Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Mengukur Sukses Sebuah Acara Lewat Trending Topik


Saya diberitau mas Kalil, bagian Oppo Community Manager,  bahwa acara yang sedang berlangsung masuk trending topik Twitter. Senyum bahagia divisi komunitas ini tentu bermakna positif juga bagi blogger Semarang yang hadir.

Oppo kedua kalinya menyambangi kota Semarang setelah sebelumnya saya juga ikuti. Acara yang ingin memperkenalkan lini smartphone terbaru mereka, Oppo R7s, dikonsep dengan gathering. Saya jadi ingat KopdarSMG bila melihat acaranya.

Untuk acara ini, tempatnya masih sama yaitu River View yang terletak di jalan Ahmad Dahlan, sebelah rumah sakit Telogorejo, Selasa (15/12).

Kali ini blogger lebih banyak hadir dan tentu komunitas yang sedang seksi-seksinya adalah blogger perempuan atau Gandjelrel. Kehadiran mereka memang sangat diperlukan mengingat tren acara yang selalu mengundang blogger.

Blogger yang identik dengan menulis blog memang perannya sedikit tergeser saat mereka hadir di sebuah acara. Mungkin inilah yang dilihat tim Oppo untuk menaikkan nilai acara mereka.

Ya, dengan mengundang blogger, merebut perhatian linimasa seolah sangat mudah. Mereka dapat melihat langsung daya jangkau, respon dan tentu dengan biaya murah. Murah disini bila membandingkan dengan gaya promosi di baliho atau televisi.

Hasil temuan survei Google Indonesia dan GFK terhadap penggunaan smartphone di kota-kota besar, termasuk Semarang, memang mencengangkan. Ada 61% hasil yang diperoleh dari total 2.500 responden.

Survei ini seperti menjelaskan bagaimana tren saat ini yang sedang terjadi. Meski begitu, orang-orang yang dikatakan sebagai pendongkrak masih tetap dipegang blogger. Saya melihat peserta yang aktif ngetweet selama acara hampir 95% adalah kategori blogger.

Tentu pelajaran yang dapat dipetik disini buat brand-brand yang ingin hadir di kota di luar ibukota adalah tetap memanfaatkan jasa blogger. Undang mereka, karena satu sisi sama-sama menguntungkan. Jika perlu beri sesuatu lebih bukan sekedar makan dan goddie bag.

Artikel terkait :



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

  1. Intinya tetap harus ada seorang "pengerah massa" yang tugasnya mengarahkan para audience untuk melakukan twit menggunakan hashtag tertentu. Jika mereka puas Insya Allah untuk event2 berikutnya akan terasa gampang dan kita akan selalu diinfokan. :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis