Favorit

Agenda Semarang Bulan November 2024

Image
Bulan ini, November, masyarakat Indonesia kembali menyambut Pilkada Serentak 2024. Termasuk Kota Semarang yang sudah sibuk dengan berbagai atribut yang terlihat di jalan-jalan. Apakah agenda atau acara Kota nantinya akan terganggu sehingga berkurang jumlahnya? Selamat datang bulan November 2024. Baru saja Kota Semarang turun hujan paginya. Eh, sebagian sudah dari dini hari. Semoga saja ini berkah untuk kita semua. Tanggal 1 November jatuh pada hari Jum'at. Di kalender yang diluncurkan Pemkot Semarang, bulan November ini hanya ada 1 acara yang ditaruh di sana. Ada lomba foto sejarah yang nantinya diadakan di Kota Lama. Apakah bulan November memang sepi? Agenda Semarang Tenang-tenang ini masih awal bulan. Nanti kami kumpulin dan jika kamu ingin bantu, silahkan kabarin kami lewat kolom komentar atau hubungi kami. Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang. Siapa tahu saat kamu datang ke Kota Semarang sedang tidak ada acara.

[Statistik Instagram] Dominasi Anak Muda dan Perempuan


Akhir-akhir permintaan promosi lewat instagram lebih banyak ketimbang blog. Apakah pergeseran ini karena media sosial sangat berpengaruh? Bisa jadi ini semacam pertanda, khususnya buat dotsemarang sendiri. Lalu bagaimana melihat tren ini.

Harus diakui perkembangan internet dari tahun ke tahun semakin menarik. Tidak salah bila orang-orang yang punya usaha lebih cenderung memanfaatkan Instagram yang saat ini sudah memiliki 400 juta pengguna (tahun 2015). Apalagi kemudahan mendapatkan data statistik lewat love (instagram).

Data dari riset Taylor Nelson Sofres (TNS) Indonesia

Sebagai acuan data yang diambil dari TNS (desember 2015) dengan melibatkan 500 responden di beberapa kota Indonesia, diketahui beberapa informasi menarik dari pengguna Instagram Indonesia.

TNS mencatat pengguna di Indonesia didominasi oleh anak-anak muda yang secara aktif menggunakan smartphone serta memiliki kemampuan finasial yang baik dan memiliki latar belakang pendidikan lulusan universitas.
  • 97 % pengguna instagram memiliki kecenderungan yang besar untuk selalu menuliskan komentar dan menandai teman-teman mereka di dalam komentarnya.
  • 97 % pengguna Instagram di Indonesia menggunakan fitur pencari di Instagram untuk mencari informasi yang lebih detail.
  • 89 % pengguna Instagram terbanyak di Indonesia di tanah air berusia 18 sampai 34 tahun.
  • 63 % pengguna Instagram di Indonesia bergender perempuan.
  • 85 % pengguna Instagram di Indonesia cenderung untuk sharing posting Instagram di akun mereka ke media sosial lain seperti Facebook.
  • 45 % pengguna di Indonesia umumnya berpotensi tinggi untuk bertransaksi produk-produk yang mereka temui di Instagram.

Apa yang bisa dipetik?

Beberapa waktu kemarin, dotsemarang bertemu dengan beberapa orang yang diberi tugas mengemban marketing sebuah tempat usaha dibidang kuliner. Dari data diatas tentu ini dapat menjadi informasi menarik untuk dikelola dan dijadikan strategi.

Mereka harus memiliki tim managemen media sosial sendiri untuk mengoptimalkan akun medsos mereka. Memang memanfaatkan akun-akun yang punya followers diatas 10 ribu itu lebih cepat naiknya. Tapi sayangnya, kadang mereka hanya menghargai dengan sistem barter. Seolah kembali ke masa jadul.

Buat tim media sosial, optimalkan akun-akun saluran, bangun konten yang berhubungan dengan data diatas, dapatkan followers lebih banyak dan satu hal yang perlu diperhatikan, integritas. Jangan sampai konten yang dibuat melenceng dari brand.

Referensi : dailysocial.id
Gambar : thenextweb.com

Artikel terkait Marketing:
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Toyota Kenalkan All New Hilux Rangga di GIIAS Semarang 2024