Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Maret 2025

Image
Setelah bulan lalu ada imlek, awal bulan ini kita disapa dengan bulan suci Ramadan. Keputusan bersama Pemerintah tentang puasa membuat kami lega karena tidak ada perbedaan seperti beberapa tahun belakangan. Selamat menjalankan ibadah puasa tahun ini. Selamat datang di bulan Maret 2025 yang jatuh pada akhir pekan atau hari Sabtu. Tentu, ini adalah kabar baik buat sebagian orang yang dapat mengistirahatkan tubuh mereka setelah bekerja hampir sepekan. Ditambah memasuki bulan puasa. Agenda Kota Semarang Untuk menambah informasimu selama Ramadan, khususnya di Kota Semarang, kami akan terus memperbarui daftar acara yang hadir di Ibu Kota Jawa Tengah. Siapa tahu bisa jadi teman ngabuburitmu saat sore menjelang.  Kira-kira selama bulan puasa ini, masih ada Car Free Day (CFD) ? Ikuti kami di blog atau media sosial dotsemarang. Sambil menunggu kami melengkapi daftar di bawah ini, silahkan simpan dulu. Atau bagikan ke rekan atau teman-temanmu. [26 Februari - 3 Maret] - Sauto Expo 2025 di Mal ...

#MaerakacaM2M, Branding Baru Puri Maerakaca


Salah satu destinasi wisata yang berada di Semarang ini, dekat Kampoeng Laut, awal tahun 2016 terlihat semakin menarik. Terutama terlihat dari media sosial yang dipelopori akun-akun socmed Semarang dengan tagar #maerakacam2m.

Puri Maerakaca yang disebut juga taman mini Jawa Tengah ini kini terus mengalami metamorfosis. Program kegiatan M2M (Malem Minggon di Maerakaca) menjadi andalan dan dilakukan secara rutin. Beberapa foto yang ada di instagram terlihat tempat ini sangat menarik.

Tentang M2M

Kegiatan yang menyasar anak muda ini bertujuan mengajak masyarakat datang ke Maerakaca tiap malam minggu. Untuk menambah semarak, beberapa kegiatan pun digelar yang dikolaborasikan dengan berbagai komunitas anak muda yang ada di Semarang.

Komunitas yang ambil bagian pun diberi semacam tempat untuk mengeluarkan potensi mereka seperti berbagi, performa, dan promosi tentang mereka.

Branding Tempat Wisata di Semarang

Melihat keterlibatan akun socmed Semarang yang gencar promosi, saya melihatnya ini adalah kegiatan branding untuk mengangkat potensi dan sisi lain dari Maerakaca. Foto-foto yang disebar pun bukan sekedar foto dari ponsel pada umumnya. Ada sentuhan desain yang dilakukan dengan serius.

A photo posted by @jatengfair on
Selain Puri Maerakaca yang gencar dibranding awal tahun ini dengan kegiatannya, ada satu destinasi wisata di Semarang lainnya yang juga dibranding dengan acara juga. Ya, kawasan Kota Lama Semarang punya kegiatan serupa namun lebih ke sisi performa (musik dan pertunjukkan).

Kesimpulan

Ini terlihat sangat baik bagi kemajuan tempat wisata di kota Semarang. Selain melibatkan kekuatan media sosial untuk mendongkrak promosi, keterlibatan akun socmed Semarang pun semacam kolaborasi yang baik untuk meningkatkan branding. Ada sinergi antara keduanya. Menariknya, kegiatan ini dilakukan malam minggu.

A photo posted by @jatengfair on

Buat Anda yang ingin tahu lebih lanjut, silahkan buka akun instagram Anda dan cari tagar maerakacam2m. Oh iya, untuk datang ke acara ini  jangan lupa beli tiket masuk yang harganya 10 ribu.

Artikel terkait :
...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis