Langsung ke konten utama

Review Film Melbourne Rewind


Film Melbourne Rewind rilis di bioskop tanah air tanggal 17 November 2016. Durasi yang dibawa sekitar 96 menit dengan genre drama. Untuk kategori penonton sendiri, film yang disutradarai Danial Rifky ini adalah remaja atau 13+. Berikut review filmnya.

Pamela Bowie kembali menghibur penonton dengan karakternya yang kurang lebih sama dengan saat ia bermain di film Winter in Tokyo. Karakternya? Bisa ditebak, perempuan si hidung merah. Tampak kuat tapi membuat wajahnya selalu sedih yang identik dengan warna hidung yang saya sebut sebelumnya. 

Cerita

Mungkin bila tak melihat para bintang yang bermain, judul film Melbourne Rewind tidak cukup menarik buat saya. Apalagi film ini berbarengan dengan film #66 yang juga rilis dengan genre action. 

Melbourne Rewind mencoba menyuguhkan suasana kota Melbourne yang sangat indah dengan balutan cerita cinta yang lumayan rumit. 

Penonton langsung diajak pada sebuah pertemuan 2 orang yang terlihat canggung di awal. Perlahan, cerita masa lalu mereka, 5 tahun lalu, menjadi garis besar dari film ini untuk menjawab pertanyaan saya tentang pertemuan tadi.

Bagaimana Paula (Laura) masa Sekolah dulu dan akhirnya pindah ke Australia bersama sahabatnya. Dan pertemuan mereka karena sebuah walkman yang masih digunakan untuk memperlihatkan masa 5 tahun silam.



Mereka akhirnya jadian, Morgan Oey (Max) dan Laura. Namun, mereka juga putus. Penonton diajak bolak-balik mengumpulkan informasi secara utuh yang tanpa sadar membuat saya juga sangat penasaran.

Apa yang terjadi selama 5 tahun ditinggal Max? Sosok dokter hewan yang diperankan oleh Jovial da Lopez sebagai Evan masuk yang membuat suasana kembali menyenangkan. 

Satu sisi, Laura merasa nyaman dengan kecocokan saat bersama Evan. Namun sisi lainnya, Evan berpacaran dengan Cee. Timbul pertanyaan, jadi sebenarnya ini Laura bakalan jadian sama siapa setelah Max datang kembali ke kehidupan Laura?

Saya senang Laura diperankan oleh Pamela Bowie. Karakternya sangat cocok yang membuat penonton yang duduk di depan saya bersama pasangannya ikut larut dalam kemesraan.

Teka-teki siapa yang akan jadi pasangan Laura pada akhirnya terjawab. Sebuah motivasi dari Ibu Laura yang diperankan Olga Lydia cukup memberi jawaban tentang kisah akhir film ini, cinta itu butuh keberanian dan pengorbanan.

Pemain film Melbourne Rewind

Bila sebelumnya di duetkan dengan Dion di film Winter in Tokyo dan ada juga Morgan, kali ini Pamela harus diduetkan langsung dengan Morgan sebagai tokoh cerita utama.

Hadirnya Jovial da Lopez sebagai tokoh pria lain yang biasa dikenal sebagai Youtuber juga ini sangat menarik. Karakternya berbanding terbalik dengan Max yang lebih kalem.

Pamela memang tidak seseksi Aurelie Mauremans dari paras dan tubuh, tapi untuk genre film drama romantis, saya selalu menyukai wajahnya yang sangat menjiwai peran. Termasuk ciri khas dengan hidung merah bila adegan sedih.

Ada juga Olga Lyda yang lama tak melihatnya di film bioskop beberapa waktu belakangan. Perannya tak diragukan dan tetap masih punya aura kecantikan.

Gambar

Rapi Films sebagai produksi, tak perlu diragukan bagaimana perusahaan ini membuat sebuah film. Melbourne Rewind sudah sangat baik disajikan, apalagi dibalut dengan suasana kota Melbourne.

Bila melihat hampir semua lokasi yang digunakan untuk pengambilan gambar,  sepertinya ini termasuk bagian promosi wisata. Dugaan saya lumayan sedikit benar bila melihat kerjasama mereka dengan bagian Pariwisata di sana.

Penonton bukan saja mendapat cerita menarik dan sedikit berbeda dari yang biasa. Beberapa bangunan megah dengan nuansa kota lama disulap terlihat hidup. Plus pemandangan dari atas dengan balon udara.

...

