Semarang Jadi Tuan Rumah ASEAN School Games 2019


Pertengahan tahun 2019 atau bulan Juli, Kota Semarang banyak mendapatkan perhatian masyarakat. Bukan hanya Indonesia, tapi dunia (beberapa negara). Sukses MXGP digelar, kali ini jadi tuan rumah dari gelaran tahunan yang banyak diikuti atlet Sekolah Menengah.

Tentu saja kami senang dengan kabar ini, meski tidak banyak berkontribusi. Apalagi di rumah sendiri, masa terus-terusan jadi penonton. Apakah ilmu 'harap maklum' akan terus diterapkan? Semoga tidak.

Bicara ASEAN School Games 2019, Semarang jadi tuan rumah karena sukses beberapa kali mengadakan acara berskala Internasional. Contohnya MXGP sampai dua kali.

Waktu penyelenggaraannya sendiri untuk ASEAN School Games 2019 adalah 17-25 Juli dan tahun ini merupakan gelaran ke-11 kali.

Hotel yang mendapatkan dampak besar

Gambar yang kami jadikan cover blog ini kami ambil dari hotel Gets saat sedang berkunjung. Hotel yang berada di jalan MT.Haryono ini mendapatkan jatah atlet yang menginap, baik dari Indonesia maupun beberapa negara.

Mungkin salah satu keuntungan dari event internasional seperti ini adalah hotel-hotel yang dipilih mendapatkan tamu hotel yang cukup banyak. Ini tentu positif.

..

Ada 10 negara yang berpartisipasi dalam ASEAN School Games ini, yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, Laos, Singapura, Thailand, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Filipina.

Selain hotel yang terpilih mendapatkan dampak, ikon Kota Semarang yang diwakilkan Warak Ngendok turut dipilih menjadi maskot ASEAN School Games 2019.

Selama penyelenggaraan, ada 9 kategori olahraga yang dipertandingkan. Ada Pencak Silat, Atletik, Basket, Renang ,Bulutangkis, Sepak Takraw, Tenis, Tenis Meja, dan juga Voli.

Artikel terkait :
Klik gambar

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?