[Review] Gimana Rasanya Live Video Streaming Lewat Facebook Live


Beberapa hari awal bulan April, facebook Live sudah menghampiri pengguna facebook di Indonesia. Salah satunya dotsemarang yang sudah mencobanya dibeberapa event. Rasanya?

Menyenangkan untuk pertama kali mencoba. Karena smartphone sudah memanfaatkan jaringan 4G, untuk melakukan streaming video tidak ada masalah. Seperti saat pertama kali menggunakan Periscope.

Bila Periscope videonya dapat disimpan namun dengan kualitas rendah, facebook live tidak bisa tersimpan ke smartphone (hingga tulisan ini dibuat). Namun langsung tersimpan ke akun facebook dalam format video yang sewaktu-waktu dapat ditonton kembali.

Kelemahannya adalah video yang tersimpan langsung di facebook harus diunduh dulu bila ingin ditaruh di akun lain semisal Youtube yang biasa dotsemarang lakuin pada Periscope.

Ada 2 video yang berhasil ditayangkan secara langsung menggunakan akun fans page dotsemarang, pertama adalah acara karnaval launching pembukaan Semarang Great Sale, dan kedua adalah acara launching komunitas Smartfren. Videonya bisa dilihat di halaman fans page dotsemarang.

...

Fitur facebook live untuk tampilan saat merekam masih berupa potrait. Bisa dikomentarin layaknya Periscope. Sayang saat tayang, status yang sudah dotsemarang integrasikan dengan twitter tidak tersebar seperti biasanya. Apakah perlu bantuan aplikasi pihak ketiga?

Perbedaan facebook live dan Periscope sementara ini soal segmentasi penonton. Facebook masih mereka yang mengikuti fans page, dan Periscope, pengguna twitter. Soal video, karena facebook live fitur gambar masih potrait maka bisa dibilang masih unggul untuk kualitas. Namun untuk mendapatkan fitur kamera landscape dan untuk disimpan di memori hape, Periscope lebih unggul.

Semua kembali lagi kepada penggunanya, Apakah Anda suka facebook atau Twitter?

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?