Daftar Film Indonesia yang Beredar Februari 2018


Tahun lalu, di bulan yang sama-februari, ada 12 film Indonesia yang rilis. Bulan februari 2018 ini kami berharap ada banyak film Indonesia juga yang rilis. Apakah sama jumlahnya, berikut selengkapnya!

Mengawali bulan, bioskop Semarang lagi-lagi ditinggal sebuah penayangan film terbatas yang kami pikir dengan jumlah bioskop yang super banyak, masalah seperti ini bisa diatasi. Nyatanya, tidak. Bisnis tetaplah bisnis.

Film Syirik yang rilis pekan pertama di bulan februari bersamaan dengan film Hoax adalah film  Indonesia kedua yang tahun 2018 tidak tayang di bioskop Semarang.

Februari ini, ada 10 film Indonesia yang rilis mengambil sumber beritatagar.id (31/1) :

1. Film Hoax (1 februari)


Kami baru tahu bahwa film bergenre drama ini judul awalnya adalah Rumah dan Musim Hujan. Diganti lebih karena agar komersial dan menyesuaikan dengan kondisi sekarang.

Film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini sendiri sudah kelar syuting sejak 2012 dan pernah tayang di festival-festival film. Pemerannya ada Tora Sudiro, Vino G Bastian, Tara Basro, Landung Simatupang, Jajang C Noer, Aulia Sarah.

2. Syirik  (1 februari)


Film bergenre horor ini tayang terbatas. Mungkin karena pemainnya relatif kurang dikenal seperti Nadhira Hill, Guntur Triyoga, dan Farid Ongky, makanya tidak tayang di Semarang.

Cerita filmnya sendiri tentang perjanjian manusia dengan setan agar menjadi kaya dengan mengorbankan anak cucu alias pesugihan. Sutradara Faridsyah Zikri dan diproduksi oleh Anak Bangsa Pictures, Lazis NU PBNU.

3. London Love Story 3 (8 februari)


Situs beritagar menyebut film ini rilis 1 Februari, namun film ini tidak ada dalam daftar rilis. Saat kami cari, film ini merubah jadwalnya menjadi 8 februari.

Film ketiganya kali ini masih bertumpu pada film pertama dan kedua, bocoran ceritanya nanti film ini lebih ke penyelesaian konflik cinta antara Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith). Sutradara Asep Kusdinar dan diproduksi Screenplay Films.

4. Pai Kau (8 februari)


Pai Kau merupakan film panjang pertama Sidi Saleh, sutradara Maryam - Film Pendek Terbaik Festival Film Venice ke-71 pada 2014.

Kisahnya suspense tentang Lucy (Irina Chiu) yang akan menikah dengan Edy (Anthony Xie), tapi mereka didatangi Siska (Ineke Valentina) --perempuan misterius.

5. Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi - 8 februari


Film bergenre melodrama ini mengangkat kisah nyata perempuan pengusaha Tika Kartika yang diperankan Acha Septriasa.

Tika mengibarkan jenama Keke Busana sejak 2006 hanya dengan modal dua kodi kain. Awalnya sulit, tapi lambat laun laris.

Film ini dibintangi juga Ario Bayu Arina Mindhisya, Shaquilla Nugraha. Sutradara Ali Eunoia & Bobby Prasetyo dan produksi Inspira Pictures.

6. Udah Putusin Aja! (8 Februari)

*Diundur

Film ini diangkat dari buku nonfiksi berjudul sama tulisan Ustaz Felix Siauw. Seperti Hoax, film ini juga sempat tertunda, walau hanya dua tahun.

Daftar pemainnya diantaranya ada Audi Marissa, Billy Davidson, Elyzia Mulachela. Di sutradara Rolly Subhandani dan rumah produksi  MAX Pictures.

7. Eiffel, I'm in Love 2 (14 Februari)


Tayang bertepatan dengan hari Valentine, film yang kisahnya sudah berlalu 15 tahun lalu, film pertamanya termasuk film yang rilis di luar kebiasaan tiap hari kamis. Maklum tanggal 14 februari jatuh pada hari rabu.

Tita (Shandy Aulia) jadi satu-satunya perempuan di antara teman-temannya yang belum menikah karena masih menjalin LDR (long distance relationship/hubungan jarak jauh) dengan Adit (Samuel Rizal). Konflik yang muncul akan menjadi sajian utama dalam Eiffel 2.

8. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati (15 Februari)

Film bergenre horor ini di sutradarai oleh  Rizal Mantovani. Sutradara yang sangat kami sukai dengan genre seremnya.

Ceritanya tentang sepasang suami istri yang diperankan oleh Ashraf Sinclair dan Rianti Cartwright. Kesuksesan sang suami yang menanti anak pertamanya rupanya menjadi petaka.

9. Yowis Ben (22 Februari) 


Film bergenre komedi ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan Youtuber Bayu Skak. Kisahnya sendiri tentang anak sekolah yang biasa-biasa saja bernama Bayu (Bayu Skak). Ia menyukai Susan (Cut Meyriska) yang cantik.

Bayu bersaing dengan Roy (Indra Wijaya), pacar Susan yang anak band. Bayu pun membentuk band bernama Yowis Ben bersama temannya Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson), dan Nando (Brandon Salim).

10. Meet Me After Sunset (22 Februari)


Film bergenre drama ini  berlatar di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kisahnya sendiri tentang rasa penasaran seorang pria terhadap wanita yang berjalan sendirian di tengah dinginnya udara malam. Kok sepertinya horor, yah.

Disutradarai oleh Danial Rifki, film ini membawa nama-nama seperti Agatha Chelsea, Billy Davidson, Maxime Bouttier. Rumah Produksinya adalah MNC Pictures.

*Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan, kami mohon maklum untuk hal tersebut.

Artikel terkati :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?