Skip to main content

Prediksi Tren Blogger Indonesia Tahun 2016


Liga Blogger Indonesia baru merampungkan pekan pertamanya sabtu kemarin. Tema yang diusung adalah 'Tren Blogger Indonesia 2016'. Berikut ini prediksi yang bisa jadi referensi buat Anda dari para peserta LBI 2016.

Berikut 10 tren blogger di Indonesia yang diprediksi menarik tahun ini :
  1. Travel
  2. Kuliner/food blogger
  3. Fashion
  4. Lifestyle
  5. Blog tour/book blogger
  6. Family & parenting 
  7. Blogger Tekno
  8. Gaming
  9. Beauty
  10. Vlogging
Data-data diatas diambil dari postingan peserta Liga Blogger Indonesia musim keempat tahun 2016. Di bawah ini, Anda dapat melihat secara lengkap postingan mereka.


No
Nama (Twitter)
Postingan
1@Leon_Spshttp://www.gogel.web.id/prediksi-trend-blogger-2016/
2@epatyci16https://erlisy.wordpress.com/2016/01/11/tren-blogger-indonesia-2016/
3@ge1212yhttp://www.movielitas.com/2016/01/peluang-lapangan-kerja-kreatif-di-jaman.html
4@adibrizahttp://www.adibriza.com/2016/01/tren-blogger-indonesia-2016.html
5RahmatSPLhttp://rahmatmenong.blogspot.co.id/2016/01/tren-blogger-indonesia-tahun-2016.html#more
6@nurulrahmahttp://bukanbocahbiasa.com/2016/01/12/just-be-you-i-mean-just-be-the-best-version-of-you/
7@guru5seni8http://hatidanpikiranjernih.blogspot.co.id/2016/01/trend-blogger-2016.html
8@diahdwiartihttp://damarojat.blogspot.com/2016/01/tren-blogger-indonesia-2016.html
9@ririekayanhttp://www.ririekhayan.com/2016/01/menelisik-trend-postingan-blogger.html
10@witri_nduzhttp://witricom.blogspot.co.id/2016/01/trend-blogger-2016.html
11@rudihartoyohttp://www.rudihartoyo.com/gambaran-blogger-indonesia-di-2016/
12@didno76http://taktiktek.blogdetik.com/2016/01/11/mau-tau-tren-blogger-indonesia-tahun-2016
13@umimarfahttp://www.umimarfa.web.id/2016/01/tren-blogger-2016-blog-tour.html
14@MaschunSofwanhttp://www.maschun.com/2016/01/sepintas-bayang-akan-tren-blogger.html
15@masirwindotcomhttp://www.masirwin.com/2016/01/tahun-2016-inilah-5-trend-blogger-di.html
16@siethi_nurjanahhttp://siethie.blogspot.co.id/2016/01/trend-blogger-indonesia-2016-semakin.html
17@QuelleIdee07http://www.perempuannovember.com/2016/01/tren-blogger-indonesia-2016-vlog.html
18@yuninuktihttp://yuniarinukti.com/2961/prediksi-tren-blogger-indonesia-2016
19@elisafariestahttp://www.elisa-blog.com/2016/01/liga-blogger-indonesia-2016-tren-blogger-indonesia-2016-monetize-blog.html
20@aizeindrahttp://blog.aizeindra.com/2016/01/cerita-pendek-tentang-tren-blogger-di-indonesia.html
21@gemaulanihttp://giegilangmaulani.blogspot.co.id/2016/01/tren-blogger-2016-kamu-pilih-yang-mana.html
22@kening_lebarhttp://www.keninglebar.com/2016/01/welcome-to-mea-bloggers.html
23@mutmutheahttp://mutheas.blogspot.co.id/2016/01/trend-blogger-indonesia-2016-punya-tema.html?m=1
24@ahliahcitrahttp://www.id-elra.com/2016/01/liga-blogger-indonesia-2016-wanita-tren-blogger-2016.html#.VpUJKkB71-s
25@rin_mizsipoelhttp://www.mizsipoel.com/2016/01/tren-blogger-indonesia-2016-mau-di-bawa.html?m=1
26tehpociihttp://www.diarykhansa.com/2016/01/11-tren-blogger-indonesia-di-tahun-2016.html
27@chikareinhttp://www.riafasha.com/2016/01/tren-blogger-di-tahun-2016.html
28@iniyuhahttp://iniyuha.blogspot.com/2016/01/tren-travel-blogger-indonesia-tahun-2016.html
29@f_nugrohohttps://edisipertama.wordpress.com/2016/01/14/tren-blogger-2016-semua-bisa-jadi-positif/
30andhikamppphttp://andhikamppp.com/2016/01/menerka-arah-tinta/
31@rizalarzhttp://www.singbiasane.com/2016/01/ini-yang-membuat-blogger-pindah.html
32@amma_chemisthttp://chemistrahmah.com/meneropong-tren-blog-indonesia-2016.html
33@bahruladityahttp://www.softrickinfo.com/2016/01/perkembangan-internet-dukung-tren-blogger-indonesia.html
34@khoirinaannisahttp://www.khoirinaannisa.com/2016/01/tren-blogger-indonesia-2016.html
35@aleksdejavuhttp://xapinos.blogspot.co.id/2016/01/ihwal-perbloggingan-tahun-2016.html
36@KMubarokahhttp://kaylamubara.blogspot.co.id/2016/01/penulis-melek-blog-ramalan-trend.html
37@Wawa_eNhttp://wawanwawa.blogspot.com/2016/01/tren-blogger-tahun-2016.html
38@onlykharismahttp://nuniekkr.blogspot.co.id/2016/01/2016-makin-banyak-mamah-muda-mainan-blog.html

