Agenda : Festival Banjir Kanal 2016


Digelar dari tanggal 20-22 Mei, acara Festival Banjir Kanal 2016 melengkapi agenda ulang tahun kota Semarang yang ke-469. Catat waktunya, karena acara ini ada 2 sebenarnya.

Sesuai judul, acara ini bukan saja tentang festival BKB2016. Ada acara lain yang melengkapi, yaitu Semarang Introducing Market. Keduanya dijadikan satu dengan lokasi yang sama, Jalan Bojong Salaman.

Tentang Festival Banjir Kanal 2016

Acara ini identik dengan lomba perahu hias dan lampion terbang yang diterbangkan dengan jumlah yang sangat banyak. Jadi, agendanya dipastikan mengambil waktu malam hari. Untuk waktu resminya sendiri, BKB 2016 dibuka tanggal 21 Mei. (Lihat suasana acara lewat video yang digelar tahun 2014 di bagian paling bawah *artikel terkait)

Selain akan dibuka dengan perahu hias, festival ini juga menghadirkan Tari Nusantara yang meliputi berbagai macam suku etnis Indonesia. Serta menampilkan beberapa musisi yang berasal dari Semarang namun memiliki prestasi yang pasti dikenal masyarakat luas. Ada Bayu “the Voice”, Yudha AFI dan Safitri Keroncong in Lounge.

Tentang Semarang Introducing Market 2016

Bila BKB 2016 waktu melihatnya malam hari, maka Semarang Introducing Market atau SIM2016 bisa dikunjungi dari siang. Mengingat Semarang punya cuaca panas, ramai kunjungan lebih enak sore hari dan berlanjut malam hari.

Apa yang dapat dilihat di sini? Dimulai lebih awal yaitu tanggal 20 Mei, pengunjung dapat melihat stan-stan Pameran Produk Unggulan Kota Semarang. Totalnya sekitar 100 stan.

Untuk kemasannya sendiri, SIM 2016 akan dimeriahkan dengan kehadiran Bintang Tamu Campur Sari Didi kempot. Lalu kegiatan Dancing Competition, Festival Band Pelajar, Lomba Menggambar, dan Mewarnai Tingkat PG-TK dan SD serta Lomba Memasak dan Cooking class.

Update >> Ini review acaranya, klik di sini.

...

Meski keduanya digelar dalam waktu dan tempat yang sama, penyelenggaranya berbeda. BKB sendiri digelar oleh  Dinas budaya dan pariwisata (disbudpar) dengan Aqsha Organizer. Sedangkan SIM 2016 digelar oleh Dinas Koperasi Kota Semarang dengan Aqsha Organizer dan Feraco Organizer.

Untuk info acara, belum menemukan official twitter acara, sementara bisa hubungi akun twitter humaspemkotSMG. Atau hubungi ini, Lala (082136417733).

Sumber referensi : semarangpedia.com

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?