Cara Verve Bistro & Coffee Bar Mempromosikan Tempat Mereka, Mengundang Bloger


Kami sangat menyukai cara-cara marketing yang mengajak bloger terlibat dalam kampanye sebuah perusahaan, hotel, tempat nongkrong, pemerintahan dan lainnya. Terbaru, salah satu tempat yang lokasinya menjadi satu dengan DP Mall, mengundang bloger untuk pertama kalinya. Berikut cara mereka melakukannya.

Kamis sore (5/10), kami turut hadir di sini. Verve Bistro dan Coffee Bar yang baru beroperasi sebulan di Semarang dan bagian dari Rooms Inc hotel, adalah tempat nongkrong baru yang bisa menjadi referensi yang menarik bagi masyarakat Semarang, khususnya kaum millenials.

Kesan pertama kami tiba di sini, sangat menyenangkan. Menyenangkan ini bukan karena kami diundang dan kemudian memujinya. Memang sangat menyenangkan dan menarik melihat konsep ruangannya. 

50 bloger


Tidak pas juga jumlahnya, ya mungkin kira-kira segitu. Bloger yang hadir masih didominasi wajah-wajah yang familiar bila datang ke sebuah event. Ada beberapa wajah baru tapi tidak banyak.

Acara berlangsung di sebuah ruangan yang sudah dipersiapkan. Hadir dari pihak acara, Lintang Kinansih - Creative Director Verve Bistro dan Coffee Bar. Dan Nana, dari Pihak Rooms Inc hotel Semarang.


Bermain Games

Kehadiran bloger bukan saja untuk mendengarkan penjelasan dari pihak pemilik tempat tentang berbagai informasi dari tempat mereka yang tentu saja sangat mengungggulkan fasilitas yang mereka miliki.

Tapi juga, mengajak langsung para bloger merasakan pengalaman sehari menjalani 'way of life' di dalam hotel, melihat bagaimana barista meracik mokctail, bermain dart di playing room area, mempelajari seni melipat handuk dari tim housekeeping dan beberapa lainnya.


Semua aktivitas tersebut dibuat dengan konsep bermain games. Peserta yang tadi berada di dalam ruangan dibagi beberapa kelompok. Tiap kelompok harus menyelesaikan tugas yang diberikan dan mendatangi tempat-tempat yang sudah menunggu mereka.

Tour hotel

Selain lebih dekat dengan Verve Bistro & Coffee Bar, bloger juga diajak tour hotel dengan memasuki sebuah kamar yang dibuka selama acara. Kamar yang dibuka merupakan yang terbesar dan paling menarik. Terutama view yang langsung berhadapan dengan gedung Lawang Sewu. Malam hari, sepertinya sangat menarik dari kamar ini.


Tour hotel sendiri masih dalam rangkaian games yang diberikan. Untuk menuju ruangan hotel sendiri, bloger harus naik lift lagi. Di dalam ruangan hotel Deluxe inilah para bloger diajari seni melipat handuk.

Foto kuliner


Rangkaian games berakhir, dan peserta diberikan waktu istirahat sejenak dan sebagian melaksanakan ibadah salat. Setelah dirasa cukup waktunya, para bloger diajak mengenal berbagai masakan yang ada di Verve Bistro & Coffee Bar. Seperti sudah kalian tahu juga, ini waktunya foto-foto dimulai.

Makan Malam

Sebelum menutup segala aktivitas yang berlangsung dari sore hari, acara penutup adalah makan malam. Pihak Verve Bistro & Coffee Bar sudah menyiapkan segalanya bagi peserta yang mengikuti.

Beberapa sambutan dari owner dan pihak acara menemani makan malam yang juga disertai musik yang dihadirkan dengan band yang tampil. Tak lupa, pihak acara mengumumkan pemenang Instagram yang diberitahu dari awal tentang kontes mereka selama acara berlangsung, dan juga hadiah doorprise.


Verve Bistro & Coffee Bar
Email : info@verve-bistro.com
Phone : 0821 2304 1002
Ikuti hashtag acara ini : #bloggergatheringverve
...

Apa yang dilakukan Verve Bistro & Coffee Bar untuk mengenalkan tempat mereka sangat menarik. Ini bisa jadi bahan materi dan rekomendasi para pemilik tempat atau perusahaan dalam membuat kampanye promosi bila melibatkan bloger.

Bila biasanya senjata andalan bloger adalah tulisan di blog yang diambil dari pengalamannya secara langsung, kali ini tugas bloger tidak demikian. Instagram menjadi perhatian pihak acara dan panitia pelaksana. 

Kami pikir ini bukan tujuan utamanya mengundang bloger, tapi kami belajar dan bersikap positif bahwa mungkin tanpa disuruh bloger dengan sendirinya akan menulis pengalaman mereka di blog masing-masing. 

Dan kampanye menggunakan Instagram kali ini memang dari sisi kecepatan mendapatkan statistik (like & komentar) dan tampilan visual yang menarik, menjadi pertimbangan sendiri mengapa para bloger dikhususkan menyebarkan pengalaman mereka menggunakan Instagram.

Foto : Septi

Tertarik melakukan cara yang dilakukan Verve Bistro & Coffee Bar?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?