Manfaatkan Facebook Event Untuk Promosi Acara


Banyak cara untuk mempromosikan acara yang kita buat. Salah satunya yang ingin dibahas di sini adalah fitur event pada facebook. Menarik mengetahui kelebihan fitur ini untuk mempromosikan sebuah acara. Mau tahu?

Dotsemarang melakukan beberapa update event lewat akun facebook fans page dotsemarang. Event yang ditaruh di sana adalah event yang bekerjasama dengan dotsemarang sebelumnya. Dan, beberapa event yang berhubungan dengan kota Semarang.

Sebagai jejaring sosial yang masih menduduki peringkat pertama, facebook adalah salah satu alat yang sangat efektif. Mau dengan gratisan atau berbayar, facebook dapat memberikan sesuatu di sana. Asal dapat menggunakannya.

Dotsemarang sendiri menggunakan facebook fans page. Apakah akun pribadi bisa digunakan? Sepertinya bisa. Tapi kalau mau buat fans page itu terserah Anda.

Kelebihan fitur facebook event




  • Buat pemilik fans page, mereka dapat mengetahui perkembangan event yang dibuat atau insightnya. Dari sini dapat diketahui seperti reached, viewed, respon dan sebagainya.
  • Buat pemilik acara, mereka dapat tahu seberapa besar pengaruh acara mereka saat menggunakan fitur event. Memang, pada akhirnya siapa yang datang saat acara tetap menjadi hal utama. Tapi dari sini, kita bisa mengukur pengaruhnya juga.
  • Banyak saluran berarti banyak target yang dapat ditembus. Jangan puas hanya menggunakan promosi lewat twitter atau blog, facebook event juga harus dicoba.
  • Sebagai pemantau atau perkembangan bagi pemilik fans page atau acara.
  • Sebagai bukti laporan seberapa pengaruh acara lewat saluran media sosial.

Kekurangan

  • Biasanya statistik yang dapat melihat hanya pemilik facebook. Klien yang bekerjasama dapat melihat ini, apakah harus membayar lebih atau hanya mencoba saja untuk menggunakan.
  • Tidak semuanya akan berjalan lancar, ini yang harus dipahami. Apalagi melihat seperti apa segmen yang ingin ditargetkan. Jenis kelamin, atau umur.
  • Untuk lebih maksimal, memang harus membayar. Tapi yang tidak ingin mengeluarkan biaya, fitur ini tetap dapat digunakan.

...

Untuk sebuah promosi acara, fitur event pada facebook sangat menarik untuk dicoba. Bila lebih ingin maksimal, ada juga yang langsung berbayar. Anda langsung berhubungan dengan facebook.

Namun bagi Anda yang tidak ingin bayar, manfaatkan lewat akun facebook sendiri juga bisa dilakukan. Atau mau bekerjasama dengan akun-akun yang punya LIKE banyak? Bayar sedikit buat mereka tidak masalah.

Selamat mencoba

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?