Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Juni 2025

Image
1 Juni 2025 – Langit Semarang menyapa bulan baru dengan pemandangan syahdu. Hujan semalam membasuh kota, membuat Gunung Ungaran tampak memukau di kejauhan, seolah mengundang petualangan. Bulan Juni dibuka dengan hari Minggu yang penuh semangat di Simpang Lima, lewat gelaran Car Free Day yang selalu ramai. Tak hanya itu, tanggal 1 Juni juga diwarnai semangat nasionalisme dengan peringatan Hari Lahir Pancasila . Beberapa hari kemudian, umat Muslim akan merayakan Hari Raya IdulAdha , menambah kehangatan suasana bulan keenam ini. Agenda Kota Semarang Bulan Mei lalu, Semarang begitu meriah dengan lebih dari 30 acara seru yang menghibur warga dan wisatawan. Kini, Juni 2025 siap menyuguhkan agenda yang tak kalah menarik! Dari festival budaya, pasar kuliner, hingga acara komunitas, kota ini tak pernah kehabisan energi. Belum menemukan acara favoritmu di daftar kami? Yuk, bantu lengkapi agenda Semarang dengan menuliskan saranmu di kolom komentar. Mari bersama-sama jadikan Juni ini tak terlupak...

#MaerakacaM2M, Branding Baru Puri Maerakaca


Salah satu destinasi wisata yang berada di Semarang ini, dekat Kampoeng Laut, awal tahun 2016 terlihat semakin menarik. Terutama terlihat dari media sosial yang dipelopori akun-akun socmed Semarang dengan tagar #maerakacam2m.

Puri Maerakaca yang disebut juga taman mini Jawa Tengah ini kini terus mengalami metamorfosis. Program kegiatan M2M (Malem Minggon di Maerakaca) menjadi andalan dan dilakukan secara rutin. Beberapa foto yang ada di instagram terlihat tempat ini sangat menarik.

Tentang M2M

Kegiatan yang menyasar anak muda ini bertujuan mengajak masyarakat datang ke Maerakaca tiap malam minggu. Untuk menambah semarak, beberapa kegiatan pun digelar yang dikolaborasikan dengan berbagai komunitas anak muda yang ada di Semarang.

Komunitas yang ambil bagian pun diberi semacam tempat untuk mengeluarkan potensi mereka seperti berbagi, performa, dan promosi tentang mereka.

Branding Tempat Wisata di Semarang

Melihat keterlibatan akun socmed Semarang yang gencar promosi, saya melihatnya ini adalah kegiatan branding untuk mengangkat potensi dan sisi lain dari Maerakaca. Foto-foto yang disebar pun bukan sekedar foto dari ponsel pada umumnya. Ada sentuhan desain yang dilakukan dengan serius.

A photo posted by @jatengfair on
Selain Puri Maerakaca yang gencar dibranding awal tahun ini dengan kegiatannya, ada satu destinasi wisata di Semarang lainnya yang juga dibranding dengan acara juga. Ya, kawasan Kota Lama Semarang punya kegiatan serupa namun lebih ke sisi performa (musik dan pertunjukkan).

Kesimpulan

Ini terlihat sangat baik bagi kemajuan tempat wisata di kota Semarang. Selain melibatkan kekuatan media sosial untuk mendongkrak promosi, keterlibatan akun socmed Semarang pun semacam kolaborasi yang baik untuk meningkatkan branding. Ada sinergi antara keduanya. Menariknya, kegiatan ini dilakukan malam minggu.

A photo posted by @jatengfair on

Buat Anda yang ingin tahu lebih lanjut, silahkan buka akun instagram Anda dan cari tagar maerakacam2m. Oh iya, untuk datang ke acara ini  jangan lupa beli tiket masuk yang harganya 10 ribu.

Artikel terkait :
...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Padel Semarang: Tren Olahraga Baru yang Bikin Kota Lumpia Makin Bergairah

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Penerbit Mahadaya Gelar Bedah Buku Inspiratif di Kota Semarang