Bulan Oktober ini terasa istimewa buat kami para pemilik blog . Ada semacam perjalanan kilas balik untuk menengok lagi eksistensi kami, khususnya di Kota Semarang . Tak hanya itu, kabar baik berembus kencang dari Semarang: sebuah pusat keramaian yang sempat rehat sejenak, kini sudah kembali dibuka! Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Awal bulan ini jatuh di hari Rabu. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila seakan menarik kami kembali pada gejolak masa lalu negeri ini. Kami diajak untuk meresapi kembali nilai-nilai dasar yang menjadi fondasi kita berbangsa dan bernegara. Berlanjut ke hari berikutnya, jiwa nasionalisme kami kembali diketuk untuk memperingati Hari Batik Nasional . Bahkan, Semarang sendiri, masih di bulan yang sama, akan merayakan sejarah besar Pertempuran Lima Hari . Semangat patriotisme kami akan selalu diingatkan untuk tak pernah melupakan nilai-nilai luhur masa lalu. Agenda Semarang Gara-gara disuruh menengok ke belakang, kami jadi ikutan untuk membuka halaman ...
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
[Review Event] Roadshow OPPO Reno Zoom Indonesia 10x Wonderful Journey di Semarang
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
-
Semarang jadi salah Kota yang disinggahi dalam rangka rangkaian aktivitas kampanye OPPO Reno 10x Zoom yang dilaksanakan di Plaza Simpang Lima, Sabtu siang (20/7/2019). Selain OPPO fans yang hadir, beberapa bloger (termasuk kami) pun turut meramaikan.
Akhirnya kami dapat berkenalan dengan OPPO Reno yang sudah dirilis sejak bulan Juni 2019. Perangkat yang menyasar kelas atas ini memang tidak banyak dibawa saat perkenalannya yang dibalut workshop ini
Karena terbatas, terpaksa harus bergantian dengan peserta yang datang. Tapi tunggu dulu, halaman ini ingin kami fokuskan pada acara yang berlangsung. Soal perangkatnya, kami akan bahas berikutnya.
Tempat yang tidak optimal
Kami mengerti bahwa tempat yang digunakan diharapkan mengambil keuntungan seperti keramaian dan jadi lebih menarik. Namun bagi kami, OPPO Store Citraland Semarang yang dipakai sebagai lokasi acara, menurut kami tidak optimal.
Sebagai bloger, kami punya sedikit pengalaman yang berhubungan dengan kampanye promosi seperti yang dilakukan OPPO. Bagaimana pentingnya suasana untuk peserta, terutama bloger, agar mendapatkan informasi yang lebih banyak dan maksimal.
Dan kali ini, kami anggap sebagai pengalaman baru dan sedikit banyak dapat dimengerti oleh pihak OPPO bahwa kami tetap akan tertarik dengan kampanye yang kembali dilakukan di masa depan.
Persentasi
Mas Nakula dan mbak Cristin
Acara dimulai dengan persentasi tentang OPPO Reno 10x Zoom oleh trainer Indonesia, ada Cristin dan Nakula. Sedangkan yang mewakili Semarang dan Jawa Tengah, ada Alfa yang juga menjabat sebagai trainer.
Ada 3 kelebihan yang ditampilkan layar televisi tentang OPPO Reno 10x Zoom, seperti kamera, penampilan dan pengalaman. Saat dipraktekkan mengenai kamera yang mengusung konsep pop up, kami jadi ingat OPPO F11 Pro. Bedanya dari sisi tampilan, OPPO Reno 10x Zoom lebih menarik dari F11 Pro.
Workshop
Setelah sesi pengenalan lewat persentasi usai, kami diberikan materi tentang fotografi oleh Ardi (@fotokonser), seorang Photografer Expert.
Mas Ardi, belajar fotografi secara otodidak
Tipsnya kurang lebih sama dari beberapa kali acara yang kami ikuti. Namun yang paling berharga adalah bagaimana pengalaman Photografer Expert yang berbicara.
