Review Film Jagoan Instan


Film Jagoan Instan resmi tayang di bioskop tanah air tanggal 18 Februari 2016 berbarengan dengan film Indonesia lainnya yaitu, I Am Hope. Seperti apa filmnya, cek berikut ini.

Membawa genre komedi dengan bintang utamanya Kemal Palevi, film garapan sutradara Fajar Bustomi ini mencoba menciptakan tren jagoan baru buat Indonesia. Apalagi segmentasi umur buat film ini dikategorikan 'SU' (Semua Umur).

Desain poster yang memikat

Sebelum melihat isi filmnya, kita lihat dulu poster yang ditampilkan. Dengan warna utama orange (api), beberapa tokoh utama ditampilkan di sana. Kemal dengan pakain jagoannya memberi kesan paling menarik. Dan Kofindo suka dengan posternya ini.

Unsur pendidikan

Sebagai jagoan, tugas utamanya adalah menumpas kejahatan. Kemal yang berperan sebagai Bumi setelah dijadikan jagoan oleh pamannya sendiri (Dede Yusuf), memiliki tugas yang tidak seperti biasanya.

Bumi disuruh menumpas kejahatan yang berhubungan dengan koruptor. Karena penjahat inilah yang termasuk level paling atas diantara penjahat lainnya yang ada di Indonesia.

Mungkin karena kategori umur dan genre film anak-anak yang masih belum banyak tahun ini, film dengan durasi 97 menit ini banyak memasukkan unsur pendidikan seperti tidak menyalah gunakan kekuatan, kejujuran, dan menghormati.

Selain unsur pendidikan, film ini juga membawa beberapa program pemerintah seperti kartu Sakti, BPJS dan rasa nasionlis.

.

Tentang Jagoan Instan itu sendiri

Ceritanya dimulai dari kehidupan Bumi yang termasuk orang miskin dan punya ayah yang sakit serta adik yang masih sekolah. Kehidupannya bertambah sulit saat sang pacar (Anisa Rahma) berpaling dengan pria lain, Romeo (Kevin Julio).

Dede Yusuf, sang paman yang ternyata mantan jagoan dan berteman dengan beberapa jagoan Amerika, plesetan dari Superman, Wolfrin dan Flash, membuat Bumi memiliki kekuatan setelah disuntik dengan serum ajaib.

Sejak itulah, jagoan baru muncul. Seperti namanya Instan, ini karena hanya dengan menyuntikkan serum, Bumi memiliki tubuh yang kuat dan bisa terbang. Kemudian berbarengan dengan perubahan tersebut, Bumi banyak mendapat tugas-tugas dari pamannya.

Komedi

Selain Kemal yang membuat penonton tertawa, ada beberapa Comic Standup yang ikut main. Demi memberi rasa komedi yang lebih seger, Kevin Julio pun diubah menjadi jelek.

Aktor senior selain Dede Yusuf adalah Meriam Belina. Perannya sebagai bos penjahat pun dibuat selucu mungkin dengan tawa dan cara bicaranya.

Yang paling disayangkan adalah peran Anisa Rahma yang tidak begitu besar dan kurang menarik. Entalah mengapa saya melihatnya tidak good looking. Termasuk Alexa Key dan artis Youtube, Jovial bersaudara.

...

Dari segi cerita film ini sedikit boring dan tidak memiliki kekuatan untuk menarik perhatian saya. Tapi tak apalah. Setidaknya film ini bergenre komedi yang membuat suasana dalam bioskop sangat ramai.

Kalau mau menikmati film dengan santai dan canda tawa, film ini direkomendasikan sekali pekan ini. Lainnya, penonton akan lebih banyak melihat teknologi yang mumpuni selama film ini diputar (terbang, keluar api dsb).

Artikel lainnya Review Film :


....

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?