Agenda Rijsttafest 2016 di Kota Lama Semarang (22-23 November)


Tengah pekan ini tanggal 22-23 November, yang berarti itu hari Selasa dan Rabu, akan diadakan acara 'Rijsttafest 2016' di Kota Lama. Tepatnya, di gedung Oudetrap dan taman Srigunting. Ada apa saja di sana nanti?

Acara ini pastinya GRATIS, siapa saja boleh datang. Dan jangan lupa persiapkan kamera Anda, baik kamera profesional maupun Smartphone. Untuk waktunya sendiri, acara ini dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.


Seperti Anda lihat gambar poster di atas ini, berbagai acara menarik siap menghibur Anda Selasa besok. Paling menarik tentu bagian kuliner yang dikatakan gratis buat pengunjung, lalu jam berapa area acara dibuka? Area akan dibuka mulai pukul 8 pagi, dan detailnya sebagai berikut.

Untuk acara diskusi, acara ini akan dimulai pukul 9.30 wib. Diskusi ini membawa hasil riset generasi muda tentang Nasionalisme dan Kolonialisme. Anda akan dibawa melihat persepsi kaum muda hari ini yang akan menjadi hal paling menentukan di masa depan. Riset ini bisa dikatakan sebagai melihat hari ini tentang masa lalu, untuk memandang jauh ke depan.

Sesi workshop sejarah akan menghadirkan komunitas lokal dan bertemakan khusus. Beberapa komunitas yang ikut bergabung adalah komunitas Lopen, Penggiat sejarah, komunitas Onthel, Sketchwalk, Rail Fun, Night Carnival, Harapan dan Wayang Benges.

Yang tertarik kuliner, perlu hadir dan dicatat nih. Kuliner yang bakalan dibawa di acara adalah kuliner khas Semarangan. Ada 10 jenis kuliner nantinya dan katanya ada 1.000 porsi tiap harinya.

Festival Payung di Taman Srigunting membuat suasana lebih menarik, baik siang maupun malam harinya. Payung-payung ini nantinya akan ditaruh melayang di atas dan bercahaya. 

Yang suka selfie, jangan lewatkan selfie contest yang hadiahnya dari 250 ribu hingga 1 juta. Silahkan follow akun media sosial yang tertera di atas dan ikuti caranya dari sana.

Terakhir, ada workshop wayang Benges. Anda akan bisa membawa pulang hasil karya Anda sendiri selama mengikuti workshop di sana. 

...

Rijsttafest merupakan rangkaian festival bertema sejarah yang rencananya dilakukan secara maraton di kota-kota besar di Indonesia. Semarang merupakan kota pertama dengan temanya yaitu Jalan Raya Pos.

Silahkan dicatat waktu dan tempatnya, dotsemarang sendiri juga akan mengabarkan bagaimana suasana dan acaranya berlangsung. Yuk, datang! 

...

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?