Beliau sangat berpengalaman dalam suasana konser seperti musik. Beberapa rekan bloger tertarik untuk bertanya soal pengambilan foto karena itu.
Mencoba OPPO Reno 10x Zoom
Sesi yang paling ditunggu akhirnya tiba. Percuma dong, hanya mendengarkan pengalaman mas Ardi yang menggunakan OPPO Reno 10x Zoom tanpa dicoba langsung.
Meski sesi ini paling menyenangkan, tapi tetap saja kurang menurut kami. Maklum, perangkat yang ditampilkan saat acara sangat terbatas.
Mau tidak mau, kami harus bergantian. Apesnya, pengalaman kami juga tidak maksimal karena harus menunggu yang lain puas memegang perangkatnya.
Lomba menulis (blog)
Selain memaksimalkan kampanye promosi lewat kegiatan seperti ini, pihak OPPO juga mengkampanyekan lomba kepenulisan atau blog dari acara yang berlangsung.
Salah satu syaratnya bila kami baca pada ketentuan umum, yang dapat mengikuti atau peserta lomba adalah media atau bloger aktif yang hadir pada acara workshop OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia.
Entah apakah ini tetap boleh bagi yang tidak hadir, mengingat beberapa rekan bloger yang namanya sudah masuk dalam daftar hadir tidak jadi datang. Menyayangkan sebenarnya, tapi itu adalah pilihan.
Semua peserta
...
Kegiatan kampanye OPPO ini akan datang ke kota-kota lainnya. Mengutip situs selular.id (21/7), lebih dari 15 kota akan disambangi selama bulan Juli. Semarang adalah salah satunya.
Dengan acara seperti ini, saat mencoba perangkat (meski tak membeli) lebih nyaman ketimbang harus datang ke pameran handphone. Dari sisi konten, Smartphone selalu menarik untuk dibawa ke blog.
Oh ya, tidak adanya rilis yang dapat menambah informasi untuk acara ini atau perangkat OPPO Reno 10x Zoom ini sangat disayangkan. Kami pikir dalam goodi bag ada rilis, ternyata info lomba menulis.
Platform belanja online beberapa bulan terakhir ini mendadak dibanjiri laptop merek bernama AMOLI. Yang berkesan dari merek baru ini adalah warna tampilannya yang menarik perhatian kami. Apakah ini alasan kami membawanya ke blog dotsemarang? AMOLI? Nama yang masih sangat asing ditelinga namun sudah menyebar ke mana-mana di platform jual beli online seperti shopee . Terutama saat menyelesaikan tugas check-in aplikasi yang ingin mengejar rupiah semata. Laptop AMOLI buatan mana? Saat kami cari tahu, kalimat di atas muncul dalam pencarian. Perkiraan pasti mengarah ke negara China. Namun itu belum menjawab rasa penasaran kami sebelum mendapatkan data yang pasti. Setelah mengubek-ubek Google hingga Instagram, hasilnya masih nihil. Nih merek sulit banget dicari apa?! Hampir saja kami menyerah . 🥲 Akhirnya kami tiba di TikTok dengan id @amoli_laptop . Akun tersebut bukan official resmi sepertinya karena isinya berbahasa Indonesia. Meski begitu, akun tersebut adalah referensi karena memang fok...
Waktunya upgrade gawai! Kabar gembira datang dari PT XL SMART Telecom Sejahtera Tbk ( XLSMART ) yang resmi menghadirkan penawaran spesial untuk jajaran produk terbaru Apple: iPhone 17 , iPhone 17 Air , iPhone 17 Pro , dan iPhone 17 Pro Max . Pencinta teknologi di Indonesia kini bisa langsung gercep (gerak cepat) melakukan Pre-Order iPhone 17 mulai tanggal 10 Oktober 2025 . Sementara ketersediaan unitnya dijamin bakal hadir mulai 17 Oktober 2025 . Siap-siap, jangan sampai kehabisan! Koneksi Premium dan Teknologi eSIM Jadi Senjata Utama “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital, XLSMART selalu fokus pada pengalaman pelanggan yang #AntiRibet . Melalui bundling eksklusif myPRIO DEAL , kami memastikan pelanggan bisa menikmati iPhone 17 dengan koneksi yang jauh lebih cepat, stabil, dan efisien di jaringan premium XL PRIORITAS ,” ujar Alfons Eric Bosch Sansa , Chief Marketing Officer XLSMART. Alfons menambahkan, inovasi tak berhenti di situ. Dalam program bundling ini, kami juga ...
