Fitur Baru Zenfone 2 : Zenlife, Pembaca Berita


Ada yang menarik setelah melakukan pembaruan pada Zenfone 2 baru-baru ini (awal Mei 2016). Asus menambah fitur baru di home screen dengan update berita-berita. Sayangnya, berita tersebut belum mendukung bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

Fitur atau aplikasi baru ini bernama Zenlife. Fitur ini langsung muncul setelah melakukan pembaruan. Menarik sih, namun karena bahasanya belum mendukung, fitu tersebut tidak berguna dan mengganggu.

Fitur ini juga mendukung fitur lainnya seperti fitur search. Jadi saat pengguna memasukkan kalimat di pencarian, maka Zenlife juga hadir dikolom bawah.

Bagaimana mematikan Zenlife

Sebagian pengguna merasa terganggu dengan kehadiran fitur ini. Apakah karna memberatkan kinerja smartphone, atau bahasa yang tidak mendukung. Untuk mematikannya mudah, kok. Berikut caranya


Buka settingan seperti di atas. Caranya double tap home screen (yang kosong). Kemudian pilih 'Preferensi' (Ikon warna ungu).


Kemudian pilih 'Zenlife', dan buang centang yang ada di sana. Selamat, Zenlife sudah hilang. Layar kembali normal

...

Asus terus memberikan pengalaman terbaik mereka untuk penggunanya. Mungkin fitur baru ini diharapkan demikian. Karena belum mendukung bahasa Indonesia atau Inggris, fitur ini buat sebagian besar penggunanya hanya sebuah pengganggu. 

Tapi tenang, bisa dimatikan. Andai sudah mendukung bahasa Indonesia, apakah mau diaktifkan lagi? Selain hadir di zenfone 2, Zenlife juga terdapat pada produk-produk lainnya juga. Kalau lainnya, entah apakah sama cara mematikannya. Semoga saja.

Artikel terkait Zenfone 2 :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?