Cara Museum Ranggawarsita Menarik Perhatian Twitland


Ada yang menarik dari museum Ranggawarsita ini di linimasa beberapa hari ini. Lewat hashtag #MuseumSelfie, kita dapat melihat keseruan dan koleksi museum yang ada di jalan Abdulrahman Saleh No 1 Kalibanteng ini.

Semenjak memiliki akun twitter yang berinisial @museumjateng, Museum Ranggawarsita sangat gencar aktif sosialisasi hingga promosi lewat media sosial. Salah satunya ide mengajak twitland yang berkunjung dengan foto selfie.

Kebenaran minggu ini, berbarengan dengan acara museum keliling yang digelar dari tanggal 9-13 Maret 2015. Acara terlihat lebih seru bila melihat foto-foto yang dilakukan twitland yang berkunjung.

Hingga jumat malam, 13/3, hashtag yang dikicaukan sudah mencapai angka 80 lebih oleh akun @museumjateng ini sendiri. Sedangkan pemakaian hashtag ini sudah lebih dari 300 tweet.

Ketertarikan twitland juga tak lepas dari iming-iming hadiah yang diberikan. Ini memang tidak salah, karena menurut saya ini semacam strategi pemasaran.








Namun sayangnya, admin museum Ranggawarsita lupa kalau hashtag mereka tidaklah orisinil. Beberapa akun luar rupanya ada yang menggunakan. Sehingga sukar melihat tingkat keberhasilan hashtag ini.

Meski begitu, saya harus acungin jempol melihat cara museum Ranggawarsita memanfaatkan media sosial bukan sekedar ajang promosi namun juga mengedukasi.

@asmarie_

...
Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?