[Review Site] Apkomindomall : Toko Offline yang Melirik Portal online


Dari dulu saya membayangkan toko-toko komputer yang ada Plaza Simpang Lima lantai 5 ini memanfaatkan Internet untuk promosi penjualannya. Konsumen atau pengunjung setidaknya tidak bingung ketika mereka mencari barang yang diincar.

Sebagai wadah pengusaha komputer di Jawa Tengah, Apkomindo Jateng yang  artinya Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia ini membuat terobosan dengan membuat portal online. Mirip-mirip situs jual beli yang sedang tren saat ini.

Bedanya, situs ini berisi anggota Apkomindo Jateng yang toko-tokonya ada di wilayah Jateng seperti Semarang yang identik dengan Plasa Simpang Lima lantai 5.

Tentang Apkomindo mall

Menurut situsnya sendiri, portal online ini dilaunching pada bulan Februari 2016. Dotsemarang sendiri baru melihat promosinya pada pameran komputer bulan Maret ini. Sudah ada reviewnya di sini.

Portal ini diisi sekitar 70 toko/Outlet milik para anggota Apkomindo yang sebagian besar adalah produk berbasis IT, mulai dari Komputer PC desktop, PC server, notebook / laptop, monitor, printer, komponen pc, aksesoris komputer, software, UPS, kamera, cctv, dll, hingga jasa di bidang IT.

Salah satu kelebihan dari portal ini adalah kemanan.  Karena didukung asosiasi APKOMINDO yang ada telah melalui proses verifikasi oleh DPD Apkomindo Jawa Tengah.

Sekilas website

Warna putih yang menjadi background portal ini memberi rasa nyaman saat dilihat. Menu yang ditaruh masih seputar portal ini sendiri seperti Panduan, Registrasi, Apkomindo dan Sign In.

Untuk isinya memang lebih banyak produk yang dibumbui dengan gambar, lokasi barang, harga dan merek serta lainnya. Turun ke bawah, lagi-lagi diisi dengan informasi portal ini sendiri.

...

Menurut dotsemarang ini sesuatu yang positif. Terlepas dari anggaran yang dikeluarkan, semoga portal ini berjalan dengan lancar. Sekarang tinggal bagaimana, mereka mempromosikan website/portal ini kepada masyarakat terutama onliner.

Apakah hanya mengandalkan pameran komputer semata? Untuk kekurangannya, karena dotsemarang lebih fokus soal konten, mungkin portal ini butuh halaman blog atau konten-konten yang menarik selain fokus pada jual beli.

*Untuk media sosialnya sepertinya masih belum serius digarap, tunggu saja kabar selanjutnya. 
**no ads

Alamat website
http://apkomindomall.com

...


Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?