Serunya Naik Sepur Kluthuk Jaladara

Masih cerita dari jalan - jalan Solo. Hari ketiga di kota Solo (17/02), peserta FamTrip Solo diajak naik Sepur Kluthuk Jaladara, kereta uap yang berjalan melintasi tengah kota dengan rute stasiun purwosasari menuju stasiun solo kota san kembali ke stasiun purwosari.

Saat sampai di stasiun purwosari, Sepur Kluthuk Jaladara sudah siap beroperasi. Tidak hanya peserta FamTripSolo yang naik kereta ini waktu itu, tapi juga peserta Imlek Nusantara dari Jakarta.

Alunan musik tradisional dan seorang sinden yang bernyanyi menemani perjalanan keliling kota Solo. Selain hiburan musik, ada jamu beras kencur dan jajan pasar yang bisa dinikmati, juga souvenir cantik yang bisa dibawa pulang.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, hiburan musik tradisional, jamu beras kencur dan jajan pasar hanya ada di Sepur Kluthuk Jaladara jika ada request. Beruntung, saya bisa menikmati itu semua dalam perjalanan.

Saya berada di gerbang pertama bersama peserta FamTripSolo. Mereka saat senang menikmati perjalanan dan pemandangan Kota Solo. Dan di gerbong kedua ada teman - teman dari peserta Imlek Nusantara.

Keseruan saat naik Sepur Kluthuk Jaladara tak hanya terjadi saat perjalanan. Tapi juga saat sepur berhenti di beberapa tempat yang dilewati seperti Loji Gandrung, Taman Sriwedari dan Kampoeng Batik Pekauman.

Di setiap tempat berhenti, peserta FamTripSolo dan Imlek Nusantara mengabadikan moment kebahagian mereka. Dan di stasiun Solo Kota, sepur berhenti untuk melakukan pembakaran kayu selama 15 menit. Seru sekali bukan?

by @moiismiy
...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?