Kesimpulan

Dua kategori teratas disebut paling banyak dan sepertinya tahun ini akan semakin populer. Blogger buku atau book blogger sebenarnya sudah sering terdengar menurut beberapa blogger namun masih kalah pamor. Tahun ini bersama kategori parenting, dan gaming sepertinya akan menarik. Sedangkan kategori terakhir, vlogging yang juga tak asing tak begitu terlihat untuk blogger.

Artikel terkait 



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

  1. Replies
    1. Cukup menarik judul dan deskripsi blog di LBI 2016, salam kenal saya sarankan, agar para peserta kita rilis dijadikan judul posting dari salah satu peserta nantinya,
      https://blogkopinet.blogspot.co.id

      Delete
  2. Sekaran Vlog lagi booming @.@ orang orang jadi ngejar lebih terkenal melalui Vlog

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Beberapa alat pembayaran yang dapat digunakan seperti e-money, Flazz, Brizzi, TapCash dan aplikasi Parkee harus kamu miliki salah satunya. Akhir bulan Januari, kami sedang berkunjung ke DP Mall. Memang kami sudah mendengar rencana penerapan pembayaran non tunai ini dibeberapa mal Semarang. Hanya saja, kami tak terlalu peduli mengingat kami jarang membawa kendaraan. Sore itu, pintu masuk belakang mal ada stan Parkee. Kami jadi tertarik hari itu karena layanan non tunai adalah salah satu konten yang menarik ada di blog dotsemarang. Aplikasi parkir online Ini adalah era, dimana kemudahan menjadi pioritas yang dikemas lewat sentuhan teknologi. Bagi mereka yang termasuk generasi milenial, penggunaan aplikasi tentu mudah dipahami. Namun tidak semua orang dapat menggunakan kemudahan tersebut. Saat kami asyik mengobrol dengan salah satu orang yang mensosialisasikan Parkee, ada sepasang sua

Holywings Semarang Resmi Dibuka, Ada Tagline Menarik Dibangunannya?

