[Review Event] Pameran Museum Keliling di Museum Ranggawarsita



Konten yang menarik dihadirkan Museum Ranggawarsita untuk menarik generasi muda bulan Maret 2015. Museum Keliling adalah event terbaru mereka yang berkerjasama dengan Museum Kebangkitan Nasional.

Senin pagi, (9/3), saya hadir di Museum Ranggawarsita menghadiri acara launching Museum Keliling. Acara yang digelar dari tanggal 9-13 Maret 2015 ini merupakan bagian program dari Museum Kebangkitan Nasional.

Tujuannya sendiri untuk mengenalkan museum yang berlokasi di Jakarta ini sekaligus memberikan pengetahuan tentang sejarah pergerakan nasional di Indonesia.

Acara Launching



Pameran

Konsep acara sendiri lebih ke pameran dan terbilang kurang greget bagi saya. Ini karena menampilkan informasi yang terbuat dari MMT besar. Benda-benda yang dipajang pun cukup sedikit. Sungguh dilema sendiri melihatnya.

Meski begitu, pameran ini memiliki target pengunjung yang patut saya acungi jempol. Yah, generasi muda yang didominasi pelajar, mulai dari TK hingga SMA mendominasi hari pertama acara ini disini. Bahkan, pihak museum sendiri mentargetkan 5 ribu lebih kunjungan kesini selama pameran berlangsung.


Isi pameran sendiri berupa informasi seperti indische partij, Budi Utomo, R.A Kartini dan masih lagi yang semuanya berhubungan dengan sejarah pemuda Indonesia.

Bagi para pendidik khususnya guru, ini dapat menjadi alternatif pembelajaran diluar ruangan. Sedangkan para pelajar, generasi yang hidup di era media sosial, mereka harus terus didekatkan sebelum terkontaminasi teknologi yang semakin kental.

Yuk ke museum, masih ada 4 hari lagi (9-13 Maret).

by @asmarie_

...
Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?