Apakah Konten Bursa Kerja Menarik di Tahun 2017?


Awal Januari, event bursa kerja atau job fair di Semarang sudah ramai saja digelar. Bukan hanya 1 atau 2, lebih dari itu yang menarik adalah cara penyelenggara menarik perhatian 

Awal tahun tercatat ada 3 event job fair atau bursa kerja yang saya masukkan dalam daftar agenda Semarang bulan Januari 2017. Menarik juga melihat perkembangan event ini yang konsisten dan diselenggarakan beberapa penyelenggara dengan tempat berbeda. Termasuk Mal Sri Ratu yang turut menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

Saya sempat datang ke salah satu event yang sedang dilaksanakan di jalan Sriwijaya atau tepatny di Gedung Wanita. Ini adalah pengalaman pertama hadir namun bukan dalam rangka mengirimkan ijasah atau melawar kerja. Seperti biasa, sekedar berkunjung untuk melihat seberapa antusias para calon pekerja.

Karena ini yang pertama, saya tidak tahu kalau masuk harus berbayar dan itu lumayan. Tapi saya yakin, ada beberapa event bursa kerja yang kasih masuk tanpa harus berbayar. Entah yang mana.

Suasana sudah ramai, baik para pelamar kerja maupun orang-orang yang memanfaatkan momentum mengais rejeki. Khusus calon pelamar yang saya amati, ternyata mereka sudah sangat rapi. Kebiasaan liputan dengan pakaian apa adanya mengurungkan niat saya untuk masuk. Ada 2 alasan jadinya mengapa saya gak jadi masuk ke dalam.

Seminar

Selain kekurangtahuan saya tentang cara masuk ke acara, event bursa kerja ternyata selalu memasukkan agenda seminar kedalam acaranya. Saya sangat tertarik bagaimana penyelenggara mengemas acara mereka. Apakah memberi seminar itu membuat calon pelamar akan datang lebih banyak? Entahlah, saya baru memulai meneliti ini dari sini.

Tema seminar pastinya yang berhubungan dengan informasi saat ini. Mungkin saja tentang masyarakat ekonomi Asean, motivasi, tips wawancara dan masih banyak lagi.

Tidak banyak blog-blog yang saya kunjungi menceritakan pengalaman masuk ke event bursa kerja. Tapi saya beruntung, ada 1 yang saya baca dan itu menarik. Judulnya 'Berkunjung ke bursa kerja'. Postingan tahun 2015 dan masih enak dibaca ternyata. Di sini link-nya kalau penasaran.

Jadikan konten di blog dotsemarang

Saya pikir, konsisten event ini perlu saya perhatiin untuk menjadikannya salah satu konten di blog dotsemarang. Entah bagaimana memberi sudut pandang terhadap event ini nantinya. Tapi saya harap tahun ini, saya bisa memasukkannya.

Kamu bisa kasih saya saran untuk konten bursa kerja ini nanti. Apakah kamu ingin mendapatkan jadwal bursa kerja di kota Semarang atau informasi lainnya. Silahkan komentar di bawah.

Artikel lainnya :


...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?