Akhirnya seng-seng yang menutupi bangunan sudah dihilangkan. Beberapa karangan bunga terlihat di sebelah gedung dengan berbagai ucapan selamat. Ya, bulan Maret ini , Holywings cabang Semarang resmi dibuka. Entah kapan tanggal resmi openingnya, setidaknya kawasan Kota Lama kembali mendapatkan cahaya di jalan Cendrawasih. Mengikuti perkembangan bangunan yang ternyata digunakan Holywings sejak bulan Agustus 2020 , hari ini (Minggu, 21 Maret), kami menyempatkan diri mampir melewati. Kota Lama terus menarik perhatian merek-mereka kawula muda. Yang menarik dari bangunannya yang terlihat paling besar sendiri ini (memanjang) adalah tulisan yang berada di atas (bawah tulisan besar Holywings), yaitu Hormati Perempuan. Hingga tulisan ini kami buat, kami belum menemukan informasi yang tepat tentang tagline. Apakah itu sebuah kampanye yang didengungkan untuk momen tertentu atau branding tempat agar menarik perhatian. Saat melihat Instagram @holywingsindonesia, tagline ini juga terdapat pada gambar

Fitur Facebook Notes Tidak Tersedia Lagi Setelah Bulan Oktober

Padahal sudah nyaman mengembangkan konten di sana (Fans Page Facebook) yang diisi dibalik layar blog dotsemarang, terutama yang berhubungan statistik. Kini, layanan catatan facebook akan dihentikan. Semoga ada penggantinya! Tidak pernah terbayangkan akan berakhir seperti ini. Tapi, mau gimana lagi. Semua yang gratis akan selalu nyaman di awal dan diberi pilihan berbayar setelah berakhir. Dukungan untuk blog Semenjak memanfaatkan facebook notes atau catatan, kami terus berusaha memberikan cerita lain untuk mendukung blog utama dotsemarang. Kami yakin, tidak semua pemilik blog menceritakan bagaimana mereka mendapatkan trafik yang mau diceritakan. Itu adalah rahasia dapur. Dimulai awal bulan Creating and editing notes will be unavailable after October 31. We know your posts are important, so any published notes will stay published on your timeline. However, any unpublished drafts will be deleted. Itu adalah bunyi pengumuman yang tertera di fitur catatan saat kami membukanya awal bulan Okt

[Tips] Cara Menambahkan Link di Facebook Stories

Apakah kamu masih bermain Facebook ? Bila masih, mungkin tips yang kami berikan ini berguna. Setidaknya, bagi pengguna yang doyan membuka stories dengan cara yang lebih mudah ketimbang scroll ke bawah. Untuk menggunakan tips ini, kamu harus menggunakan aplikasi WhatsApp . Karena di sinilah tips ini dapat bekerja. Bagi pengguna yang kegiatannya membuat konten, kami yakin cara ini dapat meningkatkan kunjungan ke saluran utamamu. Ini bekerja Kami baru menemukan tips ini dan mungkin sudah ada yang lebih dulu dari kami. Maaf, kami tidak terlalu perhatian sebelumnya. Saat mencari tips yang sama di mesin pencari google, kami tidak menemukan artikel yang membahas cara seperti ini. Bahkan situs Kompas yang diterbitkan tanggal 17 Oktober 2019 mengumumkan cara seperti yang kami dapatkan ini, tautan atau link tidak dapat digunakan setelah dibagikan lewat WhatsApp ke Facebook Stories. Kami melakukannya dan ini bekerja. Apakah ada pembaruan yang dirilis dan tidak banyak orang yang tahu

Fitur Pro TikTok, Pengguna Bisa Tingkatkan Kualitas Konten

Kami melihat ini menarik untuk para kreator konten yang berkecimpung di sini ( baca TikTok ). Apalagi yang berhubungan dengan pemasar (marketing) dengan mengincar segmen tertentu. Apa kelebihan mengubah Akun TikTok biasa menjadi akun Pro? Bicara tentang TikTok hingga kini, setiap kami berjumpa dengan pemasar hingga kreator konten semacam bloger , cap negatif masih disematkan pada aplikasi yang menurut situs socialreport.com jumlah penggunanya mencapai 500 juta . Padahal dari sisi kami sendiri, TikTok banyak bertebaran para kreator konten. Terutama pengguna di luar Indonesia. Kami berharap secepatnya berbagi hal-hal menarik tentang TikTok di blog dotsemarang. Beralih ke akun Pro Ini sangat mudah. Kurang lebih sama dengan Instagram yang beralih dari akun biasa menjadi akun bisnis atau akun kreator. Pengguna hanya mencari pada pengaturan akun, dan menemukan peralihan akun pro paling bawah. Setelah menemukan, kita disuruh memilih kategori seperti apa branding yang diingink