Agenda Kota Semarang Bulan Maret 2025

Sejak puasa hari pertama, ada pemandangan yang menarik perhatian kami. Apalagi momentum bulan suci Ramadan, orang-orang berkumpul di dalamnya. Terutama saat berbuka puasa. Itu adalah apa yang kami tulis di judul halaman ini.
Le Minerale jadi salah satu minuman yang melengkapi menu berbuka puasa di beberapa masjid besar Kota Semarang dan juga yang memiliki nilai sejarah, seperti Masjid Agung Semarang (Kauman), Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), dan Masjid Pekojan.
Terbaru, ada Masjid Raya Baiturrahman Semarang yang turut bekerja sama dengan merek pesaing AQUA ini. Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar atau dari rilis, tidak masalah membawa 2 nama dalam satu artikel.
Lebih dekat
Jadi, saat kami berbuka, merek air minuman yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya ini akan selalu ada di masjid-masjid yang kami sebutkan di atas tadi. Kecuali Masjid Baiturrahman, nanti pembahasannya.
La Minerale disediakan sebagai pelengkap menu berbuka. Bukan hanya tersedia dalam bentuk botol ukuran 600 ml, tapi juga ukuran galon 15 L,
Tentu, ini adalah pemandangan yang kami baru lihat. Entah apakah tahun lalu juga sudah melakukan cara pendekatan ini atau malah baru tahun ini. Bagi orang-orang yang berbuka puasa itu adalah kemewahan tersendiri di bulan puasa.
Kami pikir itu adalah cara memasarkan yang cerdas karena lebih dekat dengan masyarakat. Secara kerja sama kami kurang mengerti antara kedua belah pihak. Kami sih senang-senang saja karena minuman kemasan yang biasa dibeli, kini disediakan gratis meski terbatas (600 ml).
Kerja sama 3 masjid
Jika hampir sebulan kami mengamati La Minerale tiap buka di masjid yang kami datangin saat berbuka, maka Senin kemarin tepatnya tanggal 17 Maret, kami secara tidak sengaja menemukan hal lebih besar lagi dari merek minuman yang perusahaannya di bawah Mayora Group ini.
La Minerale benar-benar total kali ini di Masjid Agung Jawa Tengah. Acara andalan MAJT, yakni Tarhim atau Talkshow Ramadan Hingga Maghrib dimasukin juga. Bahkan, sempat memberikan salam perkenalan dengan durasi singkat. Dalam salam tersebut, pihak La Minerale menyebut kerja sama 3 masjid. Nah, ini yang kami maksud tadi di atas. Ketiganya adalah MAJT, Masjid Kauman dan Masjid Raya Baiturrahman.
Lalu, ada kejutan lain yang tidak kami duga. La Minerale juga sepertinya jadi aktor yang turut mengundang pesepakbola Alfeandra Dewangga duduk dalam acara. Pemain profesional dari klub PSIS Semarang ini tentu menjadi magnet tersendiri kali ini.
La Minerale terus menguatkan branding mereka tidak hanya dari sisi penyediaan minuman saat berbuka puasa, tapi juga acara. Plus, menu berbuka saat acara berlangsung saat itu (gambar).
Kami sendiri tidak menyangka sebenarnya untuk melihat semua ini. Niat kami seperti biasa hanya datang untuk berbuka, plus mengikut Tarhim karena temanya yang menarik edisi kali ini.
Bahkan, kami bertemu rekan-rekan awak media yang kami kenal tiap ketemu saat liputan bersama. Wah, silaturahmi yang tidak terduga dengan mereka. Applaus buat merek La Minerale hari ini.
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment