Agenda Semarang Bulan Februari 2025
![Image](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLvSiYsmIQwilSPbGzVQI_PxFArkL5yvTiLJxRBbXAiBvAgUQu8uw5FvGzkGHfaMeeggimnor1x1V_RCXTS_17cJP1upL4OPvGkyemSAOolt1geu9UQbc-OoOKdUPtrWBbFre6ou9vNB-Zs991BASL5W3oXh_FJtKkB2ZjtYV9RSpXiZ42amCt0U9bYdk/s16000/Agenda%20Semarang%20bulan%20Februari%202025.jpg)
Semenjak bulan September 2024 mendapatkan paket murah internet malam, akhirnya kemesraan kami dengan Smartfren terganggu juga awal tahun ini. Paket internet yang dibandrol 11 ribu tersebut mendadak tidak terbaca sistem operator. Kaget dong! Haha... 😅
Hampir setengah tahun, rasa nyaman berselancar dini hari menggunakan paket internet malam Smartfren berjalan mulus. Meski masa berlakunya terbatas dari jam 01.00 hingga 05.00 dini hari, kami tetap menyukainya.
Nyedot paket utama
Saat paketnya sudah habis masa aktifnya, kami seperti biasa mengaktifkan kembali. Terhitung pembelian paket internet malam 11 ribu dari tanggal 28 Januari dan akan berakhir pada tanggal 24 Februari 2025. Perasaan kami sudah nyaman jika kembali beraktivitas pada saat dini hari untuk bekerja (dotsemarang).
Namun ekspetasi kenyamanan tersebut berubah drastis kala saat berselancar dini hari, mendadak koneksinya terhenti. Saat kami cek lewat aplikasi MySmartfren, lho kuotanya kok habis??
Masalah utama paket internet malam meski statusnya unlimited adalah harus memiliki paket data utama minimal 500 Mb menurut kami. Baiklah, kami sudah mengerti tipsnya. Jadinya langsung isi paket ekstra data 1 GB esok harinya, Rabu (29/1).
Oke, internet lancar lagi. Namun kami was-was apakah akan kepotong lagi paket internet utamanya. Apalagi waktu dini hari masih terasa panjang hari ini.
Dan benar feeling kami, akses internet yang dipakai bukan menggunakan paket internet malam yang sudah beli sebelumnya. Namun malah nyedot paket utama lagi (ekstra kuota 1 GB).
Tidak terbaca sistem operator
Kami berusaha tenang dan mencari solusi dengan menghubungi operator lewat aplikasi di menu live chat. Kami memberitahukan keluhan kami di sana tentang apa yang terjadi.
Tanggapan live chat sangat baik. Keluhan kami direspon dengan cepat. Sempat diberi jawaban, tapi masih belum menemukan solusinya. Akhirnya kami diberi nomor antrian untuk diberikan kepada bagian sistem, jadinya kami harus menunggu.
Jawaban respon tersebut nanti akan dijawab lewat email karena kami diminta pilihan untuk hal tersebut. Beberapa jam kemudian, kami terpaksa berselancar internet dengan operator lainnya, jawaban dari operator datang ke alamat email kami.
Status paket internet kami ternyata tidak sedang memakai paket internet malam. Lihat email yang tertera. Padahal kami sudah memaketkan internet malam hingga bulan Februari.
Kami merespon dengan membalas jawaban operator dengan mengirimkan bukti bahwa kami sedang berlangganan paket internet malam.
Tak berapa lama, jawaban dari operator juga masih sama. Nomor yang kami pakai dianggap tidak sedang memiliki paket internet malam. Waduh! Jika di sana bingung dan tidak menemukan, bagaimana dengan kami sendiri.
...
Akhirnya kami mengalah dan tidak merespon lagi. Kami tidak tahu apa yang sedang terjadi dengan nomor yang kami gunakan. Apakah ini ada hubungan dengan teori konspirasi karena kami terlalu menikmati?
Alah..sudah-sudah. Kami berusaha mengganti perangkat MiFi kami yang biasa digunakan untuk berselancar dini hari. Ternyata hasilnya tetap sama, paket data utama kami tetap terpotong. Sedangkan paket internet malam tidak berguna sama sekali.
Untuk paket utama lainnya, kami sedang menggunakan paket setahun. Nah, ini kuotanya sudah habis. Jadi kami beli paket baru dan paket baru ini juga sudah menipis.
Kuota paket internet setahun akan kembali terisi di awal bulan Februari. Apakah ini jawabannya nanti? Atau tetap sama saja? Kami harap koneksi internet malam nomor Smartfren kami kembali normal dan kamu tidak mengalami kendala yang sama seperti yang kami alami.
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment