Review Event Diskusi : Social Media for Business


Bagaimana para pelaku bisnis di Semarang yang menjadi pembicara di sini memanfaatkan bisnis mereka dengan menggunakan media sosial? Berikut reviewnya.

Tak selang 5 hari dari tempat yang sama, Impala Space, dotsemarang kembali mengikuti acara yang kurang lebih sama seperti sebelumnya. Kali ini, Impala berkolaborasi dengan Refresh yang kembali hadir setelah lama tak terdengar.

Hadir 4 orang yang menjadi pembicara seperti Roby Susetyo Wibowo (RobyMU) dari Pusat Jersey Semarang, Muhammad Sani Suprayogi/Yogie dari @balebandeng, Farisasatrio dari Impala Space, dan Eka Handriana dari Kas Cloth.


Acara yang dibuka oleh Sofyan dan partnernya ini dilaksanakan hari jumat, 25 November 2016. Acara ini memang terbatas, jadi tidak heran kalau yang hadir hanya sesuai ukuran ruangan.




Paling mudah mengenal  Roby Susetyo Wibowo atau RobbyMU adalah dari pakaian yang dikenakan. Ia adalah penggemar klub Manchester United. Bisnis yang dibangunnya seputar jersey atau pakaian bola. Sudah berbisnis sejak tahun 2012 hingga sekarang.

Meski punya pasar secara offline, ia tetap memaksimalkan Internet dan social chat untuk memperluas jangkauan bisnisnya.


Menggunakan 3 strategi digital yaitu Google, Facebook dan Instagram, pemilik balebandeng, Yogie memanfaatkan Bandeng dalam bisnisnya yang dikerjakan dari rumahnya sendiri.


Semua akun digitalnya sudah mendapat verifikasi. Menarik bila Anda ingin belajar kepadanya soal strategi ini. Hingga saat ini, produknya hanya ada 2. Bila ada pesanan, pembeli harus menunggu beberapa waktu karena buatannya tidak langsung jadi. 

Bale bandeng sendiri yang memiliki tagline spesial bandeng cabut duri bisa diakses lewat situsnya di balebandeng.com. Siapa tahu, Anda sedang mencari kuliner di Semarang yang tidak ingin ribet.


Kalau perempuan yang megang mic ini adalah Farisa, tuan rumahnya. Kanal digital seperti Instagram adalah andalan mereka untuk memaksimalkan informasi Impala Space. Termasuk terus membuat program diskusi di tempat mereka seperti ini. 

Terakhir, ada Eka Handriana dari Kaos Asli Semarang (KAS) Cloth. Persis disebelah Farisa. Memanfaatkan akun Twitter yang bernama @AsliSemarang, bisnis yang dimulai tahun 2012 ini pernah punya pengalaman menggunakan influencer untuk bisnis mereka. Dan itu efeknya sangat bagus juga.


Menutup tulisan ini dengan gambar seluruh peserta dan pembicara melakukan sesi foto bareng, tren media sosial dan Internet sudah seperti keseharusan untuk Anda manfaatkan bila sedang menjalankan bisnis.

Selain ampuh dalam hal pemasaran, biaya yang digunakan untuk alat-alatnya juga lebih mudah ditekan dalam hal anggaran yang seminim mungkin. Bagaimana dengan Anda, sudah memanfaatkan bisnis lewat media sosial?

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Sudah dong. Saya menggunakan Whatsapp, Instagram, Twitter dan Facebook untuk promosi usaha travel saya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?