Akhirnya kami merasakan juga keresahan sebagai pengguna XL Axiata usai menjadi pelanggan baru sejak awal tahun tentang kuota yang tidak bisa digunakan. Padahal kuota internetnya sangat besar dan itu bonus yang jadi hak pelanggan. Setelah dimanjain kuota melimpah dengan harga murah , kebahagiaan yang dirasakan mendadak sirna karena sisa bonus pelanggan baru atau bonus aktivasi sulit diakses. Berbagai cara dilakukan, termasuk membeli paket kuota baru. Hasilnya? Pulsa kami yang malah kesedot. 😓 Kuota pelanggan baru yang ada di paling bawah (lihat gambar di atas) saat mengecek aplikasi MyXL tetap tidak bisa digunakan. Pasrah dan berharap ada keajaiban, meski nyatanya tidak kunjung tiba. Caranya Solusinya ditemukan usai usaha tak kelah lelah kami mencari di mesin Google. Ternyata caranya sangat mudah, mengingat bahwa saat kami membeli nomor baru XL adalah buat dipakai di modem sebagai WiFi. Oalah begitu doang, sambat dalam hati kami. Dan seketika semuanya berjalan normal kembali meski akh...
Wajah-wajah cantik dengan smartphone kembali menghiasi booth GAC AION di GIIAS Semarang 2025 (24-28 September) di Muladi Dome UNDIP. Kami langsung teringat kesuksesan tahun lalu (2024); konsep live streaming yang energik itu kini kembali, bahkan makin "ngegas" di kota Lumpia! Bukan Rebranding, Tapi "GAC Presents AION" Jika tahun lalu fokus pada brand AION, tahun ini booth G2 ditempati oleh GAC AION . Ini bukan rebranding total. GAC adalah grup induk, dan AION tetap spesialis EV . Taktiknya? " GAC presents AION " untuk mendongkrak brand awareness GAC secara keseluruhan. Strategi ini semakin kuat dengan hadirnya promo lokal " Lawang Sewu Deals " (bonus portable charger dan dashcam ) dan program " GAC Price Shield " yang membuat pengunjung Semarang antusias untuk booking unit. Senjata Ampuh: Konsistensi Live Streaming TikTok Apa yang dilakukan para host ini adalah strategi live streaming interaktif di TikTok yang diterapkan G...
Semenjak kembali menggunakan layanan internet operator dari XL Axiata bulan Juli kemarin , ada pertanyaan besar dipikiran kami tentang paket Xtra Combo Flex yang tidak tersedia di aplikasi MyXL. Apakah hanya kami saja yang kebingungan? Dikenalkan sejak bulan Maret 2022, paket Xtra Combo Flex ternyata sangat menarik dari sisi pembagian kuota, seperti bonus hingga gratis berlanggananan konten Vidio. Tidak ada di aplikasi Hanya saja, sebagai pengguna baru yang membeli kartu perdana yang langsung mendapatkan paket Xtra Combo Flex, kami agak bingung saat mencarinya di aplikasi MyXL. Apalagi bonus-bonus yang harus diklaim lewat aplikasi, mau tidak mau membuat kami harus menginstal aplikasinya ke smartphone. Di mana paket Xtra Combo Flex? Dari daftar paket utama pun tidak ada tersedia sama sekali. Sudah kami cari-cari dibeberapa menu lainnya, hasilnya tetap nihil. Paket yang tersedia di paket utama (lihat gambar) hanya ada Akrab, Akrab Mini, Xtra Combo Plus, Xtra Combo Mini, Xtra On dan ...
Comments
Post a Comment