Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Media Sosial dan Kelas Menengah


Menurut survei dari  Twitter Mass Study yang diadakan Oktober 2015, menunjukkan bahwa rata-rata pengguna internet berasal dari kelas menengah. Survei dengan sampel 500 hingga 1.000 responden ini menggambarkan bahwa para pengguna media sosial punya kecenderungan untuk membeli barang-barang mewah 1,3 kali lebih tinggi.

Apa yang Anda pikirkan dengan data ini? Mungkin saja buat yang terjun menjadi marketeers sudah ancang-ancang strategi apa yang dapat dilakukan. Namun buat dotsemarang, ini sebuah info buat acara-acara yang belum banyak memanfaatkan media sosial di kota Semarang.

Prediksi pengguna Internet tahun 2016

Mengutip dari situs kontan.co.id (27/11), Operator media sosial semakin tergiur melihat pangsa pasar pengguna internet di Indonesia yang terus mekar. Dalam prediksinya pengguna internet di Indonesia bakal melonjak hingga 50% pada tahun depan.

Tianyu Xu, Social Analytics Lead Twitter Asia Pasifik Kamis (26/11) menyebutkan, dari pengguna media sosial di Indonesia menunjukkan, bahwa semakin besar pendapatan yang diperoleh, semakin besar belanja untuk internetnya.

Sedangkan penetrasi mobile internet terus tumbuh. Pada 2014 pertumbuhannya 42%. Tahun ini presentasenya naik menjadi 48%. Tahun depan proyeksinya naik menjadi 50%. Lalu menjadi 54% pada 2018. Sebagai gambaran dalam catatan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia, pengguna internet Indonesia ada 88 juta. (eMarketer pada Juni 2015)

Produk yang dicari

Jenis produk yang paling diminati adalah retail dan otomotif. Selama 12 bulan terakhir, sebanyak 81% responden menyatakan beli rumah dan interior, 80% membeli pakaian, dan 72% membeli kendaraan bermotor.

Saat hendak membeli satu produk, konsumen kerap melibatkan media sosial. Sebanyak 92% pelanggan mencari situs belanja melalui media sosial tersebut. Lalu, 93% dari mereka melakukan riset produk dan mendaftar merek yang diharapkan.

Apa yang bisa kita petik disini?

Di Semarang sendiri, dotsemarang melihat pameran seperti otomotif, rumah dan interior, pakaian dan lainnya sangat sering digelar. Namun kurang bergeliat di media sosial.

Apalagi pameran komputer yang sudah punya daya tarik sendiri ketika dotsemarang mempublishkannya. Entah salah siapa atau memang kurang menarik pengguna media sosial bagi mereka.

Yang jelas melihat data ini sudah seharusnya bisa dimasukkan dalam strategi marketing sebuah acara bagi mereka, pelaku acara maupun pembuat acara. Manfaatkan media sosial untuk memperoleh pengaruh dan daya beli masyarakat khususnya kelas menengah yang sedang buming.

Semua butuh usaha dan berusaha. Selamat Desember, buat semuanya.

Original post klik disini.
Gambar : Ilustrasi



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis