Salah satu Online Travel Agency (OTA) tanah air, tiket.com, mengadakan kegiatan famtrip sekaligus staycation. Selain mengajak bloger dan media sebagai peserta kegiatan, penyelenggara juga mengenalkan beberapa fitur andalan aplikasi mereka.
Kami beruntung dan bangga bahwa kami menjadi salah satu peserta untuk Semarang yang merupakan kota pertama kegiatan ini yang rencananya akan dilakukan juga dibeberapa kota.
Tidak banyak bloger yang diajak. Komposisinya pun tetap diutamakan media dengan perbandingan 1 banding 2. Total ada 9 peserta dengan pembagian satu grup ada 3 orang yang staycation berbeda-beda hotel yang bermitra dengan tiket.com.
Oak Tree Emerald
Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari 1 malam ini, tanggal 16-17 Februari, sangat menarik. Bukan saja mendapatkan pengalaman menginap, tapi juga kami diajak melihat beberapa kamar atau room tur hotel. Termasuk melihat cara hotel menerapkan protokol kesehatan.
Ada 3 hotel yang dijadikan lokasi staycation, yaitu :
- Oak Tree Emerald
- Grand Edge Hotel
- Aston Inn Pandanaran
Kami sendiri ditempatkan di Oak Tree Emerald yang berlokasi di Perumahan Palm Hill Estate Papandayan, atau Jalan Palm Hill, Gajahmungkur.
Hotel dengan total 172 kamar ini terbilang ekslusif dari sisi lokasi menurut kami. Karena hotel ini berada di lingkungan perumahan dan masih dikelilingi alam asri yang hijau. Mirip sedang menyewa villa saja.
Semarang Kota Pertama
Sejalan dengan tujuan Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk upanya memulihkan perputaran roda ekonomi nasional di sektor pariwisata, tiket.com mengambil perannya untuk berpartisipsi menghidupkan kembali industri pariwisata.
Kami senang bahwa Semarang jadi kota pertama tujuan kegiatan tersebut lewat media trip yang memberikan pengalaman dalam berkegiatan perjalanan di era new normal bersama tiket.com.
Bila kegiatan biasanya atau sebelumnya yang dilakukan tiket.com hanyalah staycation, tahun 2021 ini agak berbeda karena dikemas dengan trip.
Ada 4 tempat yang dikunjungi di Ibu Kota Jawa Tengah kemarin. Dari tujuan utama trip mengunjungi tempat wisata seperti, Sam Poo Kong dan Klenteng Tay Kak Sie, dua tempat lainnya adalah Toko Oen dan Spiegel Bar & Bistro.
Untuk Toko Oen, hanya digunakan untuk bertemu seluruh peserta pada malam harinya. Perwakilan tiket.com, Mba Sandra, memperkenalkan tim yang ikut ke Semarang. Sekaligus juga mengajak peserta mencoba fitur dari tiket.com, yakni
TO DO.
Dari fitur ini, kami dan peserta memesan tiket masuk Sam Poo Kong. Sangat mudah setelah proses pendaftaran lewat aplikasi.
Acara ditutup di Spiegel yang berada di kawasan Kota Lama Semarang yang gedungnya merupakan bangunan cagar budaya.
Foto paling atas : tiket.com
...
Halaman ini kami tulis lebih gambaran secara umum saja. Ini adalah kegiatan offline kedua kami selama pandemi Covid-19.
Bagian utama dari cerita selama kegiatan, akan kami terbitkan beberapa hari mendatang. Mulai dari protokol kesehatan Oak Tree, bagaimana rasanya famtrip dan menginap, fitur tiket.com dan masih banyak lagi.
Jadi, tetap mampir ke blog dotsemarang, ya. Dan jangan lupa follow akun media sosial dotsemarang untuk dapat notifikasi artikel yang baru kami terbitkan.
Terima kasih untuk tiket.com yang memberi kepercayaan kami untuk berpartisipasi. Apalagi di kota sendiri. Syukurlah, akhirnya bisa jadi raja yang taglinenya selalu sering kami dengar di akun Kofindo, yaitu 'Jadilah Raja di Negeri Sendiri".
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment