Semarang Thal Cake Gelar Pre-Launching, Ngundang Bloger Hingga Komunitas Semarang


Semarang Thal Cake yang beralamat di jalan Sriwijaya No.4 ini menambah daftar tren oleh-oleh kekinian yang sedang menarik dilakukan para artis saat ini. Menarik kiat strategi yang dilakukan Ruben Onsu sebagai owner untuk memperkenalkan bisnisnya ini di Semarang. Penasaran?

Bertempat di lokasi Semarang Thal Cake, Sabtu pagi (15/7), kami turut hadir di acara Pre-Launching yang turut dihadiri pemiliknya, Ruben Onsu. Selain kami, ada beberapa bloger dan komunitas Semarang juga yang diundang untuk hadir, seperti Gandjel Rel, Kompakers, Hijabers, dan Foodgram. 


Alasan Ruben memilih Semarang sebagai kota pertama

Kami masih ingat pada November 2015, Semarang ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan wisata kuliner unggulan di Indonesia oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam acara  Dialog Gastronomi Nasional dan Peluncuran Destinasi Wisata Kuliner - Indonesia Spice Up The World. Ulasannya bisa kamu lihat di sini.

Semarang dianggap sudah memiliki standar kelayakan: produk dan daya tarik utama, pengemasan produk dan event, kelayakan pelayanan, kelayakan lingkungan, kelayakan bisnis, dan peranan pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata kuliner. Maka kami tak heran, geliat kuliner di kota kami ini sangat menarik bagi banyak orang untuk berbisnis, seperti yang dilakukan Semarang Thal Cake ini salah satunya.

Tapi bila ditanya alasan khusus Ruben mengapa memilih Semarang memulai bisnisnya, itu karena cinta katanya dihadapan para undangan yang hadir saat itu. Dan pemilihan nama Thal ini sendiri terinspirasi dari nama anak mereka, Thalia Putri Onsu.


Mengundang bloger, Foodgram hingga komunitas Semarang

Eksistensi Foodgram beberapa tahun belakangan di kota Semarang memang juga sangat menarik. Keberadaannya semakin diakui para pemilik bisnis kuliner. Bila tiap acara seperti launching tempat kami sudah terbiasa dengan sesama rekan bloger, maka sekarang kehadiran foodgram semakin ramai saja. Kedepan, keberadaan mereka akan sering banyak dijumpai.

Selain bloger dan Foodgram Semarang (pemilik akun Instagram kuliner), Semarang Thal Cake juga turut mengundang Kompakers dan Hijabers Semarang. Untuk nama Kompakers sendiri, nama ini masih sangat asing ditelinga kami. Anggota Kompakers merupakan wanita semua, dan kehadiran mereka mewakiliki komunitas fotografi yang ternyata eksis di Instagram. Menarik juga.

Jadi sebagian besar undangan yang hadir kali ini kebanyakan adalah wanita dan semua aktif di media sosial. Upaya yang dilakukan marketing Thal Cake ini patut menjadi contoh, terutama strategi mereka lewat media sosial.




Varian rasa dari Semarang Thal Cake

Ini bagian paling menariknya dalam sebuah event launching yaitu, para undangan langsung mencicipi langsung menu-menu dari Semarang Thal Cake yang tersedia dengan berbagai varian seperti Cheese, Banana, Greentea, Chocomaltine dan Strawberry.

Kami sendiri mencicipi Cheese Banana dan Cokelat. Dan langsung Ruben sendiri yang memberikan yang kali ini datang ke Semarang bersama Istri dan Bibie Nonie serta Papham.


Pemanasan sebelum launching secara resmi

Launching pembukaan Semarang Thal Cake secara resminya akan dilakukan akhir bulan Juli ini, atau tepatnya tanggal 28-30 Juli 2017. Strategi seperti ini memang sering dilakukan pemilik bisnis. Yah, kami beruntung bisa hadir di acara Pre Launchnya.

Alamat Semarang Thal Cake

Untuk kamu yang mau ke sini, alamatnya berada di jalan Sriwijaya No.4 Tegalsari, Semarang. Dekat Pombensin atau ancer-ancernya dekat Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Akun Instagram - Semarangthalcake.


...

Semakin banyaknya artis merambah bisnis oleh kekinian, tanpa sadar ini semacam latah juga. Tapi pemilik Semarang Thal Cake, Ruben Onsu, bisnisnya kurang tepat dikatakan oleh-oleh kekinian. Ia berharap hanya untuk menambah varian kuliner saja.

Soal kedepan bagaimana ini akan menjadi franchise, Ruben masih hanya fokus saat ini di Semarang. Jadi sementara waktu belum ingin membuka di kota-kota lain. Kecuali untuk reseller dalam kota, ini masih bisa asal sesuai komitmen.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?