[Statistik Blog] Januari 2016


Januari 2016 adalah bulan keempat dimana blog dotsemarang ini diaktifkan. Tentu ini sangat menarik melihat pertumbuhan blog ini hingga postingan ini dibuat. Kabar baiknya, statistik bulan Januari terus naik. Berikut statistik lengkapnya.

Melihat awal bulan dengan agenda kota Semarang yang masih belum didapat dari Dinas terkait, dan event-event yang kurang mendapat perhatian seperti pameran ternyata sangat berdampak terhadap pertumbuhan viewers dotsemarang. Ini dapat dilihat dari data berikut

Screenshot diambil 1 Februari 2016

48k All Time

Adalah jumlah viewers/kunjungan dari awal blog ini dibuat hingga sekarang. Dari awal dibuat sebenarnya target perbulan adalah 10 ribu. Namun Januari ini, dotsemarang bertambah hingga 3 ribu dari target 10 ribu, yaitu 13 ribu.

13.790 bulan

Adalah jumlah viewers dotsemarang untuk bulan Januari 2016. Bila melihat jumlahnya, maka perhari dalam 1 bulan, dotsemarang memiliki viewers sekitar 400 lebih viewers. Jumlah ini sedikit bertambah dari bulan sebelumnya, desember yang mendapatkan 12.820 viewers.

Daftar Postingan dengan viewers tertinggi

Berikut ini, daftar postingan yang sudah dipublish dotsemarang selama bulan Januari 2016. Dilihat dari angka pertama dengan jumlah viewers tertinggi.

  1. Manfaatkan Fitur PlayTo Pada Zenfone 2 - 2056 viewers
  2. Daftar Agenda Semarang Bulan Januari 2016 - 913 viewers
  3. 7 Taman Kota yang sudah Menyediakan Free WIFi di Semarang - 761 viewers
  4. Jadwal Film Indonesia Tayang Hari Ini - 432 viewers
  5. Sudah Ada Nih, Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan November Ini - 362 viewers
Keterangan :

Konten yang memiliki viewers tertinggi ternyata datang dari fitur pada Zenfone. Padahal, biasanya yang mendominasi adalah daftar acara sebulan kota Semarang. Dengan jumlah 2 ribu viewers ini, postingan fitur zenfone ini bertengger di peringkat atas daftar post populer (cek blog dotsemarang sebelah kanan).

Daftar agenda bulan Januari mengalami penurunan drastis dari agenda-agenda di tahun 2015. Baru kali ini, postingan agenda mendapat kurang dari seribu viewers. 

Paling menarik dari daftar posting ini adalah jumlah viewers pameran komputer di Semarang bulan November yang bercokol diperingkat 5. Animo pameran komputer memang terbilang tinggi bagi masyarakat yang mencari lewat internet.

Kesimpulan

Dengan rata-rata perhari sekitar 400 kunjungan atau viewers, blog dotsemarang dapat memberi efek positif bagi brand atau perusahaan yang mau bekerjasama. 

Memang dibutuhkan kerja keras tahun 2016 ini bila melihat kompetitor dengan konten yang sama membahas Semarang. Apalagi versi platform gratisan. Setidaknya, dotsemarang dapat memberi warna lain dari situs-situs yang ada.

Selamat datang bulan Februari!

Daftar statistik lainnya :


Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com






Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?