Review Asus Zenfone Max : Kapasitas Baterai Besar yang Bisa Jadi Powerbank



Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari Zenfone Max adalah pada daya tahan baterainya yang luar biasa. Kapasitasnya sebesar 5.000 mAh merupakan produk pertama dengan kapasitas terbesar diantara keluarga Zenfone maupun produk kompetitor.

Perkenalan dotsemarang dengan Zenfone Max terbilang spesial. Ini dikarenakan pihak Asus Indonesia mengadakan roadshow yang bertajuk #RamadhanMaximal ke beberapa kota, salah satunya kota Semarang. Selain dotsemarang berkesempatan hadir, rekan-rekan blogger dan media juga turut meramaikan acara yang dilaksanakan di rumah makan Pesta Kebon, Rabu siang (25/5).

Sementasi pengguna

Sebelum membaca seperti apa kapasitas Zenfone Max, sebaiknya Anda mengetahui dulu segmen pengguna smartphone merek Asus ini. Apabila Anda seorang yang sangat aktif, seperti traveller, pekerja lapangan dan juga keterbatasan aliran listrik yang sering padam, Max bisa menjadi alternatif terbaik untuk meminimalisirkan kesemuanya.

Termasuk buat Anda pecinta fotografi dan sering mengabadikan lewat video, MAX mampu menjawabnya dengan sangat baik. Bahkan, bila harus berbagi dengan smartphone lain, MAX pun bisa melakukannya. Mengapa bisa? Karena kapasitas baterainya yang super besar.

Harga yang murah untuk kategorinya

Dengan fitur teknologi yang mumpuni, harga MAX sangatlah terjangkau dikelasnya. Anda bisa bayangkan dengan harga 3 jutaan kurang, apa yang diinginkan semua orang sudah ada pada diri MAX.

Kapasitas

MAX bekerja dengan teknologi yang terbilang sangat baik. RAM 2GB kemudian dibalut dengan prosesor 64-bit Qualcomm Quad-Core/snapdragon 410 (MSM8916).

Untuk jaringan sendiri, MAX sudah berjalan di area 4G. Dual SIM yang bisa digunakan bersamaan plus akses Wifi yang sudah banyak tersemat pada smartphone saat ini. Sayang, untuk SIM yang dapat digunakan 4G hanya 1 saja. Tidak bisa dua-duanya.

Soal kamera, kapasitas 13 Megapixel seperti sebuah standar semua merek saat ini. Namun begitu, MAX menanamkan teknologi yang lebih yahud, yaitu laser auto fokus dengan waktu kurang dari 0.03 detik. Lalu, buat pecinta selfie kapasitas kamera depan sudah 5 Megapixel dengan teknologi diafragma f/2.0, wide angel 85 derajat. 


Pilihan Warna

Saat diperkenalkan langsung, dotsemarang memegang yang berwana putih. Selain warna putih, MAX punya warna hitam. Paling menarik memang yang putih, sih.

Bisa jadi Powerbank

Karena punya kapasitas baterai 5 ribu mAh, MAX dapat dijadikan powerbank. Colokkan saja kabel OTG (biasanya beli langsung dapat kabel ini) pada MAX. Lalu selanjutnya colokkan dengan kabel usb smartphone Anda. Atau Anda mau mencoba pada tablet, kamera digital? Tapi ingat, 5 ribu bisa Anda ambil 3 ribu, sisanya hanya 2 ribu untuk membuat MAX Anda tetap bertahan.

Detail lengkap :

Model
ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPU
Adreno 306 400MHz
RAM
2GB RAM
Storage
16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD
Yes (up to 128GB)
Connectivity
WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-Fi Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG + Charging), 35 mm earjack
Network
Dual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800)
SIM Card
Dual Micro-SIM Support
Navigation
GPS, BDS, GLONASS
Display
5,5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 267 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4
Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untuk membuka dan mengunci layar)
Video
Video Recording MPEG-4 1080 @30fps
Playback MPEG-4 up to 1080p
Battery
Lithium-Polimer 5.000 mAh
Main Camera
13MP laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera
5MP Autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140o
Sensor
Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS
Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps
Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote
BBM & Whatsapp Ready
Dimension
152.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight
170g
Warna
Premium Leather Black, Premium Leather White
Price
Rp2.599.000

...

Anda yang mencari smartphone dengan budget tidak terlalu mahal (dikelasnya) tapi punya performa maksimal, Zenfone MAX merupakan alternatifnya. Pastikan Anda membaca detail lengkap di atas.

Dan tentu, Anda juga harus memperhatikan kebutuhan Anda memiliki smartphone saat ini. Bila Anda seorang yang aktif berkegiatan dan tidak ingin ribet membawa powerbank kemana-mana, kapasitas baterai besar wajib menjadi hal utama untuk Anda.

Tertarik?

Harga standar 
Rp. 2.599.000

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?