Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Image
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...

Mengukur Sukses Sebuah Acara Lewat Trending Topik


Saya diberitau mas Kalil, bagian Oppo Community Manager,  bahwa acara yang sedang berlangsung masuk trending topik Twitter. Senyum bahagia divisi komunitas ini tentu bermakna positif juga bagi blogger Semarang yang hadir.

Oppo kedua kalinya menyambangi kota Semarang setelah sebelumnya saya juga ikuti. Acara yang ingin memperkenalkan lini smartphone terbaru mereka, Oppo R7s, dikonsep dengan gathering. Saya jadi ingat KopdarSMG bila melihat acaranya.

Untuk acara ini, tempatnya masih sama yaitu River View yang terletak di jalan Ahmad Dahlan, sebelah rumah sakit Telogorejo, Selasa (15/12).

Kali ini blogger lebih banyak hadir dan tentu komunitas yang sedang seksi-seksinya adalah blogger perempuan atau Gandjelrel. Kehadiran mereka memang sangat diperlukan mengingat tren acara yang selalu mengundang blogger.

Blogger yang identik dengan menulis blog memang perannya sedikit tergeser saat mereka hadir di sebuah acara. Mungkin inilah yang dilihat tim Oppo untuk menaikkan nilai acara mereka.

Ya, dengan mengundang blogger, merebut perhatian linimasa seolah sangat mudah. Mereka dapat melihat langsung daya jangkau, respon dan tentu dengan biaya murah. Murah disini bila membandingkan dengan gaya promosi di baliho atau televisi.

Hasil temuan survei Google Indonesia dan GFK terhadap penggunaan smartphone di kota-kota besar, termasuk Semarang, memang mencengangkan. Ada 61% hasil yang diperoleh dari total 2.500 responden.

Survei ini seperti menjelaskan bagaimana tren saat ini yang sedang terjadi. Meski begitu, orang-orang yang dikatakan sebagai pendongkrak masih tetap dipegang blogger. Saya melihat peserta yang aktif ngetweet selama acara hampir 95% adalah kategori blogger.

Tentu pelajaran yang dapat dipetik disini buat brand-brand yang ingin hadir di kota di luar ibukota adalah tetap memanfaatkan jasa blogger. Undang mereka, karena satu sisi sama-sama menguntungkan. Jika perlu beri sesuatu lebih bukan sekedar makan dan goddie bag.

Artikel terkait :



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

  1. Intinya tetap harus ada seorang "pengerah massa" yang tugasnya mengarahkan para audience untuk melakukan twit menggunakan hashtag tertentu. Jika mereka puas Insya Allah untuk event2 berikutnya akan terasa gampang dan kita akan selalu diinfokan. :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

ASUS Gaming V16 (2025): Laptop Gaming Entry-Level yang Smart Budget, Lebih Power dari K16!

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Review Portal Resmi Pantau Banjir Semarang: Simpel, Resmi, dan Wajib Bookmark Warga Ibu Kota Jawa Tengah