Libur Lebaran, 3 Tempat Wisata Semarang Ini Menampilkan Banyak Hiburan


Bertajuk sepekan liburan Lebaran demi memeriahkan liburan panjang Hari Raya Idul Firi 1438 H, Dinas Pariwisata Kota Semarang mengoptimalkan 3 tempat wisata, yakni Taman Lele, Taman Margasatwa dan Goa Kreo dengan menghadirkan berbagai hiburan menarik. Ada apa saja di sana?

Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di kota Semarang, hanya 3 tempat ini yang selalu menjadi perhatian. Bahkan, 3 tempat wisata ini pernah kami tulis di tahun 2016 namun dengan agenda yang berbeda. Waktu itu dalam rangka menyambut tahun baru. 

Berlangsung sepekan

Seperti kami sebutkan diawal bahwa 3 tempat ini menghadirkan berbagai hiburan hanya berlangsung sepekan. Mulai tanggalnya dari 26 Juni sampai 2 Juli atau hari Senin - Minggu.

Mungkin kalau kamu yang baca ini masih sempat datang, silahkan berkunjung ketiga tempat wisata ini. Suasanya benar-benar ramai. Apalagi masih bersama keluarga sebelum kembali mudik hari ini.


Suasananya penuh sesak

Untuk merasakan langsung seperti apa suasananya, kami mencoba langsung berkunjung pada tanggal 28 Juni 2017. Karena aksesnya sangat mudah dijangkau, transportasi yang kami gunakan hanya dengan Bus Trans Semarang. 

Hanya ada 2 lokasi yang kami kunjungi, mengingat jalur yang dilalui bus yang kami naiki satu arah menuju Terminal Mangkang, yaitu Taman Lele dan Taman Margasatwa Semarang atau Bonbin.

Paling ramai suasananya berada di Taman Margasatwa ketimbang Taman Lele. Parkiran mobil sudah memanjang di luar lokasi saat kami tiba. 

Saat masuk pun, masyarakat benar-benar tumpah ruah dan kebanyakan datang bersama keluarga. Sama seperti di Taman Lele, momen lebaran benar-benar dimanfaatkan untuk berlibur layaknya piknik.


Mengoptimalkan konten pertunjukan dan hiburan

Dua tempat wisata yang kami kunjungi kompak mengadakan pertunjukan musik. Saat kami berada di dekat panggung, musik Dangdut sudah menghibur masyarakat yang tengah menyaksikan.

Untuk wisata Taman Lele sendiri, saat kami tiba sebelumnya, sebuah pertunjukan mini sudah dihadirkan yang diisi anak muda yang asyik bermain musik. Hiburan lainnya, kami juga menjumpai Magic Show dan Bazar.

Bila melihat info keterangan dari situs pariwisata.semarangkota.go.id, Taman Lele masih memiliki hiburan lain seperti Solo Organ, Reog Barongsai, Ganongan (Semacam tokoh yang diperankan seorang anak yang enerjik dalam seni pertunjukan tradisional Reog).

Bagaimana dengan Taman Margasatwa? Selain sebuah panggung yang menghadirkan musik di sana, tempat wisata ini juga ramai hadir dengan Bazar. Lalu ada Barongsai, Tari Ular, dan Atraksi Satwa.

Sayangnya kami tak mengunjungi Goa Kreo yang punya Waduk Jatibarang sebagai destinasi wisata yang punya ciri khas dengan hadirnya kera-kera disekitar lokasi. Merujuk situs dinas Pariwisata Kota, di sini ada hiburan Solo Organ.


Harga Tiket Masuk Naik

Tentu saja saat orang butuh liburan untuk berwisata, apalagi momennya sangat pas, harga tiket yang naik sepertinya tidak masalah dari harga standar biasanya.

Untuk tiket masuk ke Taman Wisata Lele, kami harus membayar Rp.6.500 dari harga biasa yaitu 4 ribu rupiah. Sedangkan masuk Taman Margasatwa Semarang, kami harus membayar Rp.10 ribu rupiah. Untuk harga standar, kami lupa bertanya. Namun bila mengacu postingan kami tahun 2014, harga masuk standarnya 5 ribu rupiah.

Harga tiket masuk kebun binatang Semarang 
..

Bila melihat ketiga tempat wisata ini selalu dipromosikan lewat momen-momen tertentu, menurut kami, ini wajar. Apalagi tempat wisata ini dikelola pemerintah, kalau nggak salah.

Berbeda dengan Lawang Sewu, saat kami melewati lokasi wisata yang berada disekitaran Tugu Muda ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Bahkan antriannya memanjang seperti membeli tiket bioskop selama libur lebaran.

Mungkin kamu yang belum pernah mengunjungi 3 lokasi wisata ini, bisa mencobanya langsung hingga tanggal 2 Juli untuk mendapatkan kesan ramai, terutama masyarakat yang sedang libur lebaran.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?