[Review] Acer Liquid Z330 : Smartphone 4G yang Ramah Buat Anak-anak


Ramah di sini karena smartphone ini punya fitur aplikasi khusus buat anak-anak Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi saat membiarkan anak-anak Anda bermain smartphone.

Akhirnya Acer mengenalkan produk smartphone 4G pertamanya kepada awak media dan dotsemarang awal Juni kemarin. Mengingat, tiap pertemuan dengan media dan beberapa blogger, Acer masih berusaha memasarkan smartphone dengan jaringan 3G.

Tentang Acer Liquid Z330

Yang patut diketahui dulu adalah smartphone ini sudah dirilis pada bulan September 2015. Mengapa baru dikenalin sekarang? Mungkin masuk ke Indonesianya agak telat.

Mengandalkan jaringan yang lebih modern, yaitu 4G, smartphone ini ternyata lebih unggul dengan beberapa produk yang punya jaringan sama. Dual Sim card smartphone ini sudah mendukung semua jaringan 4G. Pengguna hanya tinggal mengganti jaringan tanpa mengganti kartu untuk slot sim card.


Untuk melengkapi performa tersebut, Acer Liquid Z330 membenamkan RAM 1 GB dan prosesor Quad Core 1.1 GHz, Qualcomm MSM 8209. Lebih dari cukup untuk mendapatkan koneksi yang kencang saat ini.

Soal fotografi, dua kamera depan dan belakang hanya mengandalkan ukuran 5 MP. Untuk belakang, kameranya sudah auto fokus dengan lampu flash LED. Dan kamera depan bila untuk selfie, itu sudah lebih dari cukup. Belum selesai untuk memaksimalkan selfie, pengguna diberikan fitur voice camera control yang punya kelebihan saat mengambil gambar hanya dengan perintah suara.

Bentuk dan ukuran smartphone yang punya kapasitas baterai 2 ribu mAh ini terbilang mungil untuk kelasnya sekarang. Display 4.5 inch dan punya berat 142g. Untunglah desainnya diperhatiin dengan memberikan sentuhan desain curve yang dinamis sehingga mudah dipegang.


Segmen pengguna

Alasan Anda membeli Acer Liquid Z330 ini adalah Anda baru upgrade smartphone dari jaringan 3G ke 4G. Atau juga memiliki anak-anak yang selalu menggunakan smartphone Anda tanpa bilang-bilang dan itu memberi kecemasan tersendiri.

Ya, smartphone ini memang ditujukan kepada pengguna baru dan orang tua yang memiliki anak. Semua fiturnya sudah sangat mendukung dengan aktivitas sehari-hari.

Pengalaman pengguna baru yang menggunakan jaringan 4G tak perlu khawatir soal aplikasi di play Store. Smartphone ini sudah didukung Operating System Android 5.1 Lollipop. Dimana OS ini sudah termasuk yang paling banyak digunakan pengguna saat ini.

Untuk orang tua, aplikasi kids center bukan sekedar aplikasi yang berhubungan dengan permainan. Beberapa fiturnya antara lain mengontor aplikasi, youtube khusus anak-anak, durasi waktu penggunaan ponsel dan sebagainya.


3 kelebihan Acer Liquid Z330

Dalam rilis yang diterima dotsemarang sebelum acara perkenalan Acer kemarin, ada 3 kelebihan smartphoen yang punya 2 warna ini (putih dan hitam).


  1. Jaringan 4G yang cepat. Sudah dijelaskan di atas.
  2. Desain compact: Curve design, 4,5 inch IPS screen with Acer BlueLightShield. Fitur BlueLightShield ini membuat mata pengguna tidak cepat lelah saat memandang layar dalam kurun waktu yang lama.
  3. Kamera yang mudah digunakan dengan 5 MP depan dan belakang. Plus tambahan fungsi voice active camera yang juga sudah dijelaskan diawal.

...

Bila melihat tren pasar, Acer Liquid Z330 yang punya harga 1.2 juta ini akan bersaing dengan smartphone 4G yang punya kualitas sama namun harga di bawah 1 juta, seperti Smartfren.

Meski pengguna harus memikirkan lagi saat membeli mana yang terbaik, jangan lupakan juga tentang alasan mengapa harus membeli. Apakah anda termasuk pengguna yang baru pindah jaringan ke 4G, atau Anda ingin membelikan buat keponakan atau adik serta anak Anda. Tujuan dan alasan Anda membeli merupakan syarat utama saat memilih.

Berikut fitur lengkapnya

Display4,5”, FWVGA (854 X 480)
Main Camera5 MP Auto Focus with LED flash flight
Front Camera5 MP fixed focus
ProcessorQuad core 1.1 GHz, Qualcomm MSM 8909
Storage8 GB
Memory1 GB
Battery
  • 2000 mAh, replaceable battery
  • Talk time: up to 11 hours*
  • Standby time: up to 430 hours*
Dimension136 x 66.5 x 9.6 mm
Weight142 gram
Network
  • 4G:
LTE: 800/1800/2100/2600 MHz
  • 3G:
HSPA/WCDMA: 900/1900/2100 MHz
GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900 MHz
Connectivity
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0 EDR
  • GPS/AGPS
  • Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
SensorLight sensor, G sensor, Proximity sensor
SIMDual SIM
OSAndroid 5.1 Lollipop
User InterfaceAcer Liquid UI
EntertainmentYoutube
ProductivityabFiles, Acer SnapNote
UtilityAcer Aid Kit, Quick Mode
Special Features
  • Acer BluelightShield
  • DTS Studio Sound

Artikel terkait Acer :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?