Langsung ke konten utama

Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan November 2017


Dari daftar yang kami lihat dari situs beritagar.id, ada 14 film Indonesia yang akan meramaikan bulan November. Film bergenre horor masih menjadi sajian yang sangat mendominasi bioskop tanah air. Berikut ke-14 film yang siap rilis.

Maafkan kami agak terlambat tidak seperti biasanya merilis postingan untuk jadwal film tidak diawal bulan. Beberapa hambatan memang cukup menyibukkan kami. Tapi kami yakin, meski terlambat, kamu pasti tetap membuka halaman ini dan kami ucapkan terima kasih.

1. Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa (tayang 2 November) 

Geliat sineas Sulawesi beberapa bulan terakhir ini memang menarik. Karya mereka kembali hadir di bulan November. Meski begitu, perilisian film mereka sangat terbatas dibeberapa kota. Semarang contohnya. Film ini disutradai oleh Irham Acho Bahtiar dan diproduksi oleh DCU Production & Rumah Semut Film. Salah satu nama yang cukup terkenal untuk film ini adalah Muhadkly Acho.


Molulo adalah film Indonesia pertama di bulan November yang tidak mendapatkan jatah penayangan di Semarang. Drama komedi ini berkisah tentang romantika pasangan dari keluarga adat yang berbeda, yaitu Makassar (Sulawesi Selatan) dan Kendari (Sulawesi Tenggara). Film ini berdurasi 115 menit.

2. Hujan Bulan Juni (2 November)


Film yang diangkat dari ekranisasi puisi dan novel karya sastrawan Sapardi Djoko Darmono ini membawa Adipati Dolken sebagai tokoh utama. Ia ditemani Velove Vexia, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto. Film ini bergenre drama romantis dan berdurasi 96 menit.

3. Gasing Tengkorak (2 November)


Nama sutradara Jose Poernomo tak perlu diragukan lagi dalam belantika perfilman tanah air khusus genre horor. Dalam karya terbarunya di bulan November, ia membawa Nikita Willy sebagai pemain filmnya yang berdurasi 80 menit.

4. Wage (9 November)


Film yang sebagian mengambil lokasi syuting di kota Semarang ini bertema Nasionalisme. Kami hadir dalam acara syukuran saat film ini pertama kali syuting. Sang sutradara, John De Rantau, memasukkan beberapa nama seperti Prisia Nasution, Putri Ayudya, Rendra Bagus Pamungkas, dan Teuku Rifnu Wikana. Genrenya sendiri mengusung drama. Segera kami update berapa lama film ini diputar di bioskop.

5. Kaili: Karena Aku Ingin Kembali (9 November)


Film berlatar Sulawesi Tengah yang diproduksi oleh 786 Production. Kisahnya sendiri bercerita tentang perjuangan seorang pemuda bernama Fajar Madika (diperankan Mohd. Novriandi) yang mencoba membuktikan stigma salah tentang suku asalnya Kaili, yang dianggap pemalas.

6. My Generation (9 November) 


Film yang disutradai Upi ini sebulan terakhir sebelum rilis sudah melakukan kampanye promosi yang melibatkan banyak influencer, seperti bloger. Timeline kami benar-benar disuguhin kampanye film yang melibatkan aktor senior berpengalaman, om Tyo Pakusadewo. Film My Generation mengusung cerita tentang drama remaja dan permasalahannya.

7. After School Horror 2 (16 November)

Mendengar nama sutradara Nayato Fio Nuala, kami selalu mengingat karya-karyanya yang bergenre horor. Film After School Horror 2, mudah ditebak tentang genre apa yang dibawanya. Film ini dibintangi oleh Cassandra Lee, Randy Martin, Devin Putra, Yoriko Angeline, Maura Gabrielle.


8. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (16 November)

Film yang sebenarnya sudah rampung setahun lalu namun baru bulan ini dirilis di bioskop tanah air. Menariknya lagi, film ini sudah lebih dulu melenggang di berbagai festival film ternama di mancanegara. Pemain utama film Marlina ini adalah Marsha Timothy.

Membawa genre Thriller, film yang berlatar Sumba, Nusa Tenggara Timur, Marlina bercerita tentang balas dendam dan penebusan seorang janda, yang rumahnya didatangi tujuh perampok. Mereka mengancam nyawa, harta, dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan.


9. Naura dan Genk Juara (16 November)

Drama musikal menjadi kekuatan film yang disutradarai oleh Eugene Panji ini. Bila dilihat sekilas, maka film ini ditujukan pada penonton remaja ke bawah, anak-anak. Pemain: Adyla Rafa Naura Ayu, Joshua Yorie Rundengan, Vickram Abdul Faqih Priyono, Andryan Sulaiman Bima, Shelomita.


10. Keluarga Tak Kasat Mata (23 November)

Horor ketiga di bulan November ini disutradarai oleh  Hedy Suryawan. Melihat deretan bintang yang dibawa, seperti Deva Mahenra, Kemal Palevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Wizzy Williana, patut ditunggu seperti apa film ini disuguhkan.


