Siapkan Diri Kamu Dari Sekarang, Ada Kirab Budaya yang Siap Ramaikan Tahun 2017 di Semarang


Tahun ini, dotsemarang sudah menyiapkan acara yang menarik buat kamu yang ingin merencanakan liburan di tahun 2017. Acara ini bukan saja menarik, lebih dari itu, acara ini biasanya melibatkan ribuan orang untuk terlibat. 

Ada yang rindu Semarang? Belum sempat pulang karena berbagai kesibukan (pekerjaan atau pendidikan), mungkin saatnya kamu mengatur jadwal untuk pulang dari sekarang.

Untuk kamu yang mencari kesan liburan seru selama tahun 2017, kalender acara kota Semarang berikut ini bisa kamu catat dari sekarang.

Festival Ogoh-ogoh (April)


Gelaran karnaval ini biasanya melibatkan ribuan seniman dan peserta dengan mengarak ogoh-ogoh yang didatangkan dari Bali. Tahun lalu, acara Festival Ogoh-ogoh diselenggarakan di kawasan Kota Lama. 

Acaranya dimulai siang hari, berikut review acara tahun 2016 yang digelar bulan Maret. Dan kalau mau lihat videonya silahkan klik link Youtube ini. Maaf kualitasnya kurang karena diambil dari Periscope. 

Semarang Night Carnival 2017 ( Mei)


Tahun 2017, Semarang Night Carnival akan memasuki tahun ke-7 selama penyelenggaraannya. Parade kostum yang digelar malam hari ini selalu menarik perhatian. Apakah tahun lalu kamu menontonnya?

Kota Lama kembali menjadi pusat acara dimana SNC 2016 digelar di sana. Apakah tahun 2017, SNC akan digelar di Kota Lama lagi? Review SNC 2016 bisa dilihat di sini.

Karnaval Dugderan ( Mei)


Tradisi yang sudah berlangsung selama ratusan tahun dan dilaksanakan menjelang bulan ramadan yang diwujudukan dengan keramaian pasar malam. Sedangkan karnaval Dugderan sendiri biasanya dilangsungkan bersamaan dibukanya pasar malam tersebut. 

Tahun 2016, Karnaval yang dimulai dari Balaikota hingga Masjid Agung Jawa Tengah ini dilangsungkan bulan bulan Juni. Bagaimana tahun ini ?

Sesaji Rewanda ( Juli)


Tradisi pemberian makan kepada para kera ekor panjang yang diselenggarakn pada bulan Syawal di kawasan Goa Kreo, Desa Kandri. Tahun lalu, dotsemarang tidak hadir dan berharap tahun ini bisa hadir kembali.

Peringatan Kedatangan Cheng Ho (Agustus)


Tahun 2016, acara ini benar-benar meriah dan dotsemarang berhasil mengabadikan momen lewat foto-fotonya di sini. Tujuan acara ini adalah untuk memperingati kedatangan Laksamana Cheng Ho. Rute yang diambil dimulai dari Klenteng Tay Kak Sie menuju Klenteng Sam Poo Kong.

...

Untuk tanggal rilis secara resminya ditunggu saja di daftar Agenda dotsemarang. Sementara ditandai dulu bulannya, dan buat persiapan dari sekarang. 

Semua agenda acara di atas adalah rutin tahunan dan bila sewaktu-waktu ada perubahan, dotsemarang mohon maaf. Bila ada yang belum dimasukkan, silahkan bantu dotsemarang dengan menulis komentar di bawah.

Artikel terkait :

.. 

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?