Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Oktober 2025

Image
Bulan Oktober ini terasa istimewa buat kami para pemilik blog . Ada semacam perjalanan kilas balik untuk menengok lagi eksistensi kami, khususnya di Kota Semarang . Tak hanya itu, kabar baik berembus kencang dari Semarang: sebuah pusat keramaian yang sempat rehat sejenak, kini sudah kembali dibuka! Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Awal bulan ini jatuh di hari Rabu. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila seakan menarik kami kembali pada gejolak masa lalu negeri ini. Kami diajak untuk meresapi kembali nilai-nilai dasar yang menjadi fondasi kita berbangsa dan bernegara. Berlanjut ke hari berikutnya, jiwa nasionalisme kami kembali diketuk untuk memperingati Hari Batik Nasional . Bahkan, Semarang sendiri, masih di bulan yang sama, akan merayakan sejarah besar Pertempuran Lima Hari . Semangat patriotisme kami akan selalu diingatkan untuk tak pernah melupakan nilai-nilai luhur masa lalu. Agenda Semarang Gara-gara disuruh menengok ke belakang, kami jadi ikutan untuk membuka halaman ...

#MaerakacaM2M, Branding Baru Puri Maerakaca


Salah satu destinasi wisata yang berada di Semarang ini, dekat Kampoeng Laut, awal tahun 2016 terlihat semakin menarik. Terutama terlihat dari media sosial yang dipelopori akun-akun socmed Semarang dengan tagar #maerakacam2m.

Puri Maerakaca yang disebut juga taman mini Jawa Tengah ini kini terus mengalami metamorfosis. Program kegiatan M2M (Malem Minggon di Maerakaca) menjadi andalan dan dilakukan secara rutin. Beberapa foto yang ada di instagram terlihat tempat ini sangat menarik.

Tentang M2M

Kegiatan yang menyasar anak muda ini bertujuan mengajak masyarakat datang ke Maerakaca tiap malam minggu. Untuk menambah semarak, beberapa kegiatan pun digelar yang dikolaborasikan dengan berbagai komunitas anak muda yang ada di Semarang.

Komunitas yang ambil bagian pun diberi semacam tempat untuk mengeluarkan potensi mereka seperti berbagi, performa, dan promosi tentang mereka.

Branding Tempat Wisata di Semarang

Melihat keterlibatan akun socmed Semarang yang gencar promosi, saya melihatnya ini adalah kegiatan branding untuk mengangkat potensi dan sisi lain dari Maerakaca. Foto-foto yang disebar pun bukan sekedar foto dari ponsel pada umumnya. Ada sentuhan desain yang dilakukan dengan serius.

A photo posted by @jatengfair on
Selain Puri Maerakaca yang gencar dibranding awal tahun ini dengan kegiatannya, ada satu destinasi wisata di Semarang lainnya yang juga dibranding dengan acara juga. Ya, kawasan Kota Lama Semarang punya kegiatan serupa namun lebih ke sisi performa (musik dan pertunjukkan).

Kesimpulan

Ini terlihat sangat baik bagi kemajuan tempat wisata di kota Semarang. Selain melibatkan kekuatan media sosial untuk mendongkrak promosi, keterlibatan akun socmed Semarang pun semacam kolaborasi yang baik untuk meningkatkan branding. Ada sinergi antara keduanya. Menariknya, kegiatan ini dilakukan malam minggu.

A photo posted by @jatengfair on

Buat Anda yang ingin tahu lebih lanjut, silahkan buka akun instagram Anda dan cari tagar maerakacam2m. Oh iya, untuk datang ke acara ini  jangan lupa beli tiket masuk yang harganya 10 ribu.

Artikel terkait :
...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com


Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Agenda Kota Semarang Bulan Oktober 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Pekojan Cafe Street: Dari Jalan Tua Pecinan ke Surga Nongkrong Anak Skena Semarang

Promo XL Bebas Puas 9GB Hanya 10 Ribu di Semarang: Eksklusif Outlet, Nggak Ada di App!