Tips Naik Bus Wisata Semarang Agar Dapat Tempat Duduk


Ini adalah tips sederhana sebenarnya buat yang baru tahu atau memang belum tahu bagaimana mengakses informasi soal bus wisata Semarang yang sedang ramai bulan ini dibicarakan. Kalau kamu termasuk kategori di atas, mungkin bisa mencoba cara berikut ini.

Bus wisata 'Yuk Muter-muter Semarang' memang masih diberi gratis untuk kamu yang ingin mencobanya. Karena difokuskan pada promosi wisata, bus ini menjadi idola baru bagi warga.

Keterbatasan informasi sepertinya menjadi kendala bagi sebagian orang yang tidak tahu cara naik bus wisata ini. Kadang ada yang sudah menunggu, ternyata tidak bisa naik. Alasannya lebih karena kita belum memiliki co card, semacam tiket untuk askes.

Di sini untuk mendapatkan akses tiket dalam bentuk co card


Gambar ini diambil tanggal 10 Oktober, semisal ada perubahan lokasi, kami mohon maklum. Tapi awal-awal, lokasi untuk mendapatkan akses tempat duduk di dalam bus, datang ke sini. Sebelah museum Mandala Bhakti.

Buka mulai jam 7 pagi


Petugas di sini mulai melayani calon penumpang bus wisata sekitar jam 7 pagi. Sebaiknya datang lebih awal untuk hari Sabtu dan Minggu. Karena yang ingin naik cukup banyak. Sedangkan hari biasa, masih bisa didapatkan tanpa perlu antri panjang.

Senin libur


Jangan datang hari Senin, karena hari tersebut diliburkan. Datang hari Selasa sampai hari Minggu. Kami belum tahu apa alasan hari Senin libur. Bila melihat aktivitas masih dilakukan petugas dishub, mungkin bisa diterima. Apakah akan ada petugas khusus nantinya?

Bawa KTP 


Kartu Tanda Penduduk atau KTP ini penting buat mendapatkan tike tempat duduk dalam bentuk co card seperti gambar di atas. Kami belum update tentang bagaimana semisal mengganti KTP dengan SIM atau tanda pengenal lainnya. Satu KTP hanya bisa digunakan untuk dua orang saja. Sementara KTP ini dulu rekomendasi kami.

Ada beberapa warna yang menandai waktu keberangkatan.  Co card warna merah buat pagi, warna biru buat siang, warna kuning buat sore dan malam menggunakan co card warna hijau.

*Bila terjadi perubahan waktu dan lokasi, kami mohon maklum dan segera kami perbarui

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?