Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Oktober 2025

Image
Bulan Oktober ini terasa istimewa buat kami para pemilik blog . Ada semacam perjalanan kilas balik untuk menengok lagi eksistensi kami, khususnya di Kota Semarang . Tak hanya itu, kabar baik berembus kencang dari Semarang: sebuah pusat keramaian yang sempat rehat sejenak, kini sudah kembali dibuka! Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Awal bulan ini jatuh di hari Rabu. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila seakan menarik kami kembali pada gejolak masa lalu negeri ini. Kami diajak untuk meresapi kembali nilai-nilai dasar yang menjadi fondasi kita berbangsa dan bernegara. Berlanjut ke hari berikutnya, jiwa nasionalisme kami kembali diketuk untuk memperingati Hari Batik Nasional . Bahkan, Semarang sendiri, masih di bulan yang sama, akan merayakan sejarah besar Pertempuran Lima Hari . Semangat patriotisme kami akan selalu diingatkan untuk tak pernah melupakan nilai-nilai luhur masa lalu. Agenda Semarang Gara-gara disuruh menengok ke belakang, kami jadi ikutan untuk membuka halaman ...

Kuatkan Kampanye Pariwisata di Media Sosial Tahun 2025, Disporapar Jateng Dorong Hashtag #JelajahJatengSekarang

Wedan, judulnya sangat panjang dan seperti tidak perlu baca full artikelnya apa yang kami tulis karena rasanya sudah mencakup isinya. Tunggu dulu, ada yang ngikutin kami Rabu kemarin (11/12) saat launching kalender pariwisata Jawa Tengah?

Saat acara berlangsung, tagar ini dipasang di pintu muka atau sebelum masuk ke bangunan utama seperti gambar yang ada di atas. 

Jika kami tidak datang, tentu kami tidak tahu bahwa tagar atau hashtag tersebut dikampanyekan. Bahkan, saat kami cari di media sosial semacam TikTok, tagar ini sudah menggema di mana-mana. 

Dan ternyata juga, tagar #JelajahJatengSekarang sempat dipakai sebagai tema lomba video pada bulan Juli kemarin. Sepertinya sukses besar sepanjang tahun ini, makanya dibawa ke dalam acara launching Jawa Tengah Calendar of Events 2025.

Makna dibalik kampanye tagar

Pencarian kami di mesin telusuri Google terhenti di web rri.co.id yang dipublish bulan Juni. Di dalam artikelnya, kami mendapakan info seputar hashtag #JelajahJatengSekarang yang menjadi tema lomba video yang diadakan di platform TikTok. Jelas, arah kampanye ini menyasar kemana. Ya, itu Gen Z pastinya.

Di halaman postingan rri tersebut diberitahukan bahwa tema yang mengambil tagar #JelajahJatengSekarang memiliki tujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Serta, menjadi program prioritas PJ Gubernur Jawa Tengah untuk pengembangan pariwisata dan peningkatan daya saing UMKM di sektor ekonomi kreatif.

Kampanye ini kemudian dipakai lagi dalam peluncuran Jawa Tengah Calendar of Events 2025. Selain menjadikan ikon saat di pintu masuk lokasi, juga dipakai di tampilan visual seperti gambar di bawah ini.

Sebentar lagi, hitungan minggu, kita akan memasuki tahun 2025. Kampanye Jelajah Jateng Sekarang akan semakin didengungkan karena menggambarkan semangat untuk menghadirkan pengalaman yang autentik, dinamis dan modern bagi wisatawan.

Dan lewat tema ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk segera merasakan pesona Jawa Tengah. 

Manfaatkan tagar untuk menaikkan exposure

Mumpung kami bahas ini, kamu yang kurang memperhatikan kontenmu di media sosial, mungkin bisa menaikkan exposure-mu dengan menggunakan tagar ini. Apalagi sampai mention akun Disporapar Jateng, kombo tuh views-nya atau perhatiannya.

  • X - @disporaparjtg
  • IG - @disporaparjateng

Kami mengajak ini bukan karena dibayar atau diajak (disuruh). Kami murni memberikan space untuk kamu yang ingin dapat membantu meningkatkan pariwisata di Jawa Tengah. Khususnya kamu yang tinggal di Jateng atau sedang berkunjung.

Manfaatkan saja ketenaran tagar #JelajahJatengSekarang sepanjang tahun 2025. Siapa tahu ada keberuntungan yang didapatkan. Apalagi sampai konsisten.

Oh ya, exposure sendiri adalah tingkat kepopuleran sebuah postingan karena berbagai pembahasan dan interaksi yang terjadi dengan followers. Tingkat exposure dapat dilihat dari engagement yang terjalin antara pembuat postingan dan followers-nya. Termasuk, jumlah like dan views.

...

Tim pemasaran Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah (Disporapar) memang tidak kaleng-kaleng tiap buat kampanye pemasaran. Apakah tagar ini akan mendapatkan exposure lebih besar atau malah tidak diperhatikan, khususnya bagian pemasaran.

Mari pantau bersama.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

iPhone 17 Hadir Lebih Cepat! XLSMART Buka Pre-Order dengan myPRIO DEAL Eksklusif dan Dukungan Penuh eSIM