ASUS ZenBook Flip S, Kebebasan Beraktivitas Di Luar Ruangan


Ketika dunia berada di dalam genggaman, membuat sebagian dari kita terkadang sangat menikmati kehidupan tanpa perlu keluar ruangan. Buat kami, bloger, itu bukan sebuah kebebasan. Kami butuh solusi yang mengerti tentang apa yang kami lakukan. 

Selama ini, hampir semua produktivitas kami lakukan dari dalam rumah (baca kamar). Maklum saja, perangkat kami tidak mendukung teknologi kekinian yang saat ini begitu penting. Sebut saja baterai yang tahan lama, bentuk portable yang nyaman dan berat yang tidak menjadi beban alias ringan.

Kami kecewa, tentu saja tidak. Kami tidak pernah menyerah dengan keterbatasan yang ada. Kami percaya bahwa kekurangan menjadikan kami lebih kuat. Namun semua rasa percaya diri tersebut seketika runtuh saat tangan kami menggenggam Asus ZenBook Flip S. 


Model Flip kami pikir semua orang sudah mengerti. Kita bisa gunakan notebook ini dengan 4 bentuk, seperti yang pertama adalah bentuk notebook pada umumnya. Kedua, bentuk tablet. Ketiga dalam bentuk tent atau tenda, dan terakhir adalah bentuk display (buat presentasi).

Inikah notebook tertipis di dunia?

Kalian boleh saja mengklaim bahwa notebook yang kalian miliki merupakan yang tertipis. Namun buat kami yang memegang langsung ZenBook Flip S seri UX370 ini, kami juga boleh mengklaim ini yang lebih tipis.

Dengan berat hanya 1,1 kg, notebook berbasis Windows 10 ini punya ketebalan hanya 10,9 milimeter. Ketebalannya mampu mengalahkan Lenovo Yoga 910 yang berketebalan 14,3 mm maupun Acer Spin 7 yang 10,98 mm. Ya, sebuah laptop konvertibel tertipis dan paling ringan di dunia.


Bagaimana dengan kapasitas baterai?

Ketika rasa takjub mulai mendera pikiran, kami perlu kepastian apakah ini sekedar mimpi yang hanya terasa di tangan. Jujur, kami butuh kepastian tentang bagaimana ketahanan baterai untuk beraktivitas sangat penting buat kami.

ZenBook Flip S dirancang dengan baterai polimer lithium berkapasitas 39Wh yang disesuaikan dengan desain tipis bagi si ZenBook. Kapasitasnya tidak main-main, yaitu 11,5 jam. Belum selesai, kemampuan baterai ini juga ditunjang kemampuan fast charging yang biasa ada di Smartphone. Hanya 49 menit, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga 60% bila kemampuan baterai mulai lelah.


Desain trendi dan classy

Kami sudah lega bahwa kemampuan baterainya tidak perlu dipertanyaan lagi, itu sudah lebih dari cukup. Bagaimana dengan desain dan komponen yang digunakan? Apakah sangat modern?

Ya, itu benar sekali. Saat notebook ini tertutup, desainnya sangat menarik. Chassis presisi dibuat dari bahan alumunium alloy aerospace-grade 6013, yang artinya material yang lebih ringan dibanding notebook pada umumnya, tetapi 50% lebih kuat.

Dari layarnya, notebook yang tersedia 2 warna ini, Smokey Gray dan Royal Blue, sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass yang biasanya cuma ada di Smartphone. Entahlah, bagaimana mengungkapkan kesan kami kali ini.

Untuk mendapatkan dimensi yang sedemikian tipis, ZenBook Flip S menggunakan engsel Ergolift, salah satu teknologi engsel 360 derajat yang paling compact di dunia. Engsel Ergolift memiliki multigear metal yang sangat presisi dengan desain compact yang mampu mengunci layar dengan kuat pada suhu berapapun.

Engsel inovatif ini juga memiliki dual mekanisme yang mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi pengetikan yang sempurna saat layar dibuka lebih dari 135 derajat. Untuk membuktikan kehandalannya, ASUS sudah menguji cobakan dalam 20 ribu ensel ini dengan buka tutup.


Bagaimana dengan performa?

Semakin tipis, tentu juga harus disesuaikan dengan kemampuan yang dibenamkan. ZenBook Flip S didukung prosesor Inte Core i7 generasi ke-7 dan RAM LPDDR3 2133 MHz sebesar 16GB. Kemampuan tersebut memastikan kinerja notebook ini begitu tinggi untuk multi tasking contohnya.

Dua port USB Type-C  mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang. Demi kenyamanan, tersedia pula bundel Mini Dock yang menyediakan port HDMI, USB 3.1 dan port USB Type-C yang juga mendukung fast charging.

Selengkapnya spesifikasi ZenBook Flip S bisa dilihat di tabel berikut :
Main Spec.UX370UA
CPUIntel® Core™ i7-7500U Processor
OSWindows 10Home
Memory16GB DDR3L 2133MHz
Storage512GB PCIe SSD
Display
13.3" IPS FHD (1920x1080) touch withCorning® Gorilla® Glass,60Hz refresh rate,
wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view, ASUS Eye Care for up to 30% blue-light reduction,
6.11mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
GraphicsIntegrated Intel® HD Graphics 620
Input/Output
2x USB 3.0Type-C,glass-covered with intelligent palm-rejection touchpad, Precision touchpad (PTP) support with up
to four-finger smart gestures, side-mounted for convenience fingerprint sensor
CameraVGA Web Camera
Connectivity802.11ac Wi-Fi; IEEE 802.11 a/b/g/n compatible, Bluetooth® 4.1
Audio
SonicMaster Premium 2-speaker stereo audio with surround-sound,Harman Kardon-certified,smart amplifier for
maximum audio performance, array microphone with Cortana voice-recognition support,3.5mm headphone jack
Weight1.1Kg
Dimension1.09x 31.3 x 21.8 cm
Keyboardfull-size backlit with 1.0mm key travel keyboard
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery39Wh 2-cell lithium-polymer battery,Up to 11.5 hours battery life,Fast-charge technology: 60% in 49 mins
ColorsRoyal Blue, Smoky Grey(Crafted in aerospace-grade aluminum alloy,50% stronger than standard alloy)
MSRPRp25.299.000(freeASUS Stylus dan Mini Dock senilai Rp5.500.000)
Warranty2 Tahun Garansi Global, senilai Rp1.250.000

Teknologi Fingerprint sensor

Teknologi kekinian seperti fingerprint sensor pun turut disertakan di notebook ini. Termasuk fitur backlit LED pada keyboard yang disertai fitur travel distance sebesar 1mm yang telah diuji coba sebanyak 10 juta kali pengetesan sehingga akan memberi kenyamanan dan durabilitas 2,3x lebih baik dari MacBook.


...

Kami sangat berharap banyak dengan notebook ini yang memiliki stylus dengan ketahanan baterai hingga 18 bulan tanpa diganti baterai untuk aktivitas kami di luar ruangan.

Dukungan Windows 10 dengan pengalaman premium bagi pengguna, termasuk fitur Cortana, Windows Hello dan masih banyak lagi, membuat kami sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tapi sayangnya, ZenBook Flip S ini bukan milik kami. Kami hanya diberi kesempatan menggunakan dan merasakannya saat acara launching ZenBook kemarin di Jakarta. Jika kamu tipe pekerja kreatif dan menginnginkan kebebeasan berkreasi di luar ruangan, Flip S kami sangat rekomendasikan.

Tertarik?
Sumber referensi : Press release

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Ahh kece nih buat ku pake jalan2 sambil nulis draft blog haha

    ReplyDelete
  2. Selain buat kerja juga oke buat gayaa 😁😉😉

    ReplyDelete
  3. Trendi banget kalau bisa memiliki notebook ringan ini!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?