Rekor! Film Ada Apa Dengan Cinta Tembus 2 Juta Penonton Hanya 8 Hari


Menurut Kemala Atmojo (Badan Perfilman Indonesia),  kesuksesan AADC-2 menembus rekor penonton film nasional membuktikan bahwa film berkualitas akan diminati penonton.

Kutipan di atas dotsemarang ambil Lifestyle.bisnis.com (4/5) sebagai bentuk dukungan dan apresiasi film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang menembus 2 juta penonton.

Melalui Kofindo, dotsemarang turut bahagia atas pencapaian film garapan sutradara Riri Riza ini. Apalagi dicapai dengan kurun waktu hanya 8 hari.

Menjadi raja di negeri sendiri 

Film Indonesia selalu dipanas-panasi dengan sebuah kalimat 'menjadi raja di negeri sendiri' yang terinspirasi film-film diluar Hollywood seperti India dengan Bollywood-nya.

Bumingnya AADC 2 dan prestasinya ini tentu sudah membuat kalimat tersebut memberi angin segar bagi sineas Indonesia. Bahkan beberapa film di tahun 2016 sudah ada yang menembus 1 juta penonton.

Selain sudah menjadi raja di negeri sendiri dengan mampu bersanding bareng film Hollywood yang juga sedang diputar yakni Captain America: Civil War dalam menggaet penonton. Film AADC 2 di banyak bioskop, bahkan mengungguli jumlah penonton Captain America serta  mendapat lebih dari 500 layar di bioskop-bioskop tanah air.

Antusia di bioskop Semarang

Kesuksesan film produksi Miles Films ini juga sudah dotsemarang prediksi sebelumnya. Bagaimana antusias tinggi penonton Semarang yang membludak saat hari pertama film ini diputar sangat luar bisa. 


Bila melihat statistik dari gambar di atas, film-film yang mendapat antusias seperti ini biasanya akan meledak (baca jumlah penonton). Dan ini terbukti. 

... 

Jangan mencari jumlah penonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 di situs filmindonesia.or.id, karena saat dotsemarang melihat, film ini masih 1 juta penonton (9/5).

Mengapa bisa dapat 2 juta penonton seperti yang diinfoin lewat twitter @MilesFilms? Karena film ini diputar dibeberapa negara tetangga. Jadi, akumulasinya dari negara-negara yang memutar film AADC 2 tersebut.

Selamat buat film Ada Apa Dengan Cinta 2 atas kesuksesan ini. Semoga berdampak juga kepada film-film Indonesia lainnya.

Artikel terkait Film Indonesia :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap


Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?