11. Knight Kris (23 November)

Meski judulnya berbahasa Inggris, film Knight Kris merupakan film animasi lokal pertama yang hadir tahun ini. Bercerita tentang seorang jagoan yang mendapatkan kekuatannya dari sebuah keris, film karya sutradara Antonius ini telah dipertontonkan dalam acara PopCon Indonesia 2017 di Jakarta pada awal Agustus lalu.


12. Valentine (23 November)

Film super hero yang berdasarkan pada karakter fiksi Valentine terbitan Skylar Comics karya Sarjono Sutrisno, Aswin M.C. Siregar dan Ian Waryanto disutradarai oleh  Agus Pestol, Ubay Fox.

Nama yang dibawa sebagai pemain seperti Estelle Linden, Matthew Settle, Arie Dagienkz, Ahmad Affandy. Film ini bergenre aksi ini bercerita tentang seorang pelayan Cafe yang bercita-cita menjadi seorang aktris. Dalam perjalanannya, ia menjadi super hero penuh aksi mendebarkan dengan nyawa sebagai taruhannya.


13. Mata Batin (30 November)

Film horor terakhir dan keempat selama November ditutup oleh film Mata Batin yang disutradarai oleh  Rocky Soraya. Menarik dari nama-nama yang dibawa, yaitu ada Jessica Mila yang diduetkan dengan Denny Sumargo yang sangat berpengalaman di film dengan genre horor. Seperti apa menariknya film Produksi Hitmaker Studios ini patut ditunggu.


14. Mau Jadi Apa? (30 November) 

Film ini menduetkan sutradara berpengalaman, Monty Tiwa dengan Soleh Solihun yang familiar sebagai stand up dan komedian. Film ini akan memberi tawa kepada penonton dengan genre komedinya. Produksi: Starvision, Millennia.


Sumber dan referensi : beritagar.id

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Juli 2018

Selamat datang bulan Juli di kota Semarang. Ada rencana apa saja selama di kota kami. Bila belum, halaman ini akan sedikit membantu tentang apa saja yang ramai di sini. Informasi akan terus kami perbarui.

Setelah libur lebaran, kita semua kembali ke rutinitas seperti biasanya. Sibuk dan sibuk. Bila sedang mengadakan perjalanan ke Semarang, tak salah melihat tempat-tempat menarik, berburu kuliner atau swafoto.

Berikut daftar agenda yang ada di Semarang, yang kami bagi dua:

Agenda rutin :
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam)[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda lain
[2 Juli] - Jazz Reguler by Komunitas Jazz Ngisoringin di gedung event media creative space, jalan Ki Mangunsarkoro no. 18. Mulai jam 7 malam. Info Twitter @JAZZNGiSORiNGiN.[6-11 Juli] - Pameran komputer di Java Mall. Info klik di sini.[6-8 Juli] - Kejuaraan Motorcross Internasional MXGP 2018 di sirku…

[Review] #BuatNyataTujuanmu Roadshow Semarang

Bertajuk networking day, kami hadir di Impala Space Kamis malam (12/7) yang menjadi tempat berlangsungnya acara dari program yang digelar oleh Kapal Api dengan segmen kalangan muda yang ingin berminat menjadi pegiat sociopreneur.

Kota tercinta kami turut dimasukkan dalam program roadshow beberapa kota dari “Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu”. Selain Semarang, kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta juga sudah dilaksanakan. Tinggal Surabaya dan Malang berikutnya.

Ini bukan pesta anak muda

Tidak banyak di Semarang, tempat yang menyediakan view sebuah acara dengan konsep anak muda banget. Impala Space yang bangunannya berada di lantai 2 gedung Spigel ini,  Kota Lama, memang memberikan tawaran menarik untuk view.


Saat kami tiba, banyak anak muda yang sudah hadir. Ruangan terasa sesak dengan mereka yang ingin mengikuti acara. Brand kopi sebagai penggagas acara tak mau ketinggalan dengan turut menyemarakkan lokasi yang membagi-bagikan kopi kepada peserta.

Ya, ini bukan sem…

Sukses MXGP di Semarang, Seperti Apa Statistiknya di Media Sosial?

Gelaran MXGP di kota Semarang sukses digelar. Harapan mas Hendi (Wali Kota Semarang) berikutnya yang ingin menjadikan kota Semarang sebagai tuan rumah MotoGP patut kami dukung, mengingat nilai potensi yang bisa didapat bila itu benar-benar terealisasi. Lalu, seperti apa statistik di media sosial tentang acara Internasional MX GP ini?

Kami telah membuat statistik Twitter dengan tagar #MXGPSemarang yang menggunakan alat pengukur media sosial yang biasa kami gunakan, yaitu tweetbinder.com. Data ini kami buat pada tanggal 9 Juli, setelah acara berlangsung.
Statistik via Slideshare
Data ini kami taruh di situs Slideshare, dan ditaruh secara umum. Kamu dapat mengambilnya, bila ingin. Meski kami beri cuma-cuma, kami harap bisa dinotifikasi atau bilang ke kami bahwa kamu menggunakan data tersebut.

Statistik MXGP Semarang from Dot Semarang
Tentang statistik
Saat postingan ini kami buat, pengaruh tagar #MXGPSemarang di Instagram mendapatkan 2.282 posting yang dibagikan di sana. Tentu data ini aka…