Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Masa Depan TikTok, Menjadi Mesin Pencari yang Disukai Gen Z

Wakil Presiden Senior Google memikirkan bagaimana TikTok kedepan yang perlahan-lahan bukan lagi sekedar platform bersenang-senang atau berbagi informasi. Tapi, sebagai mesin pencari. Google harus berhati-hati untuk ini jika tidak ingin kalah bersaing.

Kami mengingat betul sebuah artikel yang membahas masa depan TikTok yang akan menjadi luar biasa. Mumpung momen akhir tahun, siapa tahu ada rencana memanfaatkan TikTok di tahun 2023.

Mesin Pencari

Sekali lagi, kami menemukan artikel menarik yang kali ini dari laman buffer.com yang dipublish tanggal 14 Desember 2022.

Di sana dibahas tentang desas-desus seputar TikTok menjadi sumber pengetahuan bagi pemirsanya. Pembuat konten dan pemilik bisnis diharapkan memperhatikan SEO TiKtok. Kapan-kapan kami bahas soal SEO TikTok.

Yang menarik tentu tentang bagaimana TikTok berinvestasi dalam memaksimalkan kebiasaan pengguna dengan fitur-fitur baru seperti pencarian yang disarankan di bagian bawah video dan di bagian komentar.

Menurut riset internal Google, saat mencari tempat makan siang, hampir 40 persen anak muda di AS (berusia 18-24) akan langsung menuju TikTok daripada Google Maps atau Search. 

Dan, meskipun postingan media sosial di TikTok, Instagram, Facebook, dan sejenisnya tidak diindeks oleh Google di masa lalu, postingan tersebut sekarang muncul di halaman hasil mesin pencari – atau SERP.

Bersiap menjadi bagian mesin pencari

Bila rencana besar TikTok ini akan terealisasi, atau malah sudah, tentu kita bisa memanfaatkannya dari sekarang. Mirip-mirip dengan konsep Google Local Guide.

Membuat video di tempat makan, nongkrong, kopi dan lainnya. Lalu, dengan sendirinya akan terindeks saat dicari. Pemilik bisnis harus memanfaatkan betul bagaimana TikTok bekerja layaknya google business.

Bagi pembuat konten, videonya akan bersiap kebanjiran trafik atau viral. Sedangkan pemilik bisnis, bisa terbantu karena sukses menggaet pelanggan muda atau potensial.

Namun, pemilik bisnis maupun pembuat konten harus mengerti tidak semua video mampu terindeks. Jadi, setidaknya mengerti strategi membangun videonya (SEO).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis