Uber Sudah di Semarang; Masih Layanan Berbasis Car


Layanan transportasi berbasis online ini hadir sejak bulan April 2017 di Semarang. Hingga tulisan ini kami buat, masyarakat hanya dapat menikmati layanan berbasis car atau mobil. Untuk pengguna motor, sepertinya masih belum. Apakah kamu salah satu penggunanya?

Kami sudah merasakan bagaimana memanfaatkan transportasi Uber saat beraktivitas. Bisa dikatakan, harganya paling tinggi di atas layanan sejenisnya, Go Car. Tapi jangan dibandingkan dengan layanan berbasis motor. Pasti sangat jauh.

Bagi yang sudah terbiasa, menggunakan Uber layaknya memiliki mobil pribadi yang tiap kali berangkat selalu berganti-ganti. Sedangkan bagi yang baru mencoba, Uber lebih nyaman digunakan ramai-ramai karena total maksimal penumpang adalah 4 orang. Yang artinya bisa bayar bareng-bareng.

Perbedaan Uber dan kompetitor tidak jauh-jauh amat selain soal harga. Sedangkan untuk aplikasinya sendiri, Uber bisa diunduh di Play Store Android atau iOS. Fiturnya tidak sekaya kompetitor, namun cara penggunaannya tetaplah sama.

Di Semarang sendiri pertama kali hadir, layanan mereka masih dikategorikan UberX. Itu artinya jumlah penumpang dibatasi 4 orang seperti kami sebutkan sebelumnya. Kategori lainnya ada yang disebut UberXL, yang jumlah penumpangnya lebih dari 4 atau maksimal 6 penumpang. 

Kami baru tahu bahwa layanan transportasi online bisa digunakan untuk keluar kota. Namun harganya tentu berkali lipat. Setidaknya, kamu tahu dulu soal ini.

...

Sebagai ibu kota Jawa Tengah, kota Semarang tentu menjadi daya pikat bagi banyak perusahaan, termasuk transportasi online. Maka tidak heran, ketersediaan ini menjadi kelebihan bagi warga penggunanya.

Untuk kami, Uber merupakan salah satu altenatif transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk menghadiri sebuah acara yang tidak bisa dijangkau oleh kami. Apalagi Semarang punya dua wilayah yang dikenal Semarang atas dan bawah. 

Tips dari kami bila pesan transportasi berbasis online khusus mobil, pesanlah lebih awal dari waktu sebelum berangkat menuju tujuan. Kadang kalau kena macet, pengemudi bisa terlambat tiba di lokasi tujuan penjemputanmu. Semarang akhir-akhir ini, sering macet juga soalnya.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?