Agenda Kota Semarang Bulan Maret 2025

Dari 3 edisi pameran GIIAS Semarang, baru kali ini kami melihat cara pemasaran atau promo menggunakan live streaming TikTok. Tahun 2024 memang banyak hal menarik yang kami dapat untuk dibawa ke blog.
Strategi ini dibawa oleh salah satu merek yang berpartisipasi di GIIAS Semarang tahun ini dan juga, ini adalah debut mereka. Seperti tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, strategi ini benar-benar dimaksimalkan sebaik mungkin.
AION Indonesia
Merek yang kami maksud adalah AION yang berasal dari China. Di Indonesia, AION berada di bawah naungan PT Indomobil Energi Baru. Merek ini memang dianggap inovatif, unggul secara teknis dan berkomitmen pada keberlanjutan.
Saat tampil di GIIAS Semarang, mereka memamerkan kendaraan listrik unggulannya, yaitu Aion Y Plus dan Hyptec HT. Kendaraan yang terkahir kami tulis adalah paling mencuri perhatian karna desainnya futuristik.
Strategi pemasaran
Tapi, tahan dulu. Mari kita fokus tentang strategi pemasaran mereka yang menarik perhatian kami. Beberapa perempuan cantik atau lebih dikenal host sudah berada di depan booth AION, lengkap dengan kamera dan tripod panjang.
Tentu saja, kehadirannya saja sudah membuat orang-orang langsung tertarik pada datang. Namun momen mereka hadir hanya saat pihak AION sedang persentasi saat mendapat giliran saat sesi Press Day.
Saat kami konfirmasi ke bagian PR yang hadir saat acara, mbak Ruth, kehadiran streamer ini memang bagian strategi pemasaran. Bahkan, ada yang didatangkan dari luar kota.
Strategi ini bukan hanya diterapkan di pameran GIIAS Semarang saja, tapi juga sudah dilakukan di Bandung.
Live streaming TikTok
AION kami rasa satu-satunya merek yang memanfaatkan tren menggunakan TikTok Live Streaming saat sesi Press Day pada hari pertama di GIIAS Semarang 2024.
Kami jadi ingat video viral di China dan Jogja, di mana ada banyak host atau streamer di jalan-jalan sedang live streaming. Tren ini memang sedang menarik, namun secara langsung dipakai dalam pameran kendaraan, baru kali ini kami lihat.
Salah satu keunggulan dengan menggunakan cara ini adalah fitur interaktifnya dan itu yang menjadikan alasan mengapa fitur ini semakin populer.
Penonton live streaming bisa memberi komentar, like dan bahkan gift secara langsung yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan penontonnya.
Selain itu, tentu dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Sehingga acaranya yang sebenarnya ada di satu kota, dapat dilihat di beberapa kota.
...
Jika melihat bagaimana para host bisa tampil di acara seperti GIIAS, maka ini adalah peluang buat pengguna TikTok atau platform lainnya untuk mengembangkan karirnya.
Dulu, kami sering bertemu dengan para influencer yang lebih banyak membagikan postingan di media sosial saat hadir di sebuah acara. Namun sekarang, bergeser lagi yang caranya lebih menarik, yaitu live streaming.
Apakah kamu terinspirasi dengan halaman ini?
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment