[Photoblog] Event Citizen Journalist Academy 2017 di Semarang


Kamis (3/8) siang, gedung pertemuan di Balaikota lebih ramai daripada biasanya. Ada banya peserta sudah berada di dalam untuk mengikuti acara Citizen Journalist Academy yang digelar oleh Indosiar, Liputan6.com, serta Pertamina ini. Semarang merupakan kota kedua setelah Jakarta, berikut suasananya yang kami abadikan lewat foto-foto.

Total ada 1.080 peserta yang terdaftar untuk audisi dan workshop Citizen Journalist Academy 2017 di Semarang. Kami sangat antusias dengan acara ini. Terlebih memang karena kami sebagai media partner untuk acara ini. Saat tiba di lokasi untuk melihat langsung, antusiasnya memang bagus. Terutama pelajar yang datang berombongan. 




Ketika di luar masih ramai dan banyak yang ingin masuk, maka panitia mau tidak mau bekerja keras memasukkan peserta yang belum masuk, mengingat di dalam sudah sangat penuh. Untuk acara kota kedua ini, Semarang termasuk tinggi juga antusiasnya. 




Acara pun dimulai dengan penampilan dance yang cukup menghibur. Setting cahaya yang ditampilkan menambah kesan suasana sangat berbeda dengan acara-acara yang biasa kami hadiri di Semarang.


Jatah kami hadir hanya sebatas 'One Day Creative Workshop', jadi kami tidak mengikuti suasana audisi setelah workshop ini berlangsung. Termasuk hari kedua, peserta yang akhirnya terpilih. Beberapa peserta yang hadir, bahkan ada yang berasal dari luar kota. Sungguh perjuangan mereka untuk kesini harus kami apresiasi.

 MC yang membawakan acara
Coach yang sharing ada Nurul Cinta, Danny Maulana (videografi), Jemmy Darusman (public speaking) Utrich Farzah, (presenting), Ryan Wiedaryanto (tv production), Zulfikar Naghi (creative content)

Hanya 30 orang yang terpilih

Mereka adalah peserta terpilih yang berhasil masuk untuk selanjutnya pergi ke Jakarta. Kami mendapatkan gambar mereka via akun Twitter campuscj6. Selamat buat kalian, dan bekerja keras untuk impian besar yang ada di depan mata kalian.

A post shared by nurul cinta (@nurulcinta_) on
Video suasana di kota Semarang

..

Acara masih panjang sebenarnya, sayangnya kami tidak mengikuti hingga selesai. Masih ada sesi berikutnya seperti creative energy classroom, stand up dan masih banyak lagi.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?