Ini Konten yang Harus Diisi Blogger Tahun 2016


Tahun 2016 sesuai prediksi ada beberapa tipe konten yang meledak dan mencuri perhatian. Tipe ini juga masih berhubungan dengan perkembangan situs media sosial dan penggunanya. Dan bila Anda ingin mengikuti tren, masuklah ke saluran tersebut.

Saya baru selesai membaca situs referensi saya tentang '6 Must-Know Online Marketing Trends Of 2016'. Dalam halamannya tersebut dapat kita petik beberapa inspirasi untuk menambah daftar konten kita tahun ini. Langsung saja berikut ini;

1. Bintangnya adalah video

Buat yang malas menulis di halaman blognya, coba alihkan dengan membuat video. Tahun 2016, tipe konten ini paling dibanyak diakses dan digunakan. Youtube masih menjadi referensi utama buat pengguna internet meski keberadaan media sosial lain juga menambahkan akses video dengan lebih mudah seperti facebook, twitter (termasuk vine), path, dan instagram.

Hadirnya istilah vlogger tahun ini juga karna trend video saat ini dipermudah dengan akses internet dan gadget yang mendukung. Anda dapat menggunakan tipe konten ini untuk meningkatkan halaman blog atau situs Anda.

Beberapa kriteria konten dalam video adalah durasinya yang pendek. Tapi bila Anda ingin mengikuti tren vlog, maka durasinya lebih panjang dan tentu, Anda harus percaya diri.

Keuntungan memanfaatkan video sebagai konten adalah Anda dapat mempromosikan alamat situs blog Anda di dalam video yang Anda buat. Tambahkan juga 'more link' dalam keterangan about video.

Oh ya, saat Anda kehilangan ide atau semangat menulis, Anda dapat mengembed (menempelkan) konten dalam bentuk video ke halaman blog Anda yang sudah diupload. Kasih keterangan sedikit dan selesai. Mudah dan lebih cepat.

2. Kembali membagi konten lama 

Mungkin semua konten sudah Anda buat seperti menulis blog, membuat ebook, artikel dan sebagainya. Saat kehilangan ide, cobalah mencari konten lama Anda dan daur ulang dengan kemasan baru semisal dibuat slideshow.

Ini menarik untuk Anda coba. Konten tersebut bagi pengunjung yang belum pernah berkunjung akan terasa menarik, sedangkan buat Anda sendiri dapat sebagai pengingat bahwa Anda pernah membuatnya.

3. Dominasi mobile di atas dekstop

Ini memang tidak ada hubungannya dengan mengisi konten, tapi ini juga sangat penting. Sebagai blogger, Anda juga harus tahu bahwa tahun 2015 merupakan tahunnya mobile. Tahun tersebut membuat orang-orang lebih senang mengakses informasi lewat smartphone/gadget ketimbang komputer dekstop.

Yang saya maksudkan adalah pahamilah situs atau alamat blog Anda saat berada dalam genggaman pengguna di luar sana. Apakah sudah enak dilihat/dipandang, bagaimana dengan temanya, kontennya tidak berantakan dan tidak berat diakses.

Saat Anda menyadari ada yang salah saat blog Anda dibuka, segera perbaiki dari sekarang. Karena Anda tidak boleh membiarkan orang-orang yang ingin mengakses blog Anda merasa terganggu. Saat mereka pergi, Anda sudah kehilangan banyak pengunjung potensial.

...

Artikel ini direkomendasikan dari situs referensi yang saya baca dan linknya sudah saya taruh dibagian akhir. Masih ada beberapa hal menarik dari halaman tersebut bila Anda penasaran ingin membacanya.

Dari kesimpulan yang dibuat ini, Anda setidaknya tidak merasa kesulitan lagi dan banyak alasan 'mengapa saya tidak mood menulis'. Karena sebenarnya seorang blogger yang sekarang, tidak terpatok pada tulisan. Konten dapat diciptakan dari mana saja. Kuncinya adalah variasi.

Alamat situs referensi saya klik di sini.

Artikel lainnya :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?