Akhirnya saya menemukan sebuah cerita cinta yang berbeda, meski saya baru tahu bahwa flm ini diadopsi dari sebuah novel. Entah, apakah sebelumnya juga ada. Tapi untuk ini, saya beri rating yang dapat Anda lihat dibagian akhir tulisan saya.

Sangat jarang, wanita mengejar pria untuk dijadikan sebuah cerita. Meski ada, bisa dihitung. Kira-kira, Pamela akan tetap mempertahankan karakternya sebagai pemain wanita romantis di film selanjutnya, atau .. *jawab sendiri.

Rating : 8

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. Wah, udah tayang filmnya. Nunggu hari Senin biar murah, semoga belum turun layar :D
    Ngomong-ngomong, ini film ketiga adaptasi dari novelnya Winna Efendi setelah Refrain & Remember When. Keren ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.
      Belum turun dong, peminatnya banyak kok.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2018

Kabar baik sebelum kamu merayakan hari raya Idul Fitri, terutama kamu yang berada di Semarang. Pameran handphone bulan ini datang langsung 3 event pameran. Dimana dan kapan? Berikut detailnya.

Wuih akhirnya yang ditunggu, momennya pas lagi Hari Raya Idul Fitri. Kali ini dua tempat penyelenggaranya adalah Paragon Mall dan Java Mall Semarang.

Paragon Mall (12-24 Juni)

Kali ini Sinar Mas Selluler tidak menempatkan nama mereka dalam pameran, namun begitu tetap saja ini sepertinya acara mereka. Hanya saja untuk pameran ini kehadiran Telkomsel akan mendapatkan tempat yang lebih besar.

Bertajuk Telkomsel Ramadhan Fair (TRF), pameran handphone di Paragon ini dilaksanakan dari tanggal 12 Juni hingga 24 Juni 2018. Karena dibranding provider, sepertinya pelanggan akan banyak dimanjain promo.

Bila tahun lalu TRF 2017 hadir di Java Mall dengan Parsell, maka tahun ini bisa dikatakan mereka mencari sesuatu yang baru. Menarik strategi yang mereka lakukan.

Java Mall (12-21 Juni)

Dengan waktu yang bersa…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Review Tempat Makan : Pemancingan Pondok Alam Bang Khohar

Ini adalah kunjungan pertama dotsemarang di tempat makan Pondok Alam Bang Khohar yang terletak di jalan Jimbaran ,Bandungan Kabupaten Semarang. Yang cari referensi tempat makan ini di mesin pencari, silahkan berkunjung ke sini.
Lama nggak posting tempat makan di blog dotsemarang. Sekali posting, dapatnya malah di sekitar Bandungan. Tempat ini menawarkan ruangan outdoor dengan konsep alam. Jadi kalau Anda makan di sini, tempat makannya seperti saung. Ada beberapa tempat, saya sendiri memilih bagian atas.



Menu
Untuk daftar menu yang ditawarkan kebanyakan adalah ikan, seperti Gurami, Nila, Kalper/ikan Mas, Lele, Kakap, Udang, Cumi dan Kepiting. Pecinta Ayam, tenang, di sini aja. Tapi masa jauh-jauh cuma makan ayam.
Menu lainnya ada tempe mendoan, tahu bakso, gudangan, terancam, tumis kangkung, dan masih banyak lagi. Untuk harga sepertinya lumayan menggigit, jadi mikir - mikir kalau mau traktir tapi belum gajian.
Untuk perbandingan saja, saya taruh harga makanan standar saya seperti es t…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Mei 2018

Pameran handphone bulan Mei diselenggarakan di Java Mall Semarang, dari tanggal 9-15 Mei 2018. Lama juga menanti pameran ini, apalagi kali ini datangnya menjelang puasa. Seperti apa suasananya?
Kami yakin, kamu sudah tidak sabar menanti pameran ini yang cukup lama absen. Apalagi tren Smartphone yang terus update yang benar-benar tidak terbendung.
Momen menjelang puasa benar-benar dimanfaatkan oleh penyelenggara untuk menarik minat masyarakat agar mau membeli.
Kami coba melihat langsung seperti apa suasana di sana. Rupanya tidak besar. Maksud kami, tidak seperti mengambil semua tempat yang biasa dilakukan untuk acara pameran.
Bagian separuh tempat, digunakan oleh penyelenggara acara lain yang bertajuk UKM. Soal gadget apa saja yang ditawarkan, tentu tujuan kami hanya Asus yang stan tidak begitu besar.


Saat kami cari produk terbarunya seperti Zenfone Max Pro M1 memang belum tersedia. Meski begitu tawaran untuk mencicil HP masih menjadi keuntungan buat kamu yang ingin membeli dengan bud…