Langsung ke konten utama

Review Film Romeo + Rinjani

Film dengan genre komedi romantis ini hadir di bioskop tanah air dari tanggal 23 April 2015. Durasinya sekitar 80 menit dengan mengangkat isu seputar mitos pernikahan plus kemasan yang menarik yang mengangkat keindahan Rinjani.

Film garapan Fajar Bustomi ini lumayan mendapat sambutan hangat penonton kota Semarang. Setidaknya terlihat dari jumlah penonton pada jam kedua di teater 2. Tempat film ini diputar.

Kemasan yang menarik

Bagi penonton yang tidak asing dengan gunung Rinjani tentu tahu bagaimana indahnya tempat ini. Saya sendiri belum pernah kesana. Dan lewat film ini, keindahan itu berhasil di capture dengan baik.

Sebenarnya lewat judul film ini sendiri, saya dan penonton pasti memahami seperti apa film ini nantinya. Rasa penasaran itu akhirnya terlewati setelah menyaksikan film yang diperankan Deva Mahenra yang berperan sebagai Romeo.

Selain menawarkan keindahan Rinjani, hadirnya sosok Alexa Key dan Kimberly Ryde adalah dua pemain wanita yang sangat menarik yang membuat mata saya tidak berkedip. Khususnya Alexa Key yang benar-benar pamer keseksian untuk film ini. Lainnya, seperti sinematography dan suara sudah aman.

Cerita yang kurang kuat

Melihat kemasan yang menarik, saya malah berpendapat bahwa ceritanya film ini kurang kuat. Beberapa cerita dimainkan seolah menggantung untuk menemukan sendiri bagaimana kisah selanjutnya.

Diawal film, dikisahkan seorang Romeo (Deva Mahenra) memiliki sifat pria playboy. Menarik sekali sebelum kejadian dimana sang pacar datang dan mengatakan hamil untuk segera dinikahi. Masalah benar-benar hadir disini.

Isu yang mengangkat tentang hubungan pernikahan yang kurang berarti memang menjadi garis besar cerita film ini. Latar belakang Romeo dengan kisah masa kecilnya yang trauma terhadap kedua orang tuanya menjadikan Romeo merasa menikah itu tidak perlu.

Pesan yang disampaikan

Film yang mengangkat suasana dan pemandangan indah gunung Rinjani ini sangat asyik ditonton. Menyenangkan dan memberi kebanggaan tersendiri akan negeri tercinta, Indonesiaku.

Pesan yang disampaikan lewat kemasan menarik ini adalah cinta itu sulit dimengerti. Saat berupaya berkomitmen kita selalu dibenturkan dengan keyakinan dan trauma masa lalu.

Awalnya berpacaran semua baik-baik saja dan setelah menikah, banyak seseorang berubah. Sekarang, pilihannya ada pada kita. Apakah tetap mempertahankan pernikahan dengan kondisi yang salah atau pergi untuk mendapatkan sesuatu yang diyakini itu benar.

...

Saya berharap film ini dapat bertahan lebih seminggu di bioskop Semarang. Bukan soal ceritanya yang sangat sensitif dan karakter didalamnya, tapi indahnya Rinjani yang membuat saya menyukainya.

Bagaimana, akhir pekan mau nonton film ini? Untuk rate film ini, saya memberi nilai 7,5 dari penilaian 6-10.

Gambar : Google
by @asmarie_

...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Agenda Semarang September 2018

Selamat datang bulan September. Ada satu agenda menarik yang akan berlangsung di bulan kesembilan ini. Kami menantikan acara tersebut yang rutin digelar satu tahun sekali. Ada yang tahu?

Berikut daftar acara di kota Semarang yang kami bagi dua. Agenda lain akan terus ditambahkan saat kami mengetahuinya. Waktu acara dapat berubah-ubah, tanpa pemberitahuan.
Agenda Rutin : [Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda Lain : [17 Agustus-9 September] - Jateng Fair 2018. Selengkapnya klik di sini.[31 Agustus - 2 September] - Pazaar Seni #5 di TBRS. Selengkapnya klik di sini.[31 Agustus - 2 September] - Semarang Youth Festival 2018 di Ex Wonderia.[1-12 September] - Pameran handphone dengan tema 'Bazaar Handphone' di Plasa Simpang Lima.[5-9 September] - Semarang Hijab & Craft Expo 2018 di Paragon.[…

Agenda Semarang Agustus 2018

Selamat datang bulan Agustus di kota Semarang. Bulan ini negara kita akan merayakan hari Kemerdekaan yang berusia 73 tahun. Kira-kira ada keramaian apa saja selama Agustus di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Berikut daftar agenda yang ada di Semarang, yang kami bagi dua:

Agenda Rutin :
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda Lain :
[1-5 Agustus] - Batik Craft di Paragon Mall Semarang.[9-19 Agustus] - Festival Cheng Ho 2018. Selengkapnya di sini.[9-12 Agustus] - Silkair-BCA Travel Fair 2018 di Paragon Mall.[10-13 Agustus] - Jateng Smesco Expo 2018, Pameran Produk Unggulan Koperasi dan UMKM di Java Mall.[10 Agustus] - Mberock Fest di Hutan Wisata Tinjomoyo mulai jam 2 siang.[14-22 Agustus] - Pameran handphone di Java Mall Semarang.[15-26 Agustus] - Pameran properti Semarang 'Property Expo Semarang 6'…

Agenda Festival Kota Lama 2018

Akun official Instagram Festival Kota Lama sudah merilis beberapa materi promosi acara mereka bulan September ini. Bila tahun 2017, di bulan yang sama, acara dilaksanakan di atas tanggal 20-an, maka tahun 2018 masihkah sama? 
Ya, masih sama. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 20-23 September 2018. Informasi ini sebenarnya sudah kami bagikan di daftar acara bulan September yang bisa kamu lihat di sini.
Ada apa saja di Festival Kota Lama 2018
Gambar : Instagram/festivalkotalama
Tahun ini, tema yang dibawa adalah 'Beda Masa Satu Rasa'. Beberapa kegiatan sudah dibocorkan lewat instagram mereka, seperti : Pasar SentilingPekan Film SemarangPameran Ekonomi KreatifTemu Pusaka IndonesiaJelajah Kota Lamadsb. Bintang tamu pun sudah diumumkan lewat Instagram yang hingga tulisan ini kami buat sudah mendapatkan 706 pengikut, yaitu Toh Pati dan Nial Djuliarso.
Kamu yang ingin jadi volunteer, bisa menghubungi mereka di akun Instagram yang tertera dipostingannya.

Lihat postingan ini di Instag…