Agenda Loenpia Jazz 2019


Loenpia Jazz, agenda musik tahunan yang telah berlangsung 8 tahun di Kota semarang kali ini mengambil lokasi Taman Indonesia Kaya. Waktunya sendiri berlangsung hari Minggu, tanggal 28 Juli 2019, mulai jam 13.00 hingga pukul 23.00 wib.

Tahun ini, kami kedatangan rilis tentang acara Loenpia Jazz. Berbeda tahun sebelumnya, rilis dibagikan lewat acara konferensi pers.

Loenpia Jazz tahun ini masih menjadi acara musik yang tidak menjual tiket untuk para penontonnya. Ya, kamu harus melihat acara ini tentunya.

Ulang tahun dan rebranding

Salah satu alasan dibalik pemilihan tempat adalah perayaan Hari Jadi Komunitas Jazz Ngisoringin yang tahun ini menginjak usia 10 tahun. Mereka ingin mengingatkan bahwa sesungguhnya esensi penyelenggaraan acara ini merupakan wujud syukur perayaan ulang tahun.

Taman Indonesia Kaya yang awalnya dikenal Taman KB, dulunya adalah tempat pertama kalinya diselenggarakan Loenpia Jazz. Mereka ingin melakukan penyegaran pada logo Jazz Ngisoringin yang nantinya menjadi salah satu acara penting tahun ini.

Harapannya dengan pergantian logo yang kurang lebih 10 tahun digunakan dapat menjadi semangat dan harapan yang baru untuk Komunitas Jazz Ngisoringin yang lebih baik.

Musisi Nasional dan lokal yang tampil 

Seperti biasa, daftar musisi yang tampil datang dari musisi lokal hingga Nasional. Untuk daftar musisi Nasional adalah sebagai berikut Figura Renata, duo Bonita & Adoy dan band pendatang baru dengan gebrakan nya Tashoora.

Serta disusul oleh berbagai komunitas jazz yang ada di berbagai daerah untuk turut meramaikan gelaran Loenpia Jazz 2019 antara lain Solo Jazz Society, Jazz Magelang, Jazz Mben Senen dan Mbahro Jazz yang merupakan salah satu founder dari Jazz Ngisoringin tahun 2009 lalu.

Jazz Ngisoringin sendiri menampilkan 2 perwakilan mudanya yang sedang digemari di Kota Semarang yaitu Java Five dan GGS atau Ganteng-Gateng Saxophone.

Selain menampilkan genre Jazz yang beragam, seperti biasa Loenpia Jazz menampilkan pula teman-teman komunitas musik kota Semarang antara lain Komunitas Gitar Klasik Semarang dan Indonesian Bass Family chapter Semarang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Jazz Ngisoringin ingin ikut menampilkan talent muda berbakat Kota Semarang yang baru saja terjun di skena musik Kota Semarang yaitu solois bernama Dendi Nata.

Acara sendiri terbuka untuk umum dan tidak ada pembatasan usia. Dalam rilis, acara  Loenpia Jazz 2019 mampu menjembati seluruh lapisan masyarakat sehingga musik jazz tidak hanya terbatas untuk kalangan tertentu saja.


Informasi lengkapnya :

Instagram : @loenpiajazz
Twitter : @loenpiajazz 

Artikel terkait :
Klik gambar

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?