Film Pertama yang Turun Awal Tahun 2017 di bioskop Semarang


Film animasi Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2 gagal memanfaatkan momentum antusias penonton di Semarang yang sedang tinggi. Padahal dilihat dari genre dan kategori usia, film ini setidaknya bisa membuatnya terus bertahan lebih dari seminggu.

Ada beberapa alasan yang sebenarnya dapat dimanfaatkan film produksi Batavia Pictures ini. Liburan sekolah dan membludaknya penonton karena efek film Indonesia yang sedang ramai dibicarakan yaitu Hangout dan Cek Toko Sebelah.

Namun alasan tersebut ternyata tidaklah cukup membuat film dengan durasi 100 menit ini mampu melewati sepekan di Semarang. Padahal, dibalik tokoh animasi tersebut terselip nama besar Giring Nidji dan Andhika Pratama sebagai pengisi suara.

Apakah minat film Animasi Indonesia berkurang?

Paddle Pop Atlantos 2 adalah film animasi serial lanjutan dari film Petualangan Paddle Pop sebelumnya, yaitu Paddle Pop Atlantos. Film dengan genre segela umur ini merupakan film animasi Indonesia.

Entah mengapa, film ini tidak mendapat antusias besar di Semarang. Apakah ini berarti film Animasi sudah berkurang peminatnya? Semoga saja tidak. Mungkin sedang tidak berada diwaktu yang tepat saja.

Film pertama yang keluar lebi cepat di awal tahun

Tahun 2016, dotsemarang mencatat  film Wanita Berdarah yang waktu itu rilis tanggal 7 Januari adalah film pertama yang cekout dari bioskop Semarang.

Untuk tahun 2017, film  Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2 adalah film pertama yang cekout di tahun ini. Bila melihat jenis genrenya, seharusnya animasi lebih menarik ketimbang thriller. Apalagi generasi remaja saat ini sangat mendominasi bioskop.

Ada kejutan

Filmnya naik lagi hari ini, Sabtu 14 Januari 2017

...

Ini adalah tantangan buat bagian promosi film Indonesia untuk menaklukkan hati penonton. Terlebih film Animasi yang kurang mendapat antusias tinggi. Mungkin di luar Semarang antusiasnya sangat tinggi, namun tidak di sini.

Bagaimana prediksi tahun 2017 untuk film animasi Indonesia? Kita lihat saja nanti.

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?