Langsung ke konten utama

Review Event Rijsttafest 2016 di Semarang


Semarang menjadi kota pertama digelar acara yang bertajuk 'Creating future history of Indonesia-Netherland' ini. Padahal, acara ini sederhana kalau melihat inti acaranya. Namun karena dikemas dengan sangat menarik, acara ini mendapat respon luar biasa.

Selasai pagi, tanggal 22 November 2016 merupakah hari pertama acara ini digelar yang sejatinya dilaksanakan selama 2 hari, hingga tanggal 23 November. Ada 2 tempat yang digunakan untuk menghidupkan acara, taman Srigunting dan Gedung Oudetrap.

Acara Inti

Taman Srigunting di Kota Lama berubah 180 derajat dari biasanya yang sekedar taman biasa. Ada banyak payung yang ditaruh di langit-langit dengan berbagai warna membuat orang disekitar tertarik untuk mengabadikan.


Ternyata, pemasangan payung dan pernak-pernik di sana memiliki arti sendiri. Seperti pemasangan foto-foto yang ditaruh dengan gambar-gambar jaman dulu yang punya nilai sejarah. Ya, pengunjung diharapkan dapat membandingkan dan memetik nilainya dari sana.

Bila Anda sudah membaca postingan sebelumnya, Anda pasti sudah tahu ada apa saja selama acara dan juga keterlibatan komunitas lokal Semarang. Intinya, semua dilibatkan untuk meramaikan acara.

Pindah ke gedung utama, Oudetrap, pengunjung disajikan kuliner Semarang secara gratis namun dengan syarat yaitu punya kupon, seperti ngantri daging kurban. Ini dilakukan karna porsi yang disajikan hanya seribu sehari dari 10 stan yang ada.

Masuk lebih ke dalam, pengunjung dibuat terkesima dengan penampilan gedung yang dibuat menarik dengan berbagai konten seperti sepeda, foto, dan sebagainya.



Dan acara hari pertama yang merupakan inti acara adalah pemaparan hasil survei yang dilakukan oleh pihak acara tentang hubungan Indonesia dan Belanda dari sudut pandang anak muda yang telah disurvei. Hasilnya bisa dilihat di sini.

Acara ini bukan saja dihadiri pejabat pemerintah kota Semarang dan Provinsi, tapi juga dikunjungi oleh Perdana Menteri Belanda yang kebenaran punya jadwal berkunjung ke Indonesia, terutama Semarang.


"Bagus sekali, saya suka dengan suasananya," kata Mark Rutte. orang nomor satu di Negeri Tulip itu sempat berkeliling di Little Netherland, antara lain ke Gereja Blenduk, gedung Oudetrep, dan Semarang Art Gallery. 
...

Dotsemarang sendiri hadir  pada hari pertama dan hari kedua hanya pada waktu tertentu, yakni siang hari. Sedangkan malam tidak bisa hadir, selain karna faktor cuaca yang kali ini tidak bersahabat, tenaga yang terkuras lumayan besar juga.

Buat dotsemarang, acara ini berhasil dari sisi kemasannya yang menarik sehingga banyak aktivitas di media sosial yang mudah dilihat. Apalagi dengan adanya kontes selfie.

Bagaimana dengan inti acaranya yaitu hasil survei, entahlah mengingat acara ini lebih banyak dihadiri kaum muda dan acara inti hanya fokus di hari pertama yaitu seminar. Ada sih pemasangan hasil survei sepergi gambar berikut.

Selanjutnya, acara ini akan diadakan dibeberapa kota lainnya di Indonesia. Untuk waktunya, dotsemarang tidak dapat mengkonfirmasinya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Jadwal Pameran Komputer Semarang Bulan November 2018 : Sudah Ada

Bertajuk Semarang Computer Fair 2018, pameran komputer untuk bulan November sudah tersedia. Tempat yang digunakan adalah tempat biasanya, yaitu Java Mall. Pameran akan berlangsung selama 6 hari, kapan tanggalnya?

Kamu yang sudah menunggu kabar pameran komputer di Semarang bulan ini, sudah lega tentunya . Pameran ini digelar dari tanggal 15-20 November 2018.

Dalam promosinya, yang bisa kamu lihat di bawah, program tukar tambah masih menjadi program andalan dari pameran komputer yang diselenggarakan.


Kami harap dapat membawa banyak review dari pameran komputer seperti ini. Tapi kadang ragu juga kalau sudah sampai sana, bawaannya grogi aja.

Bagaimana denganmu? Adakah yang ingin kamu cari?
Artikel terkait : Review Pameran Komputer Bulan September di Mal Paragon SemarangJadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018[Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangLainnyaInformasi Kerjasama Hubungi lewat email d…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Mengawinkan Zenfone Max Pro M1 dengan Kartu 4G Smartfren

Bila tempat tinggalmu sangat ramah dengan jaringan Smartfren, kamu mesti coba gunakan. Apalagi kamu pengguna Smartphone Zenfone Max Pro M1. Kami sudah mencobanya dan berhasil. Tertarik?
Kebenaran sekali kami mendapatkan momen menghadiri acara yang diadakan Smartfren langsung bulan Juli ini di akhir pekan (7/7). Lokasi dan siapa saja yang datang, sudah kami ulas informasinya di sini.
Karena yang hadir dibagikan kartu Smartfren 4G, mau tidak mau, kami harus mencobanya langsung seberapa hebat kartu ini. Tapi tunggu dulu, kira-kira bisa digunakan nggak. Salah satu fitur yang menarik dari Smartfren adalah teknologi VoLTE-nya.
Ya, tidak semua perangkat yang dapat mendukung teknologi Voice over Long Term Evolution (VoLTE) sebenarnya. Dan beruntung gadget kami mendukungnya.
Teknologi ini diklaim lebih baik dari pengguna yang hanya menggunakan jaringan 4G untuk panggilan berbasis suara. Detailnya silahkan cari sendiri dulu deh.
Awalnya ribet, tapi kemudian mudah
Awalnya kartu sim tidak terdete…