Selamat Hari Bloger Nasional 2017


Selalu membanggakan menyambut Hari Bloger Nasional yang jatuh tanggal 27 Oktober tiap tahun. Rasa bangga kami ini semakin berlipat dengan bertemunya banyak bloger pada waktu di Jakarta kemarin dalam gelaran acara Asus. Sangat bahagia tentunya tahun ini untuk merayakannya di sini.

Selamat hari bloger Nasional, buat teman-teman bloger Indonesia. Ini adalah tahun ke-10 para bloger di Indonesia merayakannya. Yang belum tahu bahwa hari ini hari bloger, mungkin bisa mencari beberapa referensi di mesin pencari tentang sejarah lahirnya hari bloger Nasional.

Kami bantu sedikit untuk kembali mengingat bahwa hari bloger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger tahun itu.

Harapan di hari bloger 

Kami menyukai tahun ini yang sudah banyak pihak menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan bloger di dalamnya. Meski mudah dikenali siapa saja, kami harap keterlibatan para bloger bukan untuk menjadi hal negatif. Namun menjadi hal positif yang mampu membangun semangat, inspirasi dan motivasi bagi bloger lainnya maupun masyarakat.

Ketika memutuskan menyebutkan diri sebagai bloger, mengingat siapapun sangat mudah memiliki blog, kami berharap kamu bisa konsisten dan memiliki integritas. Bukan sekedar mengikuti tren atau terjun ke lubang yang sama bersama yang lain karena banyak keuntungan di dalamnya.

Tahun depan, kami pikir akan menjadi ujian tersendiri bagi bloger. Kami sekedar mengingatkan untuk tetap bertahan dalam menyebarkan konten positif dan juga bertanggung jawab. Kami percaya, kamu bisa melakukannya.

Perkembangan bloger di Semarang

Tahun ini sepertinya merupakan tahun pertama kami menulis hari bloger Nasional di halaman blog dotsemarang. Ini bukan berarti kami pemula. Kami hanya lupa bahwa platform ini masih baru digunakan setelah tahun 2015, kami hijrah dari domain dotsemarang.com ke dotsemarang.blogspot.com. 

Dalam kurun waktu tersebut, perkembangan bloger di kota Semarang sangatlah menarik. Komunitas bloger perempuan di Semarang masih terus mendominasi tiap event di kota ini. Beberapa bloger yang jarang terlihat mulai muncul lagi bersama-sama, dan terakhir komunitas bloger tertua di Semarang, yaitu Loenpia masih menunjukkan diri bahwa mereka tetap ada.

Ya, mereka baru saja merayakan hari jadinya yang ke-12 tahun komunitas ini berdiri pada tanggal 15 Oktober 2005. Yang menarik dalam perayaannya, mereka menggunakan tagline Loenpia #seloesin.

Tentang Liga Bloger Indonesia

Tentu, kami tidak lupa tentang program kami yang satu ini. Kompetisi yang berjalan 5 tahun ini sudah banyak diikuti para bloger Indonesia. 

Di hari Bloger Nasional, kami ucapkan secara khusus kepada kalian 'Selamat Hari Bloger Nasional'. Tetap semangat menjaga konsisten dan teruslah berdiri dengan kemampuan yang dimiliki dalam dunia blogging.

Kami belum bisa memuaskan semua peserta Liga Bloger, untuk itu, kami mohon maaf. Dan sekedar info bahwa kompetisi ini sementara kami off dulu tahun 2018. Bila ada info terbaru, kami akan segera memberitahukan kalian. 
..

Kami menyadari bahwa membangun itu tidak mudah, berdiri tegak itu juga sangat sulit, dan menjaga integritas pun terkadang hanya sampai di lidah. Tapi melihat perkembangan bloger di kota Semarang dan kota-kota lainnya, kami harap ini menjadi inspirasi dan motivasi bahwa mereka ada dan bisa melakukannya.

Menjaga konsisten dan memberi dampak positif, memang tak lagi bisa kami lakukan lewat program Liga Bloger Indonesia. Tapi kami yakin, kalian (bloger LBI) sudah lebih baik dari tahun ke tahun tentunya. 

Sekali lagi, Selamat Hari Bloger Nasional 2017!
Mari bersama-sama membangun bangsa.

*Foto di atas kami ambil dari momen acara launching Asus. Sekedar pemanis agar hidup lebih optimis.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Selamat hari blogger nasional min :)) <= senyumnya sekedar pemanis biar kliatan lbh romantis :p

    ReplyDelete
  2. Selamat Hari Blogger juga DOT Semarang. Bakal rindu dengan kompetisi LBI nya yang tahun depan off.

    Terima kasih sudah menyelenggarakan LBI. Senang rasanya bisa dua kali ikut LBI dua tahun berturut-turut. Tertantang dengan tema yang diberikan setiap pekannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?