Ini Fitur Kamera Zenfone 2 yang Membuat Wah


Sangat menarik memang menggunakan kamera dari Zenfone 2 ini. Dengan kemampuan kamera belakang 13 megapiksel dan depan 5 megapiksel, sebenarnya jenis ini sudah banyak yang mengadopsi dan bahkan lebih dari ini untuk kelasnya. Lalu, apa yang membuat kamera Zenfone 2 sangat menarik?


Setelah launching secara resmi, Selasa kemarin, 21 April 2015, saya berkesempatan menikmati keindahan yang ditawarkan ponsel merek ASUS ini. Jenisnya sendiri adalah ASUS ZenFone 2 ZE551ML.


Setiap orang kini adalah fotografer. Saya masih ingat betul dengan kata-kata ini yang merujuk pada ponsel yang dimiliki setiap orang dijaman sekarang dalam acara talk show street foto yang baru-baru ini dilaksanakan.


Ponsel-ponsel yang sekarang pasti sebagian besar sudah memiliki fasilitas kamera. Bila ada yang menggunakan ponsel belum ada kameranya, orang itu belum move on dari yang namanya kesetiaan dengan produk feature phone.


Fitur wow : 17 modus


Untungnya, kamera zenfone 2 ini sudah menggunakan teknologi yang mumpuni. Teknologi yang menyulap segalanya lebih indah dan berkelas. Teknologi ini bernama PixelMaster Camera 2.0.




"PixelMaster sendiri merupakan sistem imaging yang dikembangkan dengan mengombinasikan algoritma khusus, hardware, dan optik untuk menghasilkan foto berkualitas."



Namun yang ingin saya bahas bukan teknologi tersebut, tapi fitur kamera atau modus yang diberikan untuk melengkapi kekayaan penggunanya untuk mengambil gambar.


Ada 17 fitur atau modus yang disematkan dalam kamera tersebut. Dimana fitur-fitur ini sebenarnya juga ada pada keluarga zenfone sebelumnya. Fitur inilah yang membuat seseorang merasa menjadi fotografer dengan hasilnya yang keren.


4 Modus baru


Menurut rilis yang kami terima, Ada 4 modus baru dihadirkan, yakni Effect, Time Lapse, Super Resolution dan Manual. Modus Effect sebenarnya sudah ada di Zenfone awal yang bisa ditambahkan saat pengguna memotret dengan modus Auto. Namun untuk memudahkan, kini modus tersebut berdiri sendiri.


Pada modus Time Lapse, pengguna bisa memilih interval mulai dari 1 sampai 5 detik sebelum kamera memotret otomatis. Pada Super Resolution, ZenFone 2 memanfaatkan teknik pemrosesan gambar khusus yang mengombinasikan 4 foto 13MP untuk dijadikan sebuah gambar dengan kualitas tinggi. Hasilnya, bagaikan diambil dengan kamera 52MP.


Yang paling menarik untuk diulas adalah fitur Manual Mode. Dengan fitur ini, pengguna ZenFone 2 akan merasa bagaikan memotret dengan kamera DSLR kelas atas.


Secara default, seluruh setting mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, sampai Macro diset ke Auto. Namun dengan kreativitas pengguna, ZenFone 2 bisa mengambil foto dengan beragam tingkat kecerahan, kualitas, warna dan lain-lain.


Untuk kamera depan dengan resolusi 5MP dan mendukung PixelMaster 2.0, kini ada 9 modus yang bisa dipilih dari sebelumnya hanya ada 5 pilihan mode pemotretan. Yang baru adalah Effect, Selfie Panorama, Low Light, Time Lapse.


Modus baru yang paling menarik adalah Selfie Panorama, di mana kamera akan mampu memotret hingga sudut pandang yang luas hingga 140 derajat menggunakan kamera depan.


Video


Adapun untuk merekam video, kamera ASUS ZenFone 2 dapat merekam video berkualitas Full HD (1920 x 1080p). Untuk menyempurnakan video, pengaturan White balance, Exposure value, dan Video stabilization disediakan.


Video preference pun bisa dipilih. Apakah pengguna akan fokus pada performa video atau akan fokus pada kualitas (dengan frame-rate yang diturunkan).


...


Sepertinya Anda harus mencoba saja daripada membaca ini. Karena saya yakin, Anda tidak percaya bila tidak membuktikannya sendiri. Saya sendiri masih berusaha memaksimalkan dan mencari momen-momen yang dapat memberi inspirasi dari fitur ini.


Bila tertarik untuk melihat bagaimana hasil kamera dengan fiturnya ini, Anda bisa melihatnya dari akun instagram saya [asmaridexter] atau cek saja hashtag #zenfone2.


@asmarie_


...

Informasi Pemasangan Iklan


Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

  1. Do you need unique articles for http://www.dotsemarang.com ?

    You should search in google for: Elmit's essential tool

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?