Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Melihat Cara Filosofi Kopi Mempromosikan Filmnya Lewat Medsos



Sebagai film yang baru tayang di bioskop Indonesia, film Filosofi Kopi menurut saya berhasil menciptakan kekuatan khususnya promosi di media sosial. Hasilnya, meledak! Penonton Semarang di hari pertama rameee dan full tempat duduk.

Film yang membawa keluarga besar pemenang film terbaik tahun 2014, Cahaya Dari Timur, sangat berkesan dan menarik menurut saya. Hadirnya Chicco Jerikho sebagai pemain baru beberapa waktu ini begitu memberi porsi pemain film Indonesia selalu ada yang baru dan kuat karakternya.

Terlepas dari cerita filmnya, saya melihat sisi promosi media sosialnya yang begitu aktif. Mereka (admin) berhasil menenggelamkan dua film yang beredar yang sama-sama waktunya.

Menggarap pasar pengguna media sosial

Saya akan melihatnya dari satu akun saja, yaitu twitter. Selain membuat akun twitter @filkopmovie, mereka juga membranding film ini dengan membuat hashtag #FilosofiKopiTheMovie. Hingga tulisan ini dibuat, (10/4), akun yang dibuat sejak september 2014 ini sudah memiliki 7.500 followers lebih. Hashtag sendiri sudah digunakan sekitar 280 lebih. Dan akan terus bertambah seiringnya film ini terus bertahan di bioskop.

Biaya promosi film paling besar

Saya baru dapat informasi tentang biaya promosi film ini. Seperti dikutip dari laman muvila.com, (9/4), Film ini menelan biaya hingga Rp 10 miliar. Angka tersebut terbilang besar untuk biaya sebuah film feature panjang di Indonesia. Umumnya, biaya pembuatan film Indonesia berada di angka Rp 5 miliar hingga Rp 8 miliar.

Terjawab sudah sepertinya mengapa media sosial pun dilirik oleh mereka. Termasuk website yang dibuat juga sangat menarik. 

...

Model promosi media sosial sebenarnya tidak mahal bila ingin diterapkan orang-orang dibalik film yang mau tayang. Selain twitter, promosi lewat youtube, faceboo maupun media sosial lainnya juga sudah sering digunakan.

Dan Filosofi Kopi berhasil memanfaatkan momentum tersebut selain memiliki biaya promosi yang terbilang besar. Bagaimana, mau mencoba melakukan hal yang sama? Di Semarang, banyak akun kota yang bisa digandeng. Termasuk di daerah-daerah yang memiliki akun informasi yang membahas seputar kota mereka.

Baca reviewnyaReview Film Filosofi Kopi

Comments

  1. Wah banyak juga biaya promosinya, padahal laskar pelanggi aja cuman 4 M.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis