Kamu Google Local Guides Semarang, Gabung Dengan Mereka


Apakah kamu menjadi local guide Google dan tinggal di Semarang? Bila iya, mungkin kamu bisa berkenalan dengan teman-teman di komunitas ini. Selain banyak acara seru dari mereka, kamu bisa mengetahui para pemandu yang sama di kotamu. Yuk, kenalan.

Mungkin masih ada sebagian dari kamu yang masih bingung dengan Google local guide atau Google pemandu lokal. Bila kamu salah satunya dan juga pengguna Android, cobalah buka Google Map. Di sana banyak sekali ulasan yang diberikan orang-orang terkait tempat yang mereka kunjungi. 

Mereka yang menyempatkan diri dan meluangkan waktu memberi ulasan, baik foto maupun teks, maka mereka disebut local guide atau pemandu lokal. Tempat-tempanya biasanya seperti tempat wisata, restoran, bar, pantai atau juga bisa menambahkan tempat atau lokasi lain yang dianggap penting yang tujuannya agara membantu orang dari seluruh dunia mengetahui saat mereka mencari referensi lewat Google maps.

Komunitas

Bila kamu sudah banyak mencari referensi tentang Google local guide ini, tentu kamu sudah mengerti tentang reward yang diberikan setiap kali kamu mengulas. Setiap reward yang kamu dapatkan, seperti poin, kamu akan mendapatkan level tertentu. Paling tinggi level local guide saat ini ada ditingkat 10.

Mirip seperti Instagram yang penggunanya sangat banyak, dan memberi alasan orang-orang membentuk komunitas lokal sendiri untuk mereka saling berinteraksi, pengguna Google local guides juga melakukannya.


Mohammad Arkham Chadiar Jantra, orang dibalik komunitas ini bisa bertemu untuk pertama kalinya.
Di Semarang, komunitas pemandu lokal ini ternyata sudah ada. Dan awal Agustus kemarin, para penggunanya berkumpul untuk pertama kali. Antusias yang sangat baik tersebut memang tidak diinisiasi dari Google sendiri, namun dari teman-teman yang ingin membangun kebersamaan atas nama kota yang mereka tinggali.

Waktu pertama bertemu di cafe Clapper, Rabu malam (9/8), kami juga turut hadir untuk melihat langsung antusiasnya. Sebagian dari yang hadir lumayan kami kenal. Pertemuan yang dikonsep dengan acara sharing fotografi makanan tersebut memang menarik. 

Bagaimana cara saya ingin bergabung ?

Saat ini, mereka sudah aktif di media sosial semacam Instagram dan Google+.  Sementara ini kami menyarankan kamu menghubungi mereka lewat Instagram dengan nama localguidessemarang. Untuk kontaknya sendir, kamu bisa mencarinya di salah satu gambar di sana.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?