[Review Event] Sosialisasi dan Seminar NextDev 2016, Semarang Kota Kedua


Ajang pencarian kreatif digital berbasis aplikasi diberbagai kota kembali hadir setelah sukses di tahun 2015. Tahun ini Semarang jadi kota kedua dari rencana 22 kota di seluruh Indonesia.

Masih bahas isu yang sama, tentang Smart City, acara di Semarang yang digelar di Auditorium Imam Bardjo, Undip Peleburan ini dimulai dari jam 11 siang meski acara dijadwalkan jam 9.00 wib. Lumayan molor waktunya.

Antusias peserta acara

Saat tiba di sini, ruangan utama belum dibuka dan antrian peserta acara sudah membludak. Ini kurang menyenangkan sebenarnya. Mungkin panitia tidak meyangka bahwa antusias acara mereka sangat besar dan tidak ada antisipasi dengan jumlahnya yang besar saat mengantri.

Meski begitu, setelah ruangan utama dibuka, perlahan-lahan antrian mulai berkurang. Dapat dilihat dari gambar bagaimana suasana yang terlihat antusias peserta yang perkiraan sekitar 500 orang.



Pembicara

Sambil menunggu pembicara utama yaitu Seto Lareno dari Head Human Resource Tech Division, Gojek Tech Valley, acara dihibur dengan berbagai kegiatan seperti musik, perkenalan dari perwakilan dari pihak acara Telkomsel serta pemkot Semarang yang mendukung acara dan sebagai tuan rumah.

Dari Telkomsel ada GM External Communication @Telkomsel Denny Abidin. Sedangkan perwakilan Pemkot Semarang ada pak Nana yang juga sedikit mempromosikan gedung PIP yang berada di Balaikota dan komunitas startup Semarang.

Ada kutipan menarik yang diambil dari slide yang dibawakan tentang teknologi yaitu Presiden Jokowi menetapkan teknologi digital menjadi prioritas Indonesia.

Live tweet dan smartphone 4G

Acara ini tidak banyak terlihat peserta dari sisi blogger Semarang. Kebanyakan adalah mahasiswa. Meski begitu, karena dari awal sudah diberitahukan bahwa hadiah smartphone 4G menanti para pemenang yang melakukan live tweet, maka persoalan menjadi trending topik di twitter tidak menunggu waktu lama.

Keberhasilan acara ini menjadi TT memang sebuah berkah tersendiri. Data yang dotsemarang lihat, jumlah hastag #NextDev2016 untuk hari kamis ada 1500 lebih dengan 130 lebih user yang melakukan tweet.

...

Acara yang menarik yang patut ditunggu di kota Anda nantinya. Terutama mahasiswa atau kaum muda yang ingin peduli terhadap perkembangan kota tempat tinggalnya.

Dotsemarang tidak mengikuti acara secara penuh sehingga reviewnya hanya sampai di sini. Termasuk menunggu pembicara utama dan pemenang untuk regional Semarang. Namun ada konten yang menarik untuk diangkat juga dari sini. Apa itu? Tunggu saja di blog ini.

Tahun ini, Nexdev 2016 mengusung 'Saatnya Mengubah Indonesia Colaboration to Create Innovation'. Untuk keterangan selanjutnya bisa langsung berkunjung ke website www.thenextdev.id